7 Cara Cepat dan Tidak Repot Untuk Mengeringkan Rambut Anda

Cara Cepat dan Tidak Repot Untuk Mengeringkan Rambut Anda. Berapa kali Anda merasa ingin pergi dengan tergesa-gesa, tetapi rambut Anda masih basah?

Padahal, ada cara mengeringkan rambut dengan cepat, sehingga tidak memakan banyak waktu. Semua cara tersebut mudah dan tentunya efektif.

Padahal, jika Anda ingin tahu cara mengeringkan rambut tanpa pengering rambut, cobalah. Ini benar-benar menarik. Paparan panas pengering rambut secara terus-menerus jelas tidak baik untuk rambut Anda.

Cara mengeringkan rambut dengan cepat

Dibutuhkan sekitar 30 menit atau lebih agar rambut benar-benar kering. Itu tergantung pada panjang rambut, aktivitas, cuaca, dll. Lantas, bagaimana cara mengeringkan rambut dengan cepat dan efektif?

1. Sisir saat keramas

Jika kebiasaan Anda masih sama seperti kebanyakan orang, yaitu menyikat gigi setelah mandi, Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Caranya adalah dengan menyisir rambut setelah menggunakan kondisioner.

Tentu saja, sisir yang direkomendasikan adalah sisir dengan gigi jarang.Cara ini juga berbeda karena kondisioner memiliki lapisan silikon. Itu akan menempel pada setiap helai rambut, dan membuatnya tampak tahan air.

✅Baca Juga:  Kapan Waktu Yang Tepat menggunakan Masker Wajah?

2. Tidak perlu menggunakan handuk.

Apakah Anda masih suka mengeringkan rambut dengan menggosoknya dengan handuk? Ini adalah cara kuno ketika saatnya untuk pergi. Padahal, menggosok terlalu banyak hanya akan merusak kutikula rambut.

Sebagai alternatif, gunakan handuk microfiber yang lembut. Tekstur lembut ini membantu menyerap air tanpa mengeringkan rambut.

3. Bungkus rambut

Metode pengeringan rambut berikutnya tanpa pengering rambut disebut metode mengambang. Istilah lainnya adalah membungkus rambut basah. Anda bisa menggunakan kain katun atau kaus oblong.

Pertama, letakkan baju di permukaan yang rata, seperti kasur. Posisi leher dan lengan berdekatan. Kemudian, letakkan rambut Anda ke bawah ke arah kemeja Anda.

Bawa ujung kemeja ke arah leher Anda, lalu gulung sisanya ke arah wajah Anda. Terakhir, ikat lengan Anda. Biarkan melilit rambut Anda selama 10-20 menit.

Kemudian buka dan biarkan mengering secara alami. Metode ini cocok untuk rambut keriting karena mencegah kusut.

✅Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Masker Arang aktif di Rumah

4. Lakukan aktivitas lain

Memang benar ada anggapan bahwa pengering rambut dapat merusak rambut karena terkena panas. Terutama untuk penggunaan terus menerus.

Jadi, kelola waktu Anda dengan baik. Jika Anda berencana untuk mencuci rambut sebelum pergi keluar, sebaiknya lakukan terlebih dahulu.

Kemudian lakukan aktivitas atau persiapan lainnya saat rambut kering secara alami. Jadi ketika semuanya sudah selesai atau siap, rambut juga tidak akan terlalu basah.

5. Kering kasar

Ada cara cepat dan aman untuk mengeringkan rambut Anda, yang disebut Rough Dry. Ini seperti menyemprotkan, tetapi Anda tahu strateginya. Jangan lakukan ini terutama saat rambut Anda sangat basah. Ini hanya buang-buang waktu.

Jadi, keringkan rambut Anda dengan membungkusnya dengan handuk microfiber. Kemudian oleskan krim pelindung panas. Kemudian, keringkan rambut secara kasar dengan tangan saja.

Fokusnya adalah pada akar rambut. Idealnya, tunggu hingga rambut Anda kering 30-40% sebelum memulai metode pengeringan kasar.

✅Baca Juga:  Beragam Cara Efektif Menebalkan Rambut Tanpa harus ke SaloN

6. Turunkan suhu pengering rambut

Jika Anda benar-benar berpikir Anda perlu menggunakan pengering rambut, Anda harus mengatur suhunya tidak terlalu tinggi. Oleskan juga krim pelindung dari panas pada rambut Anda.

Disarankan untuk menggunakan pengering rambut dengan daya ion karena dapat mengeringkan rambut dengan cepat dan berkilau.

7. Keringkan di luar kamar mandi

Mengeringkan rambut di kamar mandi sambil melakukan aktivitas lain seperti perawatan kulit atau menyikat gigi adalah buang-buang waktu.

Hal ini karena kelembapan di kamar mandi mengganggu proses pengeringan rambut. Karena itu, jika ingin segera mengeringkan rambut, Anda harus segera keluar dari kamar mandi.

Selain itu, karena Anda tidak menggosok rambut secara berlebihan, rambut lebih rentan rusak. Ganti dengan handuk microfiber yang menyerap kelembapan lebih cepat.

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.