Ayo Ketahui Perbedaan Dari iPad 2020 dan iPad 2021 Sebelum Membeli

KABARMEDANKU.com – Ayo Ketahui Perbedaan Dari iPad 2020 dan iPad 2021 Sebelum Membeli, Sama seperti yang kemungkinan telah Anda kenali.

Apple memang selalu mengupdate pada produk tabletnya. Penyempurnaan versus produk ini berlainan dengan iPhone yang pakai nomor seri di namanya, seperti iPhone 12 Seri dan iPhone 13 Seri.

Pada seri iPad, kita bisa membandingkan produk antara angkatan dengan mengatakan tahun rilisnya, seperti iPad 2020 dan iPad 2021.

Atau, kita juga bisa mengatakan sebagai iPad angkatan kedelapan dan iPad angkatan kesembilan.

Umumnya produk angkatan lama yang terpindahkan oleh angkatan baru langsung akan di-discontinue oleh perusahaan.

Tetapi umumnya Anda masih tetap bisa beli beberapa produk lama yang ada lewat cara online atau off-line di toko relasi Apple.

Nach, setiap Apple keluarkan angkatan terkini, tentunya ada kenaikan feature dan detail, atau bahkan juga design bodynya juga.

Permasalahannya, produk Apple jarang-jarang alami peralihan design hingga iPad 2020 dan iPad 2021 juga tidak kelihatan ada perbedaannya di luar.

KABARMEDANKU.com juga memilih untuk paparkan beberapa point ketidaksamaan yang cuman dapat Anda kenali bila memperbandingkannya lebih dalam.

Adakah feature baru di iPad 2021 yang tidak dipunyai iPad 2020? Untuk dapat menjawab, baca artikel ini sampai habis!

Detail iPad 2020

  • Launching: September 2020
  • Monitor: Retina IPS LCD
  • Chipset: Apple A12 Bionic (7 nm)
  • GPU: Apple GPU (4-core graphics)
  • RAM: 3 GB
  • Memory Intern: 32 GB, 128 GB
  • Memory External: –
  • Camera Belakang: 8 MP
  • Camera Depan: 1.2 MP
  • Battery: Li-Ion 32.4 Whr

Detail iPad 2021

  • Launching: September 2021
  • Monitor: Retina IPS LCD 10.2 inch
  • Chipset: Apple A13 Bionic (7 nm)
  • GPU: Apple GPU (4-core graphics)
  • RAM: TBU
  • Memory Intern: 64 GB, 256 GB
  • Memory External: –
  • Camera Belakang: 12 MP
  • Camera Depan: 12 MP
  • Battery: Li-Ion 32.4 Whr
✅Baca Juga:  Tips Mempunyai Dan Mengaktifkan Sesi Pribadi Spotify Di Smartphone Anda 2021

Ketidaksamaan iPad 2020 dan iPad 2021

Banyak hater yang ngomong jika Apple cuman melaunching produk yang serupa berkali-kali tiap tahunnya, tetapi kenyataannya tidak demikian. Yok, selami secara dalam ketidaksamaan antara dua angkatan iPad ini!

1. Berat Body

Bila sepintas disaksikan, iPad angkatan kesembilan dan angkatan kedelapan mempunyai design body yang serupa tepat.

Bahkan juga panjang ukuran, lebar, dan tebalnya juga tidak berlainan. Mereka sama diberi bezel tebal dan tombol home fisik yang berperan sebagai sensor pemindai sidik jemari.

Dibalik kesamaannya itu, iPad 2020 dan iPad 2021 berbobot yang sedikit berlainan. iPad 8 dijumpai mempunyai berat 490 gr untuk variasi WiFi, dan versus selulernya 495 gr (LTE).

Berat ini sedikit enteng pada iPad 9 yang datang di kwartal ke-3 2021, yaitu 487 gr untuk variasi WiFi dan 498 gr untuk LTE.

Di atas kertas, ketidaksamaan yang kecil ini kelihatannya tak berarti apapun. Tetapi bila Anda memakai tablet secara intensif, semakin lama pemakai juga bisa rasakan jika iPad 2021 memang semakin nyaman dan tidak gampang membuat tangan pegal.

Memang, salah satunya faktor yang selalu berkembang pada tehnologi ialah portabilitas hingga perusahaan tablet dan handphone semakin berlomba datangkan berat enteng pada tiap produknya.

✅Baca Juga:  Ayo Ketahui 5 Perbedaan Dari iPad 2021 dan iPad mini 2021

Ini mempunyai tujuan untuk memberi pengalaman ternyaman dan ergonomis pada pemakai.

2. Tab Apple A12 Vs Apple A13

Masalah perform, produk Apple tak perlu ditanyakan kembali. Tiap gawai yang mereka sembahkan ke pasar global selalu mempunyai performa kuat dan lincah untuk mendukung beragam aktivitas berat.

Sering, beberapa produk Apple datang sebagai piranti nomor satu di dunia yang punyai perform terkuat.

Ini karena ekosistem elemen yang memercayakan algoritme dan neural engine dalam jalankan tiap operasinya.

Selama ini, tidak ada piranti Android yang memakai tehnologi sama. Itu salah satunya argumen kuat kenapa produk Apple selalu dicari.

Ini karena, iPad sebagai seri tablet Apple paling murah dibanding beberapa seri yang lain seperti iPad Pro, Air, atau Mini. Hingga chipset yang didatangkannya juga memanglah bukan yang terkini, tetapi terlambat beberapa angkatan.

Apple A12 Bionic mempunyai fabrikasi 7 nm dengan komposisi enam pokok yang terbagi dalam Vortex memiliki kekuatan 2,5 GHz sekitar dua pokok, dan Tempest dengan clock speed 1,6 GHz sekitar empat pokok.

Apple A13 Bionic mempunyai proses manufacturing yang serupa, yaitu 7 nm. Tetapi, mempunyai komposisi hexa-core yang lain, yaitu dua pokok Lightning dengan clock speed 2,65 GHz, dan empat pokok Thunder memiliki kekuatan 1,8 GHz.

Ini sebagai ketidaksamaan yang cukup berarti dari sisi performa baik saat bekerja atau bermain.

Score AnTuTu v9 memperlihatkan jika Apple A12 Bionic tidak kurang unggul di angka 500 beberapa ribu, dan A13 Bionic telah sukses capai angka semakin tinggi yaitu 600 beberapa ribu.

✅Baca Juga:  5 Laptop Gaming Sangat Lancar Main Dota 2 Dan Valorant

3. Memory Intern

Walau semakin banyak orang yang pakai handphone daripada tablet, keadaan penyimpanan masih tetap menjadi satu diantara pemikiran khusus dalam kelaikan sebuah piranti.

Dalam masalah ini misalnya, iPad 2021 pasti memancing ketertarikan dengan pilihan kemampuan 64 GB dan 256 GB.

4. Resolusi Camera Selfie

iPad 2021 memperoleh feature camera semestinya iPad Pro, yaitu Center Stage yang bisa membuat camera ikuti subyek manusia secara automatis.

Ini ialah pengembangan yang unik dan bisa mempermudah pemakai dalam keperluan kreativitas content atau beberapa hal yang lain.

5. Harga Launching

Masalah harga ke-2 nya, Anda tak perlu terlampau cemas. Walaupun Apple punyai rekam jejak akan harga produknya yang setinggi langit, kenyataannya iPad Seri biasanya dipasarkan pada harga yang lebih berteman.

6. Variasi Warna

Bukan rahasia kembali jika Apple populer akan bentuknya yang unik dan berkualitas. Walau bentukan design Apple berkesan minimalis, malah ini sebagai ciri-ciri uniknya dan membuat sukses menjadi satu diantara icon tehnologi dunia.

Dan yang menariknya kembali, iPad 8 yang disebut angkatan lama malah punyai harga SRP launching yang tambah mahal daripada iPad 9.

Untuk variasi WiFi, tablet ini dipandang sejumlah Rp6.499.000,- untuk garansi digimap. Dan yang versus iBox, dengan harga Rp6.299.000,-.

Kesimpulan

Untuk Anda yang pikirkan ke-2 tablet ini sebagai piranti tambahan untuk handphone Anda, kami anjurkan iPad 9 yang di-launching pada September 2021.

Selainnya datang dengan feature Center Stage dan kualitas alat rekaman video selfie yang handal, dia berbobot yang sedikit enteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.