5 Cara Mempercepat Kinerja PC Tanpa Modal

Apakah PC Anda melambat? Atau mungkin itu semakin diblokir. Nah, jika itu masalahnya, bisa jadi karena PC Anda semakin tua! Ya, memang benar, seperti halnya manusia, PC juga mengalami proses penuaan.

Namun tidak seperti manusia, Anda dapat memutar kembali proses penuaan dan menghidupkan kembali PC kesayangan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa tip yang mudah diikuti untuk mengembalikan kinerja PC Anda ke kecepatan penuh.

Ikuti saja langkah-langkah sederhana ini:

Utilitas konfigurasi sistem

Bahkan saat komputer Anda tidak melakukan apa-apa, komputer tersebut dapat menjalankan setidaknya 50 program! Ini adalah program yang mengunyah CPU lama Anda yang buruk dan belum lagi memberikan hasil yang bagus pada memori Anda juga. Alasannya adalah karena seiring waktu, semakin banyak hal yang Anda instal, semakin banyak sampah yang terkumpul dan bahkan jika Anda tidak menggunakan program itu, ada kemungkinan besar program itu berjalan di latar belakang.

Untuk melihat apa yang saya maksud, tekan CTRL + ALT + DEL lalu tekan tab proses. Ini akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak proses yang berjalan di latar belakang.

✅Baca Juga:  ASUS ROG Laptop Gaming Dengan AMD Ryzen 5000 Mobile Series

1. Untuk mengatasi dilema kecil ini, cukup buka Mulai atau Jalankan untuk pemilik XP dan ketik MSCONFIG.

2. Pengaturan Sistem akan muncul dan dari sana pergi ke tab HOME.

3. Setelah Anda memilih tab HOME, Anda akan disajikan dengan semua program yang berjalan di latar belakang pada PC Anda. Yang saya sarankan adalah mematikan semuanya kecuali antivirus Anda.

Jika Anda melihat beberapa dari apa yang Anda inginkan, katakanlah, MSN’s massager, tetap aktifkan, tetapi semakin berjalan di latar belakang, semakin itu akan melemahkan kinerja PC Anda dan mempengaruhi waktu boot Anda juga. .

Utilitas Konfigurasi Sistem, Bagian 2

Sekarang masih di System Configuration Utility, buka tab kedua yang disebut LAYANAN dan hapus centang SEMBUNYIKAN SEMUA LAYANAN MICROSOFT. Kami harus melakukan ini (kecuali Anda memiliki lebih banyak pengalaman) karena jika Anda membuka dan mengaktifkan salah satu layanan Microsoft, Anda dapat mengacaukan seluruh PC Anda dan kami tidak menginginkannya, bukan?

Setelah Anda menghapus centang pada kotak, Anda harus tetap menggunakan semua layanan non-Microsoft.

sekali lagi saya akan merekomendasikan mematikan semua kecuali layanan antivirus. Setelah Anda memutuskan apa dan apa yang tidak digigit, klik Terapkan dan Anda selesai.

✅Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengganti Nama Karakter Di Game Free Fire

Opsi kinerja

Bergantung pada sistem operasi (sistem operasi) yang Anda gunakan, ini dapat menyebabkan atau memperlambat Anda. Jika Anda menggunakan Windows Vista? Saya akan merekomendasikan mengaktifkan beberapa efek visual, terutama pada sistem low-end. Namun, jika Anda menggunakan XP, kinerjanya akan kurang mengesankan, tetapi menurut saya setiap ons kinerja itu penting. Plus, Anda bahkan tidak akan memperhatikan setengah dari ini.

Sekarang saya ingin memberi tahu Anda cara mendapatkan opsi ini, cara menuju ke sana sangat berbeda dibandingkan dengan Vista dan XP. Jadi satu cara untuk menyiasatinya (dan mungkin juga jalan keluarnya) saya hanya akan memberi tahu pemilik tampilan untuk mengetik PERFORMANCE di bilah pencarian, pilih INFO DAN ALAT PERFORMA, dan klik SESUAIKAN EFEK VISUAL dan Anda akan menemukan jalan ke sana.

Untuk pemilik XP, baca terus:

1. Pergi ke Start, Control Panel dan pilih PERFORMANCE AND MAINTENANCE.

2. Selanjutnya, SESUAIKAN EFEK VISUAL, Anda harus berada di sana.

✅Baca Juga:  5 Cheat GTA Terbaik Yang Paling Sering Di Gunakan 2021

Sekarang saya akan merekomendasikan mematikan semuanya kecuali yang terakhir. Yang terakhir mempertahankan nuansa modern Windows yang saya suka secara pribadi, tetapi ada, semuanya berbeda.

Copot pemasangan

Hard drive cepat adalah hard drive kosong. Jadi jika Anda memiliki hard drive yang penuh, hapus program dan game yang tidak Anda perlukan untuk mempercepat hard drive Anda dan lihat waktu booting berlalu begitu saja.

Tip: Jika Anda seorang gamer (seperti saya), yang dapat Anda lakukan adalah menyimpan file penyimpanan game dan menghapus instalan game lengkap. Dengan cara ini, Anda dapat mengambil kembali konser yang diinginkan dari luar angkasa, tetapi tidak kehilangan tempat Anda di Crysis. Bagus ya.

Defragmentasi

Sekarang ada ratusan tips lain yang ingin saya bagikan dengan Anda, tetapi saya ingin membuat artikel ini sesingkat mungkin untuk menghindari kelaparan. tetapi hal terakhir yang akan saya lakukan pada PC saya setelah saya selesai mengoptimalkannya adalah mendefragnya.

Sekarang Anda mungkin berpikir ya. Tapi apa yang saya sarankan lakukan adalah menggunakan defragmenter yang berbeda, terutama jika Anda menggunakan defragmentasi Vista yang ditakuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.