5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

KABARMEDANKU.COM – Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali. Akhir tahun akan berbeda dari tahun lalu karena pandemi, tetapi ini benar-benar waktu bagi seluruh keluarga untuk berkumpul dan mengisi nostalgia mereka.

Khususnya, karena Yogyakarta adalah tempat yang menghilangkan rindu sejak lama, tempat-tempat wisata di segala penjuru ramai dikunjungi.

Daya tarik destinasi wisata Yogyakarta tidak ada habisnya dan semuanya indah dan mempesona. Selain itu, pantai selatan Jawa menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat akhir pekan dan saat liburan akhir tahun dan Tahun Baru.

Puluhan pantai di Yogyakarta benar-benar indah dan ada pantai yang bisa Anda nikmati bermain ombak.

Diantaranya, Yogyakarta memiliki beberapa wisata pantai dengan pantai pasir putih yang indah dan mempesona.

Hanya mengendarai ombak di sini adalah cara yang bagus untuk bersenang-senang atau mengambil potret yang tak terlupakan.

Pasti membuat potret Anda lebih indah!

1. Pantai Pok Tunggal

5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

Pantai-pantai ini terletak di Yogyakarta, Gunungkidul, Desa Tepus. Dibutuhkan sekitar 2 jam dari pusat kota. Tapi yakinlah, begitu sampai di pantai, Anda akan melihat pemandangan pantai yang ombaknya tenang dan pasir putihnya akan memanjakan Anda.

✅Baca Juga:  10 Tempat Nongkrong Nyaman dan Terjangkau di Semarang, kamu bakal betah!

Meski jauh, Anda bisa mengunjungi kenyamanan Pantai Potungal dan Pantai Indrayanti serta Pantai Siung, keduanya tidak jauh dari panti asuhan.

Tidak hanya bisa menikmati indahnya Pantai Poktungal, Anda juga bisa berkemah, berselancar di tepi pantai atau snorkeling. Selesai!

2. Pantai Indrayanti

5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

Tidak jauh dari pantai tua atau pantai Pok Tunggal. Pantai Indrayanti adalah hamparan pasir putih yang dihiasi dengan air biru.

Tak hanya itu, pantai Indrayanti juga dihiasi perbukitan karang yang indah memanjakan mata.

Jika Anda memiliki keberanian untuk menghadapi ketakutan Anda, Anda bisa memanjat tebing dan menikmati pemandangan laut lepas dari atas tebing.

Anda juga bisa menikmati berbagai hidangan seafood di pinggir pantai sambil menikmati laut lepas. Selain itu, ada banyak wahana yang menguji kekuatan mental Anda, seperti banana boat dan jet ski.

3. Pantai Wediombo

5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

Pantai ini terletak lebih jauh dari pantai lain di Yogyakarta, sekitar 2,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Tapi tenang.

✅Baca Juga:  15 Shopping Mall di Jakarta, Yang Besar dan Banyak dikunjungi Orang!

Karena akan memberikan keindahan Pantai Wediombo yang tidak seindah pantai-pantai di Bali. Pantai ini terletak di kawasan Jepitu, Girisbo, Gunungkidul.

Pantai ini juga menjadi incaran wisatawan mancanegara karena lokasinya yang terkenal dengan bebatuannya yang indah dan air pantai yang sangat jernih.

Anda tidak hanya bisa berfoto dengan latar belakang bebatuan karang dan laut yang luas, tetapi juga menikmati pengolahan makanan laut sambil menyaksikan matahari terbenam di atas laut karang sambil berkemah.

Karena tidak ada pasir yang tersisa, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih tempat bermain air.

4. Pantai Ngrenehan

5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

Pantai yang unik ini terbentang sekitar satu setengah jam dari pusat kota Yogyakarta. Anda tidak hanya bisa bermain ombak dan melihat lautan luas, tetapi juga menyaksikan para nelayan yang datang silih berganti menangkap ikan.

Karena banyaknya nelayan di pinggir pantai, Pantai Ngrenehan juga mendapat julukan Pantai Nelayan.

Pantai ini juga unik karena diapit oleh dua bukit karang keras yang menjorok ke laut. Akibatnya, keberadaan perbukitan dapat mencegah gelombang besar menghantam pantai secara langsung.

✅Baca Juga:  10 Tempat Nongkrong di Jakarta keren dan Estetis

Jika ingin membawa oleh-oleh, Anda bisa membeli ikan olahan atau mentah yang sudah tersedia di warung makan dekat pintu masuk.

5. Pantai Panjang

5 Pantai di Yogyakarta dengan Pasir Putih, Seperti di Bali!

Inilah kota surganya Yogyakarta. Dua jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta, pantai-pantai tersebut tepatnya berada di Ngalos, Kemadang, Tanjungsari dan Gunung Kidul.

Pantai ini mirip dengan Bali. Hal ini karena memiliki hamparan pasir putih yang luas dan butiran pasir yang sangat halus.

Terkenal dengan ombaknya yang tenang dan pasir putihnya yang luas dan lembut, pantai ini menjadi objek wisata idola bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan menyantap aneka makanan laut di restoran-restoran yang berjejer, atau berburu hewan laut di atas pasir.

Berkemah di sini juga memungkinkan untuk malam yang tenang di pantai. Selesai!

Setiap pantai di Yogyakarta terlihat indah dan tenang. Terutama karena pasirnya sangat luas, Anda akan pindah ke sini, kawan. Dari semua tempat di atas, mana yang ingin Anda kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.