Apa Itu YouTube? Bagaimana cara menggunakannya

Teknologi saat ini memungkinkan kita untuk berbagi video melalui Internet. Tempat paling umum untuk melakukan ini adalah YouTube.

YouTube adalah situs web berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan memposting video, mengomentari video, dan bergabung dengan grup.

Pada dasarnya, YouTube adalah jejaring sosial tempat Anda dapat menonton dan memposting video. YouTube tidak hanya mengizinkan iklan berbayar untuk bisnis, tetapi juga memungkinkan bisnis membuat nama untuk diri mereka sendiri secara gratis.

Video Anda memiliki jutaan pemirsa potensial di seluruh dunia (lebih dari 200 juta penayangan video per hari).

Kami akan membahas beberapa manfaat menggunakan YouTube untuk bisnis Anda nanti, dan bagaimana promosi YouTube dapat meningkatkan pendapatan untuk perusahaan tertentu hingga 700% atau lebih, tetapi mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.

Pikirkan tentang video

Katakanlah tujuan keseluruhan Anda adalah memublikasikan video yang membantu mempromosikan bisnis Anda dalam beberapa cara, seperti memposting tutorial, iklan, beberapa kiat untuk bisnis tertentu, dll.

Penting untuk mengingat tujuan utama dan audiens target Anda, karena Anda perlu menjaga minat Anda pada video.

Ini adalah kesempatan untuk membuat video dan nama bisnis Anda dikenal di seluruh dunia, jadi penting untuk membuat pemirsa tetap tertarik.

Cara mengatur video YouTube

YouTube siap digunakan. Kami memiliki semua video fantastis yang dapat Anda bagikan dengan dunia maya, tetapi apa selanjutnya?

Pertama-tama, saya ingin mengunjungi YouTube.com. Ini adalah situs YouTube. Di sudut kanan atas ada tautan berjudul “Buat akun”. Ikuti langkah-langkah untuk membuat akun dan Anda dapat membagikan video Anda.

Sebelum memposting video, perlu diingat bahwa ada persyaratan tertentu yang harus diikuti semua video agar dapat dipublikasikan di YouTube.

Dalam kebanyakan kasus, ini bukan masalah, dan pedoman yang paling penting adalah menjaga video Anda di bawah 10 menit.

Ada juga persyaratan ukuran file (100 MB atau kurang). Berikut panduan pemula untuk mengunggah video ke YouTube.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengunggah video Anda adalah mengklik tautan “Unggah Video”. Tombol ini berada di pojok kanan atas halaman, dan ada di hampir setiap halaman di YouTube.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menjelaskan secara singkat video tersebut. Pertama, Anda harus memasukkan judul dan deskripsi untuk video Anda.

Tetap sederhana karena orang tidak ingin membaca deskripsi panjang (ada di situs menonton video, bukan situs ebook). Setelah bagian deskripsi ada area untuk memasukkan tag untuk video Anda.

Tag adalah kata kunci yang membantu pengguna menemukan video berdasarkan apa yang mereka cari. Anda akan ingin menggunakan kata-kata penting di bagian ini.

Setelah bagian Tag, Anda harus memilih kategori dan bahasa untuk menempatkan video Anda. Memilih kategori dan bahasa yang tepat adalah penting. I

ni juga akan membantu pengguna yang mencari jenis konten tertentu menemukan video Anda. . Terakhir, klik “Pindahkan Unggah File”.

Halaman berikutnya menanyakan apakah Anda ingin membuat video publik atau pribadi. Jika Anda ingin membuat nama bisnis Anda dikenal, Anda harus membuatnya menjadi publik karena memberi jutaan pengunjung kesempatan untuk melihat video Anda.

Kemudian klik “Unggah Video”. Ini akan membawa Anda ke halaman di mana Anda dapat mencari komputer Anda untuk video yang ingin Anda unggah. Setelah menemukan video, pilih dan video akan ditayangkan dalam beberapa menit.

Biarkan orang menonton video Anda

Video yang baru saja Anda unggah adalah permata tersembunyi di lautan internet. Selanjutnya, Anda perlu membuat orang menemukan permata ini.

Salah satu cara paling mendasar untuk membuat orang melihat video Anda adalah dengan membuat tautan ke video YouTube Anda di situs web bisnis Anda atau menyematkan video YouTube Anda di situs Anda.

Dengan cara ini, Anda juga dapat terhubung ke situs mana pun (bisnis atau jejaring sosial) yang terhubung dengan bisnis Anda.

Ingat, semakin banyak eksposur yang Anda miliki dalam video Anda, semakin baik. Salah satu taktik hebat yang digunakan banyak bisnis adalah mempromosikan semacam kontes melalui akun YouTube mereka.

Jika Anda memenangkan lotre, Anda bisa mendapatkan lebih banyak pemirsa.

YouTube juga menyediakan sejumlah cara bagi pengguna untuk mengarahkan orang ke video Anda. Saat pertama kali mendaftar ke YouTube, saluran dibuat.

