5 Bisnis Properti Modern yang Memberikan keuntungan Buat Golongan Milenial

KABARMEDANKU.com – Golongan milenial, tertarik sama bisnis properti? Bila tertarik, artikel ini akan mengulas mengenai bisnis properti modern yang memberikan keuntungan untuk Anda coba.

Siapa ngomong bisnis properti selalu harus membutuhkan modal yang besar? Bersamaan mengembangnya zaman, rupanya bisnis properti dapat Anda mulai, bahkan juga tanpa modal sekalipun.

Bidang properti sebagai keperluan yang harus dipunyai, terhitung oleh beberapa golongan milenial sekarang ini. Tingginya keperluan akan sector properti membuat bisnis properti mulai disukai beberapa pebisnis.

Golongan milenial harus dapat manfaatkan kesempatan kali ini, terutama bila dapat diawali tanpa modal sama sekalipun. Ingin tahu bisnis properti kekinian yang memberikan keuntungan untuk golongan milenial ini seperti apakah?

Bisnis Properti Modern yang Memberikan keuntungan

Dikutip dari okezone.com, Robert T Kiyosaki menjelaskan jika bisnis properti semacam ini sebetulnya memberikan keuntungan, walau labanya kecil.

Tetapi, bisnis properti di zaman saat ini lebih bermacam. Bukan hanya jual tanah, bangun rumah dan menjualnya, rupanya ada cara-cara lain untuk menjalankan bisnis properti terutamanya untuk golongan milenial yang mempunyai ketertarikan pada bisnis ini.

Ingin ketahui langkah menjalankan bisnis properti modern yang memberikan keuntungan untuk golongan milenial, berikut penjelasannya:

1. Punyai Situs Penelusuran Properti

✅Baca Juga:  10 Cara Yang Harus dipersiapkan Sebelum Mengontrak Rumah

Untuk Anda yang mempunyai kemampuan IT, terutamanya dapat membuat web, kenapa tidak coba membangun situs penelusuran properti. Beberapa situs penelusuran properti seperti Rumah123, rumah.com dan lainnya, bisa dibuktikan jadi situs penelusuran properti yang terbaik di Indonesia sekarang ini.

Situs semacam ini akan memberi banyak info ke customer, berkenaan properti seperti rumah, apartemen, tanah, dengan deskripsi harga, lokasi dan photo fisiknya dengan komplet.

Keuntungan yang dapat Anda bisa ialah dari mekanisme monetisasi iklan yang dipasang di website Anda, dari membership ke pemakai yang memasang iklan propertinya di website Anda.

2. Pendanaan Properti di P2P Lending

P2P lending ini ialah beberapa situs yang beroperasi di sektor pendanaan untuk properti. Website ini menghadapkan investor dengan peminjam dana. Beritanya, menjalankan bisnis properti modern ini, dapat memberi return sampai 11% /tahun.

Pendanaan ini bahkan juga dapat diawali bermodal minimum Rp. 200 ribu, dan Anda telah menjadi investor. Kemungkinan dapat disebut ini ibarat investasi, tetapi menjalankanya ialah sisi dari bisnis properti modern yang memberikan keuntungan.

Walau demikian, bisnis properti ini mempunyai risiko seperti faksi peminjam yang alami credit macet.

3. Bisnis Properti Sewa Kamar

✅Baca Juga:  Cara Sewa Apartemen di Jakarta yang Irit dan Nyaman

Dapat disebut, bisnis properti modern yang ini ialah yang termudah untuk dikerjakan. Kemungkinan Anda masih tinggal di dalam rumah orangtua, yang lumayan luas dan mempunyai beberapa kamar kosong.

Daripada didiamkan kosong, Anda dapat manfaatkanya untuk jadi bisnis sewa kamar. Triknya gampang, Anda cukup mendaftar di website sewa properti online seperti AirBnB, Traveloka atau Airyroom.

Menjalankan bisnis ini, yakinkan Anda telah mempertimbangkan segala hal. Sewakan rumah atau kamar ke seseorang pasti beresiko alami kerusakan. Yakinkan, harga sewa yang Anda pasarkan cukup mengkover risiko itu.

4. Bisnis Properti Pasar Modal

Bukan hanya jual saham dari beberapa perusahaan besar, di pasar modal, bisnis properti bisa juga memberikan keuntungan. Tujuannya, Anda perlu beli saham perusahaan di bagian properti.

Beberapa saham properti yang dikenali di BEI seperti Ciputra (CTRA), PT PP Properti (PPRO), Lippo Karawaci (LPKR), dan Pakuwon jati (PWON).

Apa harga saham properti ini mahal? Anda tidak boleh cemas dahulu. Tidak seluruhnya harga saham ini mahal perlembarnya, bahkan juga harga ada yang di bawah Rp. 1.000 per helai saham.

Maknanya, bila Anda beli 1 lot (100 helai), karena itu uang yang diperlukan cuman di bawah Rp. 100 ribu. Yakinkan, Anda tentukan saham properti yang mempunyai kesempatan untuk nilai saham yang terus naik dalam waktu tertentu.

✅Baca Juga:  Tips Menjual Properti Dengan Harga Tinggi?

5. Jadi Makelar Properti

Istilah makelar mempunyai pemahaman sebagai mediator atas nama seseorang (pemberi kuasa) dengan pekerjaan menemukan barang untuk konsumen dan atau jual barang. Dalam masalah ini, barang yang diartikan ialah rumah atau tanah.

Istilah kece dari makelar ini ialah Broker properti. Jadi seorang makelar atau broker tidak harus punyai propertinya dahulu. Bisnis ini cuman membutuhkan pengetahuan yang optimal, mengenai trend harga properti setiap wilayah. Seorang makelar atau broker seharusnya mempunyai networking yang luas.

Anda juga bisa menjalankan bisnis makelar properti ini sebagai kerjaan sambilan , karena karakternya freelance dan tidak terlilit dengan waktu.

Berapakah keuntungan yang didapat? Harga properti yang tinggi, tentu saja dapat menguntungkan beberapa ratus sampai miliaran rupiah untuk Anda.

Untuk Pembahasan Tentang Properti Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.