Begini Persyaratan Waralaba Alfamart (Alfamart Franchise)

KABARMEDANKU.com – Begini Persyaratan waralaba Alfamart (Alfamart Franchise). Bisnis mini market semakin merambah ke pelosok. Kini orang tidak lagi harus ke kota untuk berbelanja produk ala supermarket.

Kehadiran minimarket di kawasan tersebut memungkinkan masyarakat untuk membeli produk sembako lengkap dengan harga bersaing.

Nah, ini kesempatan yang bisa kamu ambil jika ingin bermain di bisnis mini market. Sekarang Anda tidak perlu bingung bagaimana memulainya. Itu karena sekarang banyak waralaba minimarket yang bisa dipilih sesuka hati. Alpha Mart, Indo Mart, dll.

Inti dari bisnis franchise Alpha Mart ini adalah memiliki modal (uang) yang banyak. Hal ini dikarenakan Anda membeli paket franchise dan menyewa/membeli tanah untuk lokasi mini market.

Kali ini, izinkan saya memberi tahu Anda terlebih dahulu tentang persyaratan waralaba Alphamart.

Waralaba Alfamart ini dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik merek Alfamart. Alfamart memiliki slogan “Memuaskan belanja, harga pas” dengan menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Saat ini minimarket Alfamart berada di setiap kecamatan/kelurahan.

✅Baca Juga:  Pahami Aspek Penting Mengatur Strategi Sebelum Investasi

Jika ingin membuka usaha franchise Alfamart, syarat menjadi franchise “Alfamart” adalah:

  • Harus usaha (koperasi, resume, PT, dll).
  • Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Anda perlu menyiapkan usaha dengan luas penjualan minimal 800 m2 (di luar gudang kantor manajemen) dan total luas tanah kurang lebih 150-250 m2.
  • Izin RT, izin tinggal, seperti SIUP, NPWP, TDP, IUTM, STPUW, dll harus dipenuhi.
  • Bersedia untuk mengikuti sistem dan prosedur yang sudah diberikan oleh pihak Alfamart.

Ada 3 jenis kerjasama dalam franchise Alfamart ini, masing-masing jenis dapat disesuaikan dengan kondisi dan keinginan Anda.

1. Outlet Baru – Konversi

Jenis Kemitraan Waralaba Alfamart yang kedua adalah program kerjasama bagi pemilik minimarket/toko kelontong setempat yang ingin mengembangkan usahanya di bawah naungan Alfamart.

Dan untuk ke depannya, pemilik minimarket/pedagang lokal masih bisa menggunakan dagangannya untuk membuka gerai waralaba Alfamart. Dan Anda dapat terus menggunakan mesin bubut yang Anda miliki, mengurangi investasi Anda. Namun standar rak harus mengikuti standar rak Alfamart.

✅Baca Juga:  Dengan Cara ini dapat Menghindari Risiko Investasi

3. Akuisisi outlet

Jenis kolaborasi ketiga ini sangat cocok untuk mereka yang tidak ingin khawatir tentang masa depan. Biasanya ketika saya mencoba membuka outlet baru, saya khawatir akan ramai.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba kolaborasi franchise Alphamart ini, gerai Take Over. Franchisee dapat mengambil alih toko Alfamart yang sudah berjalan dengan baik.

Jadi Anda tidak perlu memikirkan risiko crowding nantinya. Untuk jenis investasi ini, biaya investasi yang ditawarkan sudah termasuk sewa gedung selama 5 tahun, Rp 45 juta selama 5 tahun dan perlengkapan outlet + goodwill.

3. Gerai Baru

Merupakan salah satu bentuk franchise Alfamart yang dapat dibeli dengan tipe outlet yang dapat disesuaikan dengan luas lahan Anda. Alfamart memiliki dua jenis gerai: 36 rak dan 45 rak.

✅Baca Juga:  Inilah Perbedaan Antara Obligