10 Cara Mempercepat Indeks Blog di Google

KABARMEDANKU.com – Mempercepat indeks blog menjadi salah satu hal penting yang harus dikuasai oleh para blogger. Dengan ini akan menjadikan konten anda dapat ditampilkan di Google dan nantinya orang-orang bisa menemukan artikel yang anda buat.

Dengan cara yang satu ini tentu akan sangat efektif untuk anda terapkan. Disini anda harus bisa menguasainya dengan baik agar lebih efektif dalam menjalankannya.

Banyak hal yang harus dilakukan oleh para blogger, bukan hanya sekedar bisa menulis saja, ada banyak sekali hal-hal yang harus anda pahami dengan baik.

Seperti halnya teknik SEO dalam blog yang nantinya akan mempengaruhi rangking blog anda berada di halaman pertama Google. Teknik yang satu ini cukup penting dan harus dikuasai oleh para blogger, begitu juga dengan teknik lainnya.

10 Cara Mempercepat Indeks Blog di Google

Selain itu, menjadi seorang blogger juga membutuhkan proses yang cukup panjang. Perlu proses agar anda bisa berhasil di dunia blogger.

Banyak orang di luar sana yang menjadi pesaing anda untuk terjun ke dunia blogger. Disini anda bisa menikmati banyak hal ketika ingin menjadi seorang blogger professional.

Integrasikan Blog ke Google ke  Analitic

Cara yang dapat anda lakukan pertama adalah integrasikan blog ke Google Analitic. Tool milik google yang satu ini memiliki fungsi untuk memantau interaksi pengunjung terhadap blog milik anda.

Google analitic secara detail akan memberikan informasi mengenai hasil interaksi pengunjung yang datang ke blog anda.

Sangat penting bagi anda untuk menggunakan tools yang satu ini untuk data evaluasi dan analisa blog, khususnya pada blog ata usitus yang digunakan untuk sebuah bisnis.

Dengan melakukan cara yang satu ini, secara tidak langsung akan memberikan sinyal ke Google bahwa situs anda benar-benar ada. Google analitic juga dapat melaporkan setiap jejak langkah aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung.

✅Baca Juga:  Tips Menentukan Nama Domain Sebuah Blog

Daftarkan Blog ke Google Webmaster Tool

Google webmaster tool merupakan salah satu tool milik google yang dapppat membantu memantau interaksi robot mesin pencari yang dilakukan terhadap blog milik anda.

Apapun yang dilakukan oleh robot mesin pencari google terhadap blog anda informasinya akan direkam dan dilaporkan kepada anda untuk bahan analsia dan evaluasi guna meningkatkan kinerja blog.

Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk mendaftarkan blog ke google webmaster tool terlebih dahulu. Dengan ini secara tidak langsung akan memberikan sinyal kepada google bahwa blog milik anda siap untuk di crawl atau diindeks oleh google. Sehingga blog milik anda mampu terdeteksi dengan baik.

Daftarkan Blog ke Bing Webmaster Tool

Salah satu cara yang dapat anda lakukan selanjuntnya adalah mendaftarkannya ke bing webmastertool. Tool yang satu ini seperti halnya webmaster tool. Namun yang satu ini berbeda dengannya karena khusus untuk mesin pencari bng dan juga yahoo. Sementara webmaster tool digunakan khusus untuk mesin pencari google.

Dengan mendaftarkannya blog ke bing ini, maka blog anda akan lebih mudah untuk diindeks secara efektif. Blog milik anda akan lebih mudah diindek dan dikenal oleh mesin pencari bing dan juga yahoo.

Submit Peta Situs Blog di Google

Menggunakan cara yang satu ini sepertinya cukup efektif untuk anda lakukan, dimana anda bisa submit peta situs blog di Gogle webmaster tool ataupun bing webmaster tool.

Namun sebalum melakukan hal yang satu ini, daftarkan terlebih dahulu google anda ke kedua webmaster tool kedua tersebut, bila sudah langsung submit saja.

Untuk submit peta situs blog milik anda di bing dan juga google webmaster tool. Artinya anda telah memberikan informasi penting kepada mesin pencari mengenai isi peta situs blog anda, sehingga lebih memudahkan robot mesin pencari untuk menelusuri bagian yang penting yang ada di dalam blog anda.

✅Baca Juga:  Istilah-Istilah Penting dalam Dunia Blogger

Submit URL Blog di Bing dan Google

Melakukan submit pada URL blog di Bing dan Google menjadi salah satu langkah yang cukup efektif untuk anda lakukan. Anda bisa melakukannya sekali saja untuk submit blog di Bing dan Google. Serta anda dapat melakukan submit URL setelah selesai dipublish supaya lebih efektif.

Melakukan submit URL itu artinya dapat memberitahu kepada mesin pencari yahoo bahwa ada blog yang harus segera di crawl atau dindeks, begitu juga dengan submit di google yang akan membantu blog anda dapat terindeks oleh Google.

Submit Blog di Alexa

Cara yang dapat andal akukan selanjutnya adalah submit blog di Alexa. Seperti yang anda ketahui sendiri, Alexa merupakan salah stau layanan online yang dapat membantu memberikan informasi bermanfaat tentang interaksi pengunjung terhadap blog sekaligus memberikan penilaian berdasarkan perhitungan alexa yang melibatkan trafik yang ada pada situs tersebut.

Dengan menggunakan Alexa, ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan pastinya. Hal ini dapat dilakukan untuk mempercepat indeks mesin penari Google ataupun bing yang mensubmit blog anda ke Alexa.

Submit ke Blog Directory

Bagi anda yang ingin mempercepat indeks blog, anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Dengan submit blog ke blog directory ini akan mempercepat indeks mesin pencari. Anda dapat melakukannya dengan mudah karena blog directory ini memiliki fitur yang sederhana dan mudah dipahami.

Pada tahun 2021 silam, google banyak yang membasi blog directory karena kurang memberikan nilai yang bermanfaat. Bahkan moz juga melakukan analisa tentang bahayanya directory untuk blog dari 2678 directory hanya 49 yang mengalami banned.

✅Baca Juga:  Perbedaan Ngeblog dengan Blogspot dan Wordpress di Tahun 2021

Bilamana anda ingin menggunakan blog directory, maka pilih blog directory yang memiliki nilai otoritas yang baik dimata mesin pencari. Dengan begitu, blog anda pastinya akan tetap aman saja. Banyak juga dari mereka yang sudah menggunakan blog directory untuk melakukan indeks.

Integrasikan ke Sosial Media

Integrasikan ke sosial media juga menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk anda lakukan. Seperti halnya facebook fasnpage, twitter account dan juga google + yang menjadi pilihan terbaik untuk membuat blog anda menjadi lebih cepat diindek.

Anda bisa membuat fanspage facebook dan juga google + page untuk blog milik anda.

Lakukan Registrasi Blog di Ahref

Ahref merupakan salah satu tool atau layanan online yang bermanfaat untuk melakukan analisa backlink yang dimiliki sebuah situs. Anda bisa melakukan registrasi di Ahref dan tambahkan domain blog ada melalui reports lalu add domain. Cara yang satu ini juga cukup efektif untuk anda lakukan.

Submit di Blog Catalog

Langkah terakhir yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah submit blog ke blog catalog. Situs yang satu ini merupakan salah satu situ webdirectory dimana anda bisa melakuakn submit blog di dalamnya.

Hal ini juag dapat mempercepat index mesin pencari sebelum mensubmit di blog katalog. Anda juga harus memastikan bahwasanya blog anda terpeliharan dan cukup konten karena pada umumnya team blog katalog akan mereview secara manual.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni : kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.