Apa Itu Membership Channel YouTube

Jika Anda sering menjadi penonton YouTube pasti tahu arti dari membership channel youTube dan Kedengarannya mirip dengan langganan, tetapi Langganan sangat jauh berbeda.

Kami akan menjelaskan apa ini dan membantu Anda memutuskan apakah Anda harus bergabung.

Apa Itu Keanggotaan YouTube?

Diperkenalkan pada tahun 2018, Langganan YouTube memungkinkan channel mengenakan biaya bulanan untuk “keuntungan” tambahan. Jika Anda terbiasa dengan layanan seperti Patreon , Keanggotaan adalah konsep yang serupa.

Channel YouTube yang memiliki Langganan harus menawarkan setidaknya satu “manfaat” untuk member. Ada empat keuntungan berbeda yang dapat ditawarkan:

  • Postingan Komunitas khusus member: Postingan di tab “Komunitas” YouTube yang hanya dapat dilihat member.
  • Video Khusus Anggota: Video pribadi yang hanya dapat ditonton dan dikomentari oleh anggota.
  • Live Stream khusus member : Live stream hanya untuk member.
  • Obrolan Langsung Khusus Anggota: Selama streaming langsung publik, hanya anggota yang dapat berpartisipasi dalam obrolan.
✅Baca Juga:  Anda Harus Berhati-hati Saat Menggunakan YouTube

Selain itu, YouTube memberikan lencana kepada anggota agar mereka menonjol dalam komentar dan obrolan langsung. Lencana ini menunjukkan sudah berapa lama mereka menjadi pelanggan pada saluran tersebut, tingkat Keanggotaan, dan saluran tersebut dapat membuat lencana khusus sendiri.

Terakhir, channel dapat membuat emoji kustomnya sendiri yang dapat digunakan member dalam komentar dan live chat.

Berapa Biaya Membership YouTube?

Ada banyak tingkat harga yang berbeda untuk keanggotaan, dan harganya berbeda-beda di setiap negara. Terserah saluran untuk memutuskan berapa banyak level yang ingin mereka tawarkan. Di AS, harga bulanan bisa berkisar dari $ 0,99 hingga $ 99,99.

Saluran YouTube juga dapat memutuskan level mana yang mendapatkan akses ke fasilitas tertentu. Mereka dapat menawarkan satu harga untuk semua konten khusus anggota atau membagi semuanya sehingga manfaat tertentu memerlukan keanggotaan yang lebih mahal. Ini sepenuhnya tergantung pada masing-masing saluran, dan tidak akan sama untuk setiap saluran.

✅Baca Juga:  Cara Mudah Mengunduh YouTube MP3 Dengan Kualitas Tinggi

Langganan YouTube vs Langganan: Apa Bedanya?

Langganan dan Keanggotaan tidak terkait. Berlangganan ke saluran YouTube tidak memberi Anda akses ke keuntungan Keanggotaan. Anda bahkan tidak perlu berlangganan ke saluran untuk menjadi anggota. Subscription berarti Anda mengikuti channel tersebut dan videonya akan muncul di tab Subscription.

Saluran YouTube Apa yang Menawarkan Langganan?

Membership sepenuhnya opsional, tetapi setiap channel tidak memenuhi syarat untuk mengaktifkan fitur tersebut. Untuk menawarkan membership, channel YouTube harus:

  • Punya lebih dari 1.000 pelanggan
  • Ikut Program Mitra YouTube
  • Pemiliknya harus berusia di atas 18 tahun
  • Berada di negara yang memenuhi syarat
  • Tidak disetel sebagai ” Dibuat untuk Anak-Anak “
  • Tidak memiliki sejumlah besar video yang tidak memenuhi syarat
✅Baca Juga:  Cara Mendownload YouTube MP3 Menggunakan add-on browser

Jika channel memenuhi semua persyaratan ini, channel tersebut dapat menawarkan Membership. Mereka harus terus mengikuti pedoman Keanggotaan YouTube dan persyaratan untuk terus menawarkan fitur tersebut.

Sederhananya, Keanggotaan Saluran YouTube adalah cara untuk mendukung saluran secara langsung dan mendapatkan konten tambahan dengan harga bulanan. Jika ada saluran yang Anda sukai dan menawarkan Keanggotaan, itu perlu dipertimbangkan.

Untuk Pembahasan Tentang Youtube Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.