15 Gedung Pernikahan di Jakarta dengan Harga Sewa

KABARMEDANKU.com – Gedung pernikahan di jakarta dengan harga sewa. Pernikahan tentunya merupakan hal yang sangat sakral dan membutuhkan banyak persiapan yang matang.

Salah satunya adalah menata tempat pernikahan yang biasanya membutuhkan anggaran yang besar.

Bagi Anda yang warga jakarta dan berdomisili asli dari Jakarta dan sedang mencari wedding hall di Jakarta dengan harga sewa

Seperti yang kita ketahui, menyewa venue pernikahan merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan venue pernikahan yang bagus di tempat lain selain rumah Anda.

Namun, karena harga sewa gedung pernikahan di Jakarta cukup tinggi dibandingkan dengan anggaran yang disiapkan, banyak kasus pasangan yang akan menikah menunda keinginannya.

Jika Anda mengalokasikan anggaran untuk menyewa gedung pernikahan di Jakarta, Anda bisa mendapatkan hingga Rp. 10 juta, beberapa bangunan di bawah ini mungkin opsional. Wedding hall di Jakarta untuk tarif sewa sebagai berikut.

Faktanya, Jakarta, yang merupakan kota besar dan mahal untuk ditinggali, masih menawarkan alternatif yang bagus untuk menyewa gedung pernikahan dengan anggaran yang cukup rendah.

Di bawah ini adalah daftar beberapa properti di Jakarta yang bisa Anda sewa dengan harga kurang dari Rp. 10000000:

1. Balai Pertemuan Bukit Permai

Bangunan ini dapat ditemukan di bagian timur Jakarta, tepatnya Cibubur. Jika Anda memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di kawasan ini, biaya sewa yang dikenakan adalah Rp. 3 juta. Tak hanya pernikahan, resepsi juga bisa digelar.

2. Aldevco Gedung

Anda akan ke bagian selatan Jakarta, tepatnya, ada sebuah bangunan bernama Aldevco Octagon di area yang diperluas.

Gedung Pernikahan di Jakarta dengan harga kurang dari sewa. 10.000 won, bisa disewa. 6 juta. Kapasitasnya sekitar 600-800 orang. Ada juga tempat parkir yang cukup luas di sekitar gedung.

3. Gedung Puslitbang PLN

Masih di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya Jl. Listrik Negara, Duren Tiga, Jakarta Selatan, gedung PLN R&D Center berkapasitas hingga 800 orang bisa disewa untuk resepsi pernikahan. Harga sewa gedung pernikahan ini sekitar Rp. 350 juta. Karena kapasitasnya yang besar, harganya pun cukup terjangkau.

4. Gedung BKKBN

Juga wedding hall di Jakarta dengan harga sewa dibawah Rp. 10 juta adalah bangunan BKKBN. Gedung ini terletak di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Gedung ini memiliki kapasitas 500 hingga 1.000 orang.

✅Baca Juga:  Inilah Penyebab Harga Properti Tidak Pernah Turun

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan jumlah tamu yang cukup banyak, Anda bisa menyewa gedung ini dengan budget Rp. 8 juta.

5. Gedung Kementerian Tenaga Kerja

Salah satu gedung pernikahan yang paling banyak dikunjungi di Jakarta bagi pasangan yang akan menikah adalah gedung Kementerian Tenaga Kerja.

Ada sebuah gedung di Jl yang bisa menampung hingga 700 orang. Gatot Subroto di Jakarta Pusat. Sedangkan harga sewa gedung Depnaker ini berkisar Rp. 900 juta.

6. Gedung Museum Purnabhakti Pertiwi

Bangunan di sekitar museum juga bisa dipilih sebagai tempat pernikahan di Jakarta dengan harga sewa kurang dari Rp. 1000000.

Bangunan Museum Purna Bhakti Pertiwi dapat menampung hingga 700 orang dan terletak di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Harga sewanya sendiri, tergantung pilihan Anda.

Hanya resepsi pernikahan yang tersedia, dan aula pernikahan berbentuk kerucut berharga sekitar Rp. 7 juta. Untuk Akad dan resepsi pernikahan, harganya Rp. 900 juta.

7. Gedung Graha Elnusa

Gedung Graha Elnusa berada di Jl. TB Simatupang, Kecamatan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Harga sewa gedung yang mampu menampung hingga 800 orang ini adalah Rp. 7 juta. Namun jika ingin menggelar resepsi pernikahan pada malam hari, harga sewanya adalah Rp. 8,6 juta.

8. Masjid Albina

Bagi mereka yang tinggal di dekat kawasan Stadion Nasional Senayan di Jakarta Pusat dapat menyewa gedung Masjid Al-bina sebagai tempat resepsi pernikahan.

Harga sewa sekitar Rp. 650 juta. Bangunan Masjid Al-bina ternyata menjadi langganan kelas menengah Jakarta. Huniannya cukup besar untuk menampung sekitar 1000 orang.

9. Gedung Kementerian Sosial (Kemensos)

Sebuah gedung pernikahan di Jakarta di jantung kota Jakarta, masih dengan harga sewa kurang dari Rp. 10 juta adalah gedung Kementerian Sosial.

Dengan kapasitas 1.000 orang, tentu cukup besar untuk sebuah wedding hall dengan budget yang cukup mesra. Harga sewa sekitar Rp. 6,3 juta. Gedung ini berada di Jl. Salemba Raya 28, Jakarta Pusat.

10. Gedung Graha Kencana

Lokasi gedung ini berada di Jl. Permata No. 1, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Harga sewa sekitar Rp. 9 juta, hunian minimal 400 orang, hanya diundang ke gedung. Sementara itu, ballroom dapat menampung hingga 1.000 orang.

