9 Tips Samarkan Cat Mobil Belang Dengan Mudah dan Cepat

KABARMEDANKU.com –  Melakukan samarkan cat mobil belang bukan sebuah faktor yg mudah apalagi bagi yg sama sekali belum sempat melakukannya. Sebab pekerjaan ini butuh keuletan dan keahlian.

Jika dilakukan oleh sembarangan orang, dapat saja pengecatan tersebut tak menunjukkan akibat yg tepat salah satunya cat mobil belang. Nah, untuk menanggulangi cat mobil yg belang, dapat diikuti langkah berikut.

Caranya Samarkan Cat Mobil Belang Dengan Mudah dan Cepat

Lakukan Pengecatan di Bengkel Yang Resmi

Mengecat mobil telah dijelaskan bukan sebuah faktor yg mudah dan alasannya ialah keadaan tertentu dapat saja warna mobil empat akan belang. Untuk menghindari faktor ini terjadi, bawakan mobil ke bengkel yg resmi kemudian perbuat pengecatan ulang.

Hindari memakai bengkel abal-abal apabila ingin akibat yg memuaskan. Sebab bengkel resmi akan melakukan proses pengerjaan pada mobil dengan keahliannya dan telah memiliki pengalaman. Hal yg tak diharapkan terjadi dapat diminimalisir.

Bersihkan permukaan yg akan dilakukan pengecatan

Bagian mobil yg akan dilakukan pengecatan dibersihkan dulu dari beberapa kotoran. Sehingga kelak catnya tak bercampur dengan beberapa kotoran yg dapat membikin desain terganggu.

✅Baca Juga:  Cara Mentransfer Perpustakaan Foto iCloud ke Foto Google

Jadi untuk akibat yg bersih, jangan lupa dibersihkan dulu tahap mana saja yg akan dicat. Lakukan tutorial mencuci mobil dengan benar.

Ikuti Prosedur

Saat melakukan pengecatan jangan pribadi dicat tanpa tahu apa-apa dan apabila memag tak bisa, jangan perbuat sendiri. Proses mengecat ini dilakukan wajib sesuai prosedur yg telah disediakan oleh produsen cat itu sendiri.

Selain itu, jangan lupa gunakan jasa teknisi yg dapat dipercaya, terlatih dan telah berpengalaman. Jika warna mobil merupakan hitam, perbuat juga tutorial mengkilapkan cat mobil warna hitam setelahnya.

Lakukan di Dalam Ruangan

Proses pengecatan alias untuk membikin warna cat semuanya berwarna sama sebaiknya dilakukan dalam ruangan. Jangan di ruangan gelap melainkan buatkan cahaya dengan tingkatan yg memadai. Selain itu, sebelum cat tersebut disemprot, butuh di cek terlebih dulu jangan pribadi main semprot saja.

Gunakan Vernis Yang Bagus

Saat melakukan pewarnaan ulang sebaiknya pilihlah clear coat alias apabila dipakai vernis, jadi gunakan yg berkualitas bagus. Cirinya yg dapat tahan sinar UV dengan intensitas tinggi, long durability, hardness, dan ada scratch resistance jadi dapat sangatlah melindungi kendaraan. Gunakan juga paint protection terbaik.

✅Baca Juga:  Cara Memakai Peneliti Microsoft Word untuk Esai dan Makalah

Kemampuan Mengaduk Cat

Saat mengecat warna mobil dan untuk memperoleh warna yg sama persis dengan warna pabrikan terbukti sulit. Nah, ini juga dapat sukses apabila teknisi telah sangatlah pakar dalam mencampuradukkan warna. Sehingga sangat butuh perbuat di bengkel dimana teknisinya telah pakar dalam proses pengecatan mobil.

Tunggu Cat Sampai Kering

Jika cat belum kering jadi jangan paksakan untuk semakin memakai mobil tersebut. Apalagi apabila dikala itu turun hujan , sebaiknya tunggu dulu sampai semua cat kering dengan sempurna.

Sehingga waktu yg paling keren dilakukan proses pengecatan mobil ialah dikala matahari sedang terik-teriknya. Gunakan juga pelindung cat mobil dan pastikan untuk mengangkat ke bengkel resmi. Jangan lupa ketahui dulu kisaran harga yg wajib dibayarkan.

Mengoleskan dempul

Ini dilakukan dengan cara tipis dan merata juga dilakukan pelan-pelan. Hindari proses yg buru-buru alasannya ialah hasilnya yg didapatkan kelak tak maksimal.

✅Baca Juga:  Cara Membuka Situs Yang diblokir Tanpa Menggunakan VPN dan Tanpa Aplikasi

Apalagi apabila hasilnya tak merata bahkan ada yg bolong-bolong pasti proses ini wajib diulang dari awal. Tunggu dulu sampai dempul yg awal tadi kering, baru dilakukan dempul selanjutnya.

Lakukan ampelas

Tunggu sampai dempul kering tepat barulah ampelas dilakukan. Pertama gunakan ampelas yg kasar, selanjutnya gunakan media plat alias lempengan apabila hasilnya ingin lurus. Kemudian diulangi ampelas halus dan tambahkannya memakai air. Setelah kering, barulah proses pengecatan dilakukan.

Sekian dari postingan cara perawatan body mobil mengenai 9 tips samarkan cat mobil belang bagi yang malas untuk kebengkel, pada saat seperti mulaila untuk servis body mobil dari sekarang agar terhindar dari kerusakan pada body mobil. Semoga bermanfaat.

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.