7 tanda bahwa mobil Anda perlu diservis

Kita semua wajib memesan Mobil kita untuk satu servis setahun sekali alias setiap 12.000 mil, mana saja yg lebih dulu, melainkan terkadang kita mungkin tak pernah mengunjungi garasi untuk pemeriksaan selalu ini.

Untungnya, Mobil kami mempunyai tak sedikit tutorial untuk memberi tahu kami dikala mereka memperlukan ‘TLC’. Terserah pengendara untuk mengenali tanda-tanda itu sesegera mungkin untuk mencegah kesalahan kecil berubah menjadi persoalan yg jauh lebih besar.

Mengapa penting untuk menyervis mobil?

Selama servis, mekanik akan menilai semuanya mulai dari level cairan mesin Mobil Kalian sampai keausan umum. Anggap saja sebagai pemeriksaan kesehatan untuk kendaraan Kalian yg membantunya berlangsung seaman serta seefisien mungkin.

Apa fungsi servis mobil?

Merawat Mobil Kalian disertai dengan beberapa fungsi tambahan:

Dengan bantuan mekanik tepercaya, Kalian mampu menemukan kesalahan pada Mobil Kalian sebelum menjadi lebih rumit. Mengatasi persoalan semenjak awal mampu berarti Kalian menghindari tagihan pembetulan yg mahal dalam jangka panjang.

Seiring waktu, servis selalu akan membikin mobil Kalian bersi kukuh lebih lama. Dengan menjaga suku cadang masih bekerja dalam keadaan prima, Mobil Kalian wajib layak jalan lama seusai garansi berakhir.

Servis selalu dalam jangka singkat mampu menolong Kalian mempertahankan kualitas jual kembali Mobil Kalian dalam jangka panjang. Pembeli kendaraan beroda empat biasanya bersedia membayar lebih untuk kendaraan beroda empat yg dirawat dalam keadaan baik, serta perawatan selalu mampu membikin perbedaan besar.

Apa yg terjadi apabila saya tak membenahi Mobil saya?

Jika Kalian tak membenahi Mobil Anda, Kalian mungkin menemukan bahwa ada beberapa kekurangan yg tak terduga:

Akhirnya, mobil Kalian akan menjadi tak lebih aman untuk dikendarai. Selama servis, mekanik akan menandai persoalan keamanan pada Mobil Kalian serta mungkin mampu memperbaikinya juga. Pemeriksaan tersebut mampu menolong menyelamatkan Kalian serta penumpang Kalian dari kecelakaan yg mampu dihindari.

Pemeriksaan selalu memastikan Mobil beroda empat Kalian berlangsung seefisien mungkin. Tanpa mereka, Kalian mampu membelanjakan lebih tak sedikit untuk bensin serta anggaran operasional lainnya. Misalnya, apabila ban terlalaikan serta kempes, Kalian mungkin wajib lebih tak jarang mengisi tangki.

✅Baca Juga:  Pahami 3 Pemicu Oli Power Steering Bocor dan Cara Mengatasinya

Jika persoalan kecil dibiarkan berkembang, mereka mampu menjadi rusak tanpa mampu diperbaiki dengan cara ekonomis. Kalian mungkin wajib menjual alias mengabolisi Mobil beroda empat Kalian lebih awal dari yg Kalian rencanakan.

7 Tanda yg wajib diperhatikan

Perhatikan tanda-tanda ini di antara kunjungan ke garasi lokal Anda:

1. Lampu peringatan dasbor

7 tanda bahwa mobil Anda perlu diservis

Tidak ada yg berkata bahwa Mobil Kalian memperlukan servis semacam lampu peringatan dasbor . Secara harfiah juga, sebab kata ‘SERVICE’ alias ikon kunci pas timbul di panel instrumen di sebagian besar kendaraan beroda empat modern sebelum kendaraan beroda empat Kalian jatuh tempo ‘sekali lagi’.

Lampu tak jarang timbul di samping teks yg memberi tahu Kalian berapa mil alias hari yg tersisa sebelum Kalian wajib mengangkat Mobil Kalian ke garasi. Beberapa model bahkan akan memberi tahu Kalian apabila sebuah layanan telah lewat waktu.

Meskipun lampu pengingat layanan timbul untuk pemeriksaan rutin, itu juga mampu timbul sebab kesalahan tertentu. Kalian mungkin memperhatikan bahwa lampu menyala bersamaan dengan simbol lain di dasbor untuk menolong Kalian menentukan masalahnya.

2. Suara-suara aneh

Bunyi klik, desis, kutu, serta bunyi mencicit mampu sehingga mengindikasikan adanya persoalan di balik kap mesin. Jika bunyi menjadi lebih intens alias masalahnya tampak mendesak, Kalian wajib menepi segera seusai aman untuk melakukannya serta segera menelepon mekanik.

Untuk kebisingan yg tak terlalu mendesak, Kalian wajib memperhatikan:

  • Ketika bunyi timbul (misalnya dikala berputar, dikala idle)
  • Seperti apa suaranya (mis. berderak alias mengklik)
  • Dari mana sumbernya (mis. di bawah kap mesin, di bawah mobil)

Dengan menunjukkan deskripsi ‘kapan’, ‘apa’ serta ‘di mana’ Kalian mampu menolong mekanik Kalian mendiagnosis masalah.

Jika Kalian mendengar desisan dari bawah kap dikala kendaraan beroda empat Kalian diam, mesin Kalian mungkin terlalu panas, yg mampu menjadi persoalan serius. Tapi itu hanya satu contoh dari pengertian bunyi aneh bagi kendaraan beroda empat Anda.