11. Aula Cartini

Balai Kartini merupakan salah satu gedung pernikahan di Jakarta yang banyak diminati oleh pasangan suami istri. Acara dengan waktu terbatas ini, yang dijalankan oleh 100 orang selama 2 jam, menghabiskan biaya sekitar Rp 35 juta.

✅Baca Juga:  Tips Menjual Properti Dengan Harga Tinggi?

12. Ballroom BRP Sovereign Plaza

Di pinggiran Jakarta Selatan terdapat BRP Sovereign Plaza dengan harga Rp 160 juta untuk 400 tamu. Semua fasilitas sudah termasuk dalam harga sewa Jakarta Wedding Hall.

Dari properti sewaan hingga katering, pakaian, rias wajah, hiburan, dan dekorasi. Ballroom ini dapat menampung hingga 800 orang. Namun, sewa hanya tersedia pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur.

13. Smesco Convention Hall

Letak dan ukuran bangunan yang strategis menjadi sasaran Smesco. Harganya juga cukup mahal. Itulah harga paket pernikahan Rp 200 juta untuk 800 tamu. Paket all-in-one ini termasuk sewa gedung, katering, makeup, fashion, dekorasi, hiburan dan banyak lagi.

14. Graha Nandica Sucofindo

Gedung ini terletak di kawasan Jakarta Selatan, dekat dengan Jakarta Timur. Di lokasi yang strategis ini, Anda bisa mendapatkan paket pernikahan sempurna dengan harga Rp 180 juta untuk 800 tamu. Untuk harga Rp 160 juta juga ada paket untuk 600 orang.

15. GKM Green Tower

Karena masih satu grup dengan Grahanandica Sukopindo dan Sovereign Plaza, maka harga sewa gedung ini tidak jauh berbeda. Yakni, paket pernikahan Rp 180 juta untuk 800 tamu.

16. Gedung Aneka Bhakti

Harga sewa gedung ini adalah Rp. 15 juta. Anda dapat memilih waktu pernikahan Anda dua kali.

06.00 WIB hingga 13.00 WIB, 14.00 WIB hingga 21.00 WIB. Waktu sewa ini sudah termasuk dalam pengaturan. Ya. Gedung ini memiliki kapasitas 1200 orang.

17. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

Gedung pernikahan di Jakarta Timur berbeda. Harga sewa bervariasi berdasarkan waktu acara. 10 juta rupiah untuk periode dari subuh hingga pukul 13.00 WIB.

Kemudian biayanya 11 juta rupiah untuk pukul 22.00 WIB dari pukul 14.00 WIB. Kali ini termasuk persiapan hingga akhir acara.

Ini hanya biaya penerimaan. Diperlukan tambahan Rp 2 juta untuk menjaga akad atau restu. Gedung ini dapat menampung hingga 1000-1500 orang.

18. Grand Ballroom K-LINK Tower

Grand ballroom ini menawarkan harga paket pernikahan Rp 300 juta untuk 800 tamu. Biaya ini termasuk katering, makeup dan pakaian, dekorasi, hiburan dan dokumentasi.

✅Baca Juga:  Perhatikan Ini Sebelum Menandatangani Kontrak Sewa Rumah

19. Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa

Beragam paket pernikahan tersedia di gedung ini. Di antaranya Rp 330 juta untuk paket emerald untuk 800 orang, Rp 340 juta untuk paket sapphire, dan Rp 350 juta untuk paket ruby. Paket all-in-one ini dijamin akan membuat acara pernikahan Anda lebih mudah.

20. Gedung Arsip Nasional

Bangunan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Bangunan dengan arsitektur kolonial dan unsur Cina ini sangat indah untuk pesta resepsi.

Harga sewanya Rp 30 juta untuk 6 jam. Sedangkan paket pernikahan Rp. Ditawarkan 120 juta. Termasuk sewa ruang, kapasitas 500, hiburan dan dekorasi.

21. Balai Makarti Muktitama

Sewa gedung pernikahan di Jakarta ini Rp 7,5 juta. Dengan harga tersebut, Anda dapat menggunakan gedung dengan catatan acara berakhir sebelum pukul 14:00 WIB (jika dimulai pada pagi hari), dan jika acara dimulai pada siang hari maka berakhir sebelum pukul 22:00 WIB.

Kapasitas hingga 800 orang. Lokasi persisnya adalah kompleks kantor kelurahan, pengembangan kawasan terabaikan dan kantor imigrasi.

22. Grand Ballroom LIPI

Mirip dengan Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa, gedung ini menawarkan paket pernikahan seharga Rp 275 juta untuk Emerald, Rp 285 juta untuk Saphire, dan Rp 290 juta untuk Ruby. Gedung ini dapat menampung hingga 2000 orang.

23. Graha Pondok Pinang

Graha Pondok Pinang Rp. Menawarkan harga sewa 9 juta. Lokasi sangat cocok bagi Anda yang ingin menjangkau tamunya di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, dan Jakarta Barat.

24. Balai Pertemuan Bukit Permai Cibubur

Terakhir, di Jakarta ada gedung pernikahan dengan harga murah 5 juta rupiah. Gedung ini dapat menampung 300 undangan atau pernikahan dengan 600 tamu.

Pastikan anggaran Anda untuk menyewa gedung-gedung di atas dialokasikan dengan benar. Gedung Pernikahan di Jakarta dengan harga sewa kurang dari Rp. $10 juta ini bisa menjadi alternatif pernikahan impian Anda tanpa melebihi dana yang Anda alokasikan.

Untuk Pembahasan Tentang Properti Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button