Dengan kata lain, jika Anda mendaftar ke ‘Bisnis 1’, Anda sekarang memiliki ‘Saluran Bisnis 1’ di YouTube. Jika Anda memiliki saluran sendiri, Anda dapat membuat daftar putar sendiri.

Daftar putar ini dapat terdiri dari video yang Anda unggah atau video yang diunggah oleh orang lain yang ingin Anda lihat dan bagikan. Berbagi video orang lain pada akhirnya dapat memikat mereka untuk membagikan video Anda.

Sebagai catatan tambahan, di bawah setiap video (kecuali opsi ini dimatikan) ada bagian komentar. Anda dapat mempromosikan bisnis Anda dengan mengomentari video lain.

Ini tidak berarti mengomentari video seseorang “Lihat video saya…”. Ini adalah spam dan kemungkinan besar akan dihapus. Yang ingin Anda lakukan adalah mengomentari video pengguna yang terkait dengan topik video. Kami juga ingin menjaga agar komentar tetap relevan dan tidak terlalu umum.

Komentar seperti “video bagus”, “pekerjaan bagus”, dll tidak akan menarik perhatian Anda. Komentar interaktif menunjukkan bahwa penulis tidak hanya membaca komentar, tetapi menonton seluruh video.

Ini akan menarik pengguna untuk mengklik nama pengguna Anda, sehingga mereka dapat membuka saluran Anda dan menonton video Anda. Semakin sering Anda melakukan ini, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan banyak tampilan.

YouTube juga memiliki opsi untuk membantu Anda mengekspor video seperti email/pesan, buletin, obrolan, dan testimonial.

Ini akan sangat membantu karena Anda akan mengirim email, memposting, dan mengobrol tentang topik terkait.

Ini akan berguna karena Anda dapat menarik perhatian seseorang yang sudah tertarik dengan topik yang Anda diskusikan (tentang apa video Anda).

Dengan cara ini Anda lebih cenderung mendorong pengguna lain untuk melihat profil/video Anda.

Seperti halnya jejaring sosial lainnya, semakin banyak jejaring yang Anda miliki, semakin banyak video dan berita tentang bisnis Anda yang akan tersebar.

Kisah Sukses YouTube

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, manfaat utama menampilkan video Anda di YouTube adalah memberikan jutaan pengguna kesempatan untuk “mengiklankan” bisnis Anda seharga $0. Ya, 99 gratis.

Ini memberi bisnis Anda potensi pertumbuhan tak terbatas. Contoh bagusnya adalah perusahaan blender bernama Blendtec.

Blendtec membuat sensasi di internet berkat YouTube. Blendtec adalah perusahaan yang menjual blender yang kuat.

Mereka membuat serial video sederhana dan murah di YouTube yang menunjukkan seberapa baik Blender bekerja (video pertama berharga total $50).

Nama serial “Campuran?” Mereka menggunakan blender Blendtec untuk memadukan objek acak seperti bola basket, bola golf, tongkat pijar, ponsel, magnet, dan banyak lagi.

Ini mungkin terdengar seperti ide sederhana yang sangat efektif. Jumlah penayangan untuk video ini adalah: Glow stick: 6,9 juta tampilan, iPhone: 9 juta tampilan, Bola golf: 5,9 juta tampilan, Magnet: 2,7 juta tampilan, Bisbol: 1,4 juta tampilan.

Hanya lima contoh ini yang menghasilkan 25,9 juta tampilan untuk perusahaan blender ini. Mereka memiliki lebih banyak video (dengan lebih dari 100 juta tampilan), tetapi Anda akan mengerti.

Menurut CEO Tom Dickinson, dalam sebuah wawancara dengan inc.com, video tersebut meningkatkan nilai perusahaan lebih dari 700%. Wawancaranya bisa dibaca di sini.

Mereka memiliki lebih banyak video (mendapat lebih dari 100 juta tampilan), tetapi saya pikir Anda mengerti.

Menurut CEO Tom Dickinson, dalam sebuah wawancara dengan inc.com, video tersebut meningkatkan nilai perusahaan lebih dari 700%.

Wawancaranya bisa dibaca di sini. Mereka memiliki lebih banyak video (mendapat lebih dari 100 juta tampilan), tetapi saya pikir Anda mengerti.

Menurut CEO Tom Dickinson, dalam sebuah wawancara dengan inc.com, video tersebut meningkatkan nilai perusahaan lebih dari 700%.

Seperti yang Anda lihat dari contoh di atas, potensi pertumbuhan bisnis dari promosi video YouTube tidak terbatas.

Penting untuk diingat bahwa YouTube memungkinkan Anda untuk mempromosikan video Anda secara gratis. Targetkan pemirsa yang tepat, buat video yang menarik dan kreatif, dan pantau terus.

Ekspor video itu menggunakan semua alat yang ditawarkan YouTube. Promosikan/masukkan/tautkan video Anda sebanyak mungkin. Ini adalah nama permainan yang mendapatkan nama Anda dari sana. tidakkah kamu percaya padaku? Tanya Tom Dickinson.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button