10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Linux

KABARMEDANKU.com – Aplikasi terbaik untuk Linux. Sistem open source yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah Linux.

Linux adalah sistem operasi yang berada di atas semua sistem operasi komputer lainnya, menerima permintaan dari semua aplikasi lain dan meneruskan perintah tersebut ke perangkat keras sistem.

Linux dalam beberapa hal sebanding dengan semua sistem komputer lain yang pernah Anda gunakan di masa lalu: Windows, macOS (sebelumnya OS X) dan iOS.

Seperti sistem operasi tertentu, Linux juga menyertakan antarmuka pengguna grafis, jenis aplikasi yang sama yang dikenal pengguna, termasuk pengolah kata, editor gambar, dan videografer.

Dalam banyak situasi, programmer dapat membuat versi Linux dari program yang sama yang berjalan pada platform yang berbeda. Sederhananya, Linux dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki komputer dan perangkat digital lainnya.

Inilah 10 Aplikasi Terbaik untuk Linux

1. Audacity

Audacity, juga dikenal sebagai perangkat lunak pengeditan musik, memungkinkan Anda untuk menyimpan dan memanipulasi suara.

Audacity tidak hanya menangkap audio dari berbagai sumber, seperti mikrofon USB atau lainnya, tetapi juga mengompres dan mengedit rekaman.

Ini juga memungkinkan beberapa trek, memungkinkan pengguna untuk merekam kata-kata dan musik latar secara mandiri.

2. Visual Studio Cod

Visual Studio Code menawarkan editor teks pengkodean gratis dari Microsoft yang saat ini mendukung keluarga produk macOS, Red Hat Linux, dan Debian serta Windows. Ini juga mencakup banyak plugin, serta pintasan keyboard, reorganisasi kode, debugging, dan bahkan integrasi Git.

3. VirtualBox

VirtualBox adalah perangkat lunak mesin virtual gratis yang mendukung berbagai sistem operasi termasuk Linux. Dilisensikan oleh Oracle; Satu-satunya perangkat lunak virtualisasi profesional gratis yang tersedia.

✅Baca Juga:  Download Apk Penghasil Uang Neo Plus, Gratis

Ia juga bekerja dengan berbagai sistem operasi yang menampilkan Windows 3 dan versi sebelumnya seperti DOS, OpenBSD dan Solaris. Ini juga bekerja dengan Apple Mac yang dapat meng-host sesi Mac VM pengguna untuk pengguna iPhone.

4. Clam AV

Virus yang ditujukan untuk menyerang Windows tidak dapat menginfeksi perangkat Linux, tetapi PC dapat secara tidak sengaja mengirimkan data berbahaya ke sistem lain melalui tautan email.

Selain itu, mungkin ada beberapa kasus malware baru-baru ini yang diarahkan ke komputer Linux.

Anda bisa tenang dengan Clam AV, pemindai antivirus yang dapat mengidentifikasi berbagai virus. Sering ditemukan di sistem email, ini juga dapat digunakan untuk mengambil file dan direktori dari komputer Anda.

5. GIMP

Anda dapat menggunakan editor gambar gratis yang dikenal sebagai Program Manipulasi Gambar GNU (GIMP) untuk mengedit dan menyempurnakan foto Anda dengan mengubah ukurannya, menerapkan lapisan, dan efek praktis lainnya.

Anda dapat mengaksesnya menggunakan opsi bilah alat atau bilah sisi. Di situs GIMP juga banyak tutorialnya.

6. Firefox

Firefox adalah browser default untuk beberapa distribusi Linux, termasuk Ubuntu dan Linux Mint. Salah satu dari banyak keuntungan dari browser adalah tata letaknya yang mudah dan fleksibel.

Misalnya, Firefox secara otomatis memutar klip dari YouTube, sehingga Anda dapat menginstal plugin untuk format streaming tambahan. Ini juga secara otomatis memperbarui browser Anda sehingga Anda tidak ketinggalan versi terbaru.

✅Baca Juga:  5 Aplikasi Saham Online Terbaik Resmi OJK 2021

7. Thunderbird

Produk Mozilla lainnya, Thunderbird, adalah layanan email gratis dan efisien. Proses penyiapan dengan lembut menjelaskan cara membuat akun email baru atau mengonfigurasi yang lama.

Anda dapat menambahkan login sebanyak yang Anda inginkan ke database Thunderbird, yang menyediakan pengaturan email ke semua penyedia umum.

8. LibreOffice

LibreOffice adalah office suite lengkap yang menyaingi produk komersial seperti Microsoft Office. Meskipun antarmuka pengguna mungkin terlihat sederhana, produk ini memiliki beberapa fitur canggih.

Ubuntu memiliki banyak varian. Pengolah kata LibreOffice Writer, program spreadsheet Calc, dan alat presentasi Impress telah dimuat sebelumnya.

Draw, Mathematics, dan Base adalah tiga aplikasi yang kurang dikenal yang digunakan untuk mengubah gambar vektor, membuat rumus matematika, dan memelihara database.

9. Pemutar Media VLC

VLC sering dikenali untuk pemutar DVD, tetapi dapat digunakan untuk berbagai tugas lain juga. Misalnya, setelah diinstal, Anda mendapatkan codec untuk hampir semua jenis musik atau video, sehingga pemutaran hampir tidak ada. Anda juga dapat menggunakan program ini untuk memutar DVD.

10. Shot Cut

Shot cut adalah perangkat lunak pengeditan video open source yang berjalan di GNU/Linux, Windows dan Mac OS X. Ini menawarkan berbagai media dan efek pengeditan, serta kompatibilitas dengan format audio dan video terbaru seperti 4K.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk sistem Android dan iOS. Video Anda mungkin yang terbaik untuk perangkat Anda.

Apa perangkat lunak Linux terbaik?

Namun, ada beberapa perangkat lunak yang mendukung dan menawarkan produk luar biasa kepada pengguna. Tetapi Firefox dianggap yang terbaik dari semuanya karena cepat, kaya fitur, standar industri, dan mendukung ekosistem ekstensi browser yang kaya, termasuk tema.

✅Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Intip WA mSpy Terbaik Dan Teraman

Mengapa Linux Membutuhkan VPN?

VPN untuk Linux adalah tempat yang bagus untuk memulai dalam hal mengamankan desktop Linux Anda, tetapi Anda mungkin memerlukan lebih banyak untuk keamanan penuh.

Seperti sistem operasi lainnya, Linux memiliki kelemahan yang ingin dieksploitasi oleh peretas. Oleh karena itu, kami merekomendasikan penggunaan VeePN VPN untuk aplikasi Linux untuk keamanan tambahan file dan data rahasia Anda.

Tidak hanya menyediakan keamanan siber untuk data Anda, tetapi juga menyediakan akses ke banyak situs terlarang.

Kesimpulan

Sistem operasi Linux kurang rentan dan lebih aman daripada Windows. Pertama, setiap program dalam aplikasi memerlukan persetujuan operator, yang mengharuskan memasukkan kata sandi.

Dalam pendekatan ini, Linux mengurangi kemungkinan virus berjalan. Kedua, Linux dapat menghidupkan sistem lama yang sudah ketinggalan zaman dengan menggunakan sistem usang seperti firewall, sistem kelas bawah, dan server cadangan.

Akhirnya, memperbarui perangkat lunak Linux lebih cepat dan lebih mudah dari pada memperbarui perangkat lunak Windows. Semua Alasan Membeli Sistem Operasi Linux!

Itulah aplikasi terbaik untuk linux yang bisa anda gunakan dalam menjalan sistem operasi pada linux tersebut.

Untuk Pembahasan Tentang Aplikasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.