Panduan kami untuk bunyi kendaraan yg tak biasa mampu menolong Kalian mencari tahu apa yg salah serta meredakan kekhawatiran Anda.

✅Baca Juga:  Suzuki GSX-R1000R Phantom, Gagah dan Galak

3. Cairan yg menetes serta genangan misteri

Hal pertama yg pertama, Kalian wajib mengecek apakah genangan air terbentuk sebab cuaca Inggris Raya, bukan sebab kesalahan di bawah kap mesin Anda.

Mobil Kalian mampu bocor air melewati kondensasi di unit AC di trend panas, alias knalpot Kalian di trend dingin. Bagaimanapun, kedua skenario tersebut tak berbahaya serta tak memerlukan perhatian mekanik.

Jika Mobil Kalian bocor cairan berwarna, Kalian mampu mempunyai persoalan yg lebih serius di tangan Anda.

Cairan kecokelatan mampu sehingga mengambarkan Kalian bocornya minyak power steering, oli, alias yg paling serius dari semuanya, minyak rem. Jika Kalian curiga Kalian kehilangan cairan vital, Kalian tak boleh mencoba mengemudikan Mobil Kalian sama sekali, bahkan untuk servis. Cobalah untuk mengatur mekanik yg berkualifikasi untuk mengunjungi kendaraan beroda empat Anda.

4. Kehilangan tenaga serta tak jarang mengulur-ulur waktu

Servis teratur mampu mencegah Mobil Kalian lebih tak jarang mogok alias kesulitan menghasilkan tenaga.

Mungkin ada sejumlah argumen untuk persoalan di Mobil empat Kalian serta terkadang ada pembetulan yg sangat sederhana. Busi mampu saja rusak serta untungnya menggantinya ialah pekerjaan yg mudah serta murah, melainkan yg paling baik ialah menyerahkannya terhadap para profesional.

Atau, sistem injeksi bahan bakar Kalian mampu rusak serta mesin Kalian kekurangan bahan bakar alias oksigen. Konverter katalitik yg tersumbat juga mampu mengganggu ajaran udara, layanan sederhana akan menolong mendiagnosis masalah.

5. Rem berperilaku berbeda

Rem mungkin ialah fitur keselamatan paling penting di Mobil Anda. Ketika Kalian gagal mengangkat kendaraan Kalian untuk pemeriksaan, itu mampu menjadi tak lebih efektif.

Anda mungkin wajib menekan lebih keras pada pedal rem untuk menunjukkan tenaga pengereman serta ini biasanya sebab salah satu dari dua argumen berikut:

  • Minyak rem bocor
  • Bantalan rem usang

Seorang mekanik akan mampu menemukan persoalan tersebut selagi servis serta mengganti bantalan rem biasanya ialah proses yg sederhana. Ingat, yg paling baik ialah memanggil profesional ke Mobil Kalian untuk diperbaiki daripada mengambil risiko kerusakan rem dikala Kalian berkendara ke garasi yg disetujui RAC.

✅Baca Juga:  Pahami Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

6. Asap yg keluar dari kap mesin / knalpot

7 tanda bahwa mobil Anda perlu diservis

Awan asap mampu keluar dari kap serta knalpot Mobil sebab beberapa alasan.

Jika asap tampaknya bersumber dari api di bawah kap mesin Anda, Kalian harus:

  • Matikan mesin Anda
  • Tarik tuas pelepas kap melainkan jangan coba menopangnya sampai terbuka
  • Keluarkan semua orang-orang dari Mobil serta jaga jarak
  • Hubungi 999 serta minta layanan pemadam kebakaran
  • Peringatkan lalu lintas yg datang, apabila aman untuk melakukannya

Jika masalahnya tak terlalu mendesak, Kalian wajib memperhatikan:

  • Saat asap timbul (misalnya dikala menghidupkan mesin, dikala berakselerasi)
  • Warna asap
  • Dari mana sumbernya (mis. di bawah kap mesin, dari knalpot)
    jika Mobil
  • Kalian kepanasan

Meneruskan info ini terhadap mekanik mampu menolong mereka menemukan apa yg salah dengan Mobil Kalian dengan lebih cepat. Mereka mungkin menemukan persoalan dengan paking kepala, sistem pendingin, kabel listrik, piston, alias katup bahan bakar Anda.

Cari tahu lebih lanjut mengenai mengapa mesin Kalian merokok serta apa yg wajib Kalian perbuat selanjutnya .

7. Getaran

Layanan reguler juga mampu mencegah Mobil Kalian bergetar alias bergetar .

Jika Kalian memperhatikan gerakan yg tak biasa di Mobil Anda, mungkin ada beberapa penyebabnya. Misalnya, bergetar dikala luar biasa diri mampu dikarenakan oleh bahan ukiran yg telah aus alias cacat pelat tekanan – mungkin kombinasi keduanya. Bisa juga dikarenakan oleh kebocoran oli yg mengotori plat kopling.

Jika Mobil Kalian bergetar alias bergetar pada putaran rendah, dudukan mesin yg menahan mesin pada tempatnya mampu menjadi longgar, aus alias rusak.

Di mana saya wajib mengangkat Mobil saya untuk diperbaiki?

Menemukan mekanik yg mampu dipercaya mampu tampak semacam tugas yg menakutkan, melainkan untungnya alat pemesanan kami mampu menolong Kalian menemukan garasi yg disetujui RAC untuk melakukan servis.

Layanan lengkap kami mencakup pemeriksaan 77 poin dengan perubahan:

  • Oli mesin
  • Saringan minyak
  • Penyaring udara

Semua pembetulan dilindungi oleh garansi 12 bulan serta kami bahkan akan mencocokkan harga yg setara dari garasi lain di tempat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.