5 Merek HP Terbaik dan Tahan Lama 2022

Merek Hp terbaik dan tahan lama 2022 – Dengan berkembangnya teknologi komunikasi, Hp telah menjadi salah satu kebutuhan pokok banyak orang. Kini, fungsi HP tidak hanya untuk komunikasi atau hiburan, tetapi juga untuk pekerjaan dan pendidikan.

Tentunya untuk mendukung beragam kepentingan tersebut, Anda membutuhkan HP terbaik dengan kualitas dan daya tahan. Berikut adalah rekomendasi kami untuk merek HP terbaik yang dapat dipilih.

Rekomendasi Merek HP Tahan Lama Terbaik

Tidak sulit menemukan merk HP terbaik dan tahan lama yang ada di pasaran saat ini. Berikut rekomendasi lengkapnya dari Arpronews.com.

1. Samsung Galaxy M22

Didesain dengan bagian belakang yang bertekstur, tujuannya adalah untuk menjaga Hp tetap stabil di tangan Anda dan mengurangi risiko kontaminasi dari sidik jari.

Fungsi pemindai sidik jari dibangun ke dalam tombol daya di sebelah kanan di sebelah tombol volume. Dengan ketebalan hanya 8.4mm dan berat hanya 186g, ini adalah merek HP utama Samsung untuk portabilitas dan daya tahan.

Seperti banyak merek HP papan atas lainnya, Samsung Galaxy M22 memiliki panel Super AMOLED dan layar 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan teknologi One UI Core 3.1. Terlebih lagi, Hp ini dilengkapi dengan NFC, sehingga memudahkan pengisian saldo e-money Anda.

Sedangkan untuk kamera, terdapat 4 kamera di bagian belakang, kamera utama beresolusi 48MP f/2.0. Ada juga kamera ultra-lebar dengan resolusi 8MP f/2.2, serta kamera potret dan makro dengan resolusi 2MP.

Kamera depan dibangun pada resolusi 13MP, yang cukup tinggi untuk merek HP dengan daya tahan terbaik di kelasnya.

Samsung Galaxy M22 ditenagai oleh chipset prosesor MediaTek Helio G80. Memiliki penyimpanan internal 128GB dan RAM 6GB. Samsung Galaxy M22 memiliki baterai 5.000mAh yang tahan seharian dalam penggunaan normal.

✅Baca Juga:  5 HP Huawei Terbaik & Harganya

Tidak berlebihan jika dikatakan sebagai merek HP terbaik dengan kapasitas baterai yang sangat baik. Di Indonesia, Samsung Galaxy M22 dijual dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.

Baca Juga : 5 HP Huawei Terbaik & Harganya

2. Xiaomi Poco X3 Pro

Merek asal China ini konsisten menjadi produsen merek HP terbaik dan tahan lama di berbagai grade dan spesifikasi. Produk HP Xiaomi kelas menengah termasuk Xiaomi POCO X3 Pro, yang berukuran 165.3mm x 76.8mm, tebal 9.4mm dan berat 215g. Hp ini memiliki penyimpanan internal 128GB dan RAM 6GB.

Prosesornya menggunakan OS MIUI 12 berbasis Qualcomm® Snapdragon™ 860 dan POCO. Refresh rate yang mencapai 120Hz telah memposisikan Xiaomi POCO X3 Pro sebagai brand HP terbaik untuk berbagai macam game.

Layar dilindungi dengan Corning® Gorilla® Glass 6, yang lebih tahan gores dari versi sebelumnya.

Dirancang sebagai merek Hp tahan lama terbaik untuk bermain game, Hp ini memiliki kapasitas baterai 5160mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Xiaomi POCO X3 Pro mampu bermain hingga 11 jam.

Ini sudah memiliki teknologi LiquidCool 1.0 Plus bawaan, jadi Anda tidak perlu khawatir Hp Anda cepat panas saat memainkan game berat.

Meski menjadi brand Hp terbaik untuk gaming, Xiaomi POCO X3 Pro juga memiliki kamera dengan spesifikasi yang mumpuni.

Kamera utama dilengkapi dengan 48 megapiksel, kamera sudut ultra lebar 8 megapiksel, dan kamera depan 20 megapiksel. Harga jual Xiaomi POCO X3 Pro di Indonesia sekitar 3,5 juta rupiah.

3. Vivo Y20S

Vivo Y20s rekomendasi merk HP terbaik dan tahan lama berikutnya, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa digunakan untuk menginstal banyak aplikasi.

✅Baca Juga:  5 Toko HP Online Terpercaya di Shopee & Tokopedia

Untuk menunjang performanya, Vivo Y20s menggunakan chipset Snapdragon 460 dan sistem operasi Funtouch OS 10.5 yang mampu menjalankan banyak aplikasi berat di Hp.

Kapasitas baterainya pun tak jauh beda dengan merk HP tahan lama terbaik di kelasnya dengan kapasitas 5.000mAh dengan dukungan flash charging 18W.

Kameranya memiliki AI triple macro camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera super bokeh 2MP, dan kamera super makro 2MP. Kamera depan Hp ini memberikan gambar yang jernih dan cerah saat mengambil foto selfie dengan resolusi 8MP.

Berukuran 164,41 × 76,32 × 8,41 mm dan berat 192,3 gram, Vivo Y20s tersedia dalam warna biru murni dan hitam obsidian.

Fitur lainnya adalah sidik jari samping super cepat di sisi layar smartphone, memungkinkan pengguna untuk membuka kunci dengan lebih mudah. Harga Vivo Y20s di pasaran Indonesia berkisar Rp 2,9 jutaan.

Baca Juga : 5 HP Motorola Terbaik di 2022

4. Oppo A16

Oppo A16 berukuran 163.8mm x 75.6mm x 8.4mm dan berat sekitar 190g. Seperti yang diulas merek-merek top HP sebelumnya, sensor sidik jari OPPO A16 sudah berada di samping dengan tombol power.

Ukuran layarnya 6,52 inci dengan resolusi HD+, namun tidak ada Gorilla Glass. Hp ini juga dilengkapi dengan fungsi AI eye care yang mengurangi ketegangan mata saat digunakan.

Bagian kamera utama memiliki resolusi 13MP f/2.2 dengan dua sensor 2MP untuk fotografi close-up dan efek potret. Kamera depan memiliki resolusi yang lebih rendah dari kamera utama, yakni 8MP.

✅Baca Juga:  5 Rekomendasi HP Kamera Terbaik 2022

Untuk mendukung performa sebagai salah satu merek HP tahan lama terbaik, digunakan chipset MediaTek Helio G35 octa-core dengan OS Android 11.

Kapasitas baterai OPPO A16 adalah yang terbaik di kelasnya, mencapai 5.000 mAh, tetapi belum mendukung pengisian cepat. Dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, OPPO A16 layak menjadi salah satu merek HP paling awet di kelas HP seharga Rp 1 jutaan.

5. Realme 8i

Lalu munculah RealMe 8i yang masuk dalam salah satu rekomendasi brand HP terbaik dan tahan lama dalam review ini.

Hp ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G96, Android OS 11 dan tersedia dalam dua pilihan penyimpanan: 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Sudah termasuk dalam harga mid-range, namun Hp ini sudah mendukung layar dengan refresh rate 120Hz.

Kamera utama memiliki resolusi yang sangat tinggi yaitu 50MP di kelasnya, bersama dengan dua kamera pendamping dengan resolusi 2MP.

Resolusi kamera depannya juga cukup tinggi, mencapai 16MP. Jika Anda sedang mencari merk Hp tahan lama terbaik untuk fotografi, RealMe 8i ini bisa menjadi pilihan.

Performa RealMe 8i didukung baterai 5000mAh dan mendukung fast charging 18W. Di Indonesia sendiri, RealMe 8i dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 juta.

Baca Juga : 5 HP RAM 6GB Murah Terbaik dan Rekomendasi

Kesimpulan

Untuk memilih merk HP yang paling awet, sebaiknya pilih produk dari merk yang terpercaya, seperti rekomendasi di atas.

Selain berbagai seri di atas, sebenarnya masih ada seri lain yang diluncurkan oleh Samsung, Oppo, Vivo, Infinix, Huawei, Apple dan Xiaomi. Anda bisa mengeceknya di toko resmi atau toko terpercaya lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button