Begini Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Menghapus background foto adalah apa yang harus Anda lakukan hari ini. Banyak orang melakukan ini untuk membuat foto mereka lebih menarik untuk diunggah ke media sosial.

Menghapus background foto sangat berguna saat membuat foto paspor. Saat ini, membuat jalur foto tidak serumit yang Anda bayangkan setelah Anda mengetahui sudut foto, pose yang benar, dan orientasi kamera.

Banyak juga aplikasi yang menghapus background foto menggunakan aplikasi tertentu yang saat ini tersedia untuk diunduh di smartphone Anda. Jika Anda memiliki komputer kelas atas, Anda dapat menginstal program pengeditan foto seperti CorrelDraw.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat mengunduh aplikasi karena komputer Anda memiliki spesifikasi yang buruk atau kapasitas penyimpanan ponsel cerdas Anda rendah?

Ada banyak situs online yang menawarkan jasa edit background foto. Berikut adalah rangkuman 5 situs yang menawarkan jasa edit foto online.

Pizap

Pizap adalah situs edit background foto online terakhir dengan fitur basic hingga full. Tidak diperlukan keahlian Photoshop untuk mengedit foto. Dengan piZap, Anda dapat segera memulai, tidak perlu belajar. Wow, itu sangat mudah. Fitur-fitur ini akan membantu Anda mengedit foto yang Anda inginkan. Situs ini juga menawarkan bingkai dan batas. Berikut cara menggunakannya:

  • Buka situs pizap.com di browser Anda dan jika Anda menggunakan smartphone, instal terlebih dahulu aplikasinya melalui Playstore.
  • Kemudian pilih di sebelah komputer Anda, mulai mengedit, dan masuk dengan Facebook atau Google. Pilih Edit Foto.
  • Kemudian pilih alat catout foto – pilih pakaian – pilih foto atau potong batas background yang ingin Anda hapus dan gerakkan mouse
  • ke kiri, kanan, atas atau bawah tergantung pada gambar yang akan dipotong
  • Jika diinginkan, klik Selesai, sesuaikan orientasi penempatan foto, dan simpan.
✅Baca Juga:  13 Tips Mudah Untuk Merawat Mesin Mobil Sendiri Dirumah

Aplikasi edit PiZap ini hampir identik dengan tools photoshop, tools ini sangat lengkap dan tidak semudah menggunakan aplikasi diatas. Tapi itu juga terserah Anda. Aplikasi mana yang menurut Anda cepat, mudah dan nyaman digunakan?

Edit photos for free

Seperti namanya, Edit photos for free pastinya gratis. Aplikasi ini khusus dibuat untuk fotografer dan desainer yang membutuhkan tugas pengeditan gambar berulang seperti mengubah ukuran, memotong, koreksi warna, pengoptimalan, penandaan air, penghapusan background, tipografi, atau desain logo. dapat bisa gunakannya secara online tanpa harus  mendaftar atau masuk. Berikut cara menggunakannya:

  • Pertama, masuk ke situs target di editphotosforfree.com.
  • Kedua, ketika halaman edit muncul, klik ikon gunting di bilah menu dan pilih ikon folder untuk menelusuri foto yang ingin Anda edit.
  • Langkah selanjutnya adalah mengganti background dengan alat yang dapat digunakan.
  • Langkah selanjutnya adalah menghapus background dan menyimpan file setelah identifikasi.
  • Kemudian klik ikon gambar untuk mengubah background. Warna background dapat diubah menjadi warna background. background
  • warna digunakan untuk mengubah ke warna solid, dan background gradien digunakan untuk menampilkan gradien warna.
  • Langkah terakhir adalah menyimpan file ke folder pilihan Anda.
✅Baca Juga:  3 Situs Downloader untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

Spark Adobe

Spark Adobe adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Adobe Systems. Namanya akan familiar. Siapa yang tidak tahu Adobe? Adobe Spark sendiri merupakan layanan aplikasi media editing yang terintegrasi langsung untuk web mobile dan desktop.

Selain kemampuan untuk membuat tayangan slide video, aplikasi ini juga menyediakan fungsi pengeditan foto online.

✅Baca Juga:  Cara Mengonversi File Media Menggunakan Command Prompt di Windows 10

Buka situs web spark.adobe.com dan klik Hapus Latar Belakang Sekarang.
Mengunggah foto

Impor foto dari perangkat apa pun yang Anda miliki, seperti smartphone atau laptop.

Klik pada foto dan pilih Hapus Latar Belakang

Seluler: Ketuk gambar dan pilih Edit & Hapus Latar Belakang.

Web: Ketuk gambar dan gunakan menu di sebelah kanan untuk menghapus latar belakang

Tambahkan warna foto di belakang

Pilih “Warna” untuk memilih bentuk, atau pilih “Warna” dan masukkan kode warna yang benar (biru/merah) untuk foto Anda.

Simpan di ponsel.

Untuk menyimpan, pilih menu unduh dan Anda memiliki 3 pilihan: file PNG, JPG dan PDF seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Selain menyimpan, Anda juga dapat membagikan foto hasil editan Anda langsung ke media sosial atau email.

Demikian artikel kali ini tentang cara mengganti menghapus background foto dengan cepat dan mudah secara online. Jika Anda mengalami masalah, silakan tulis di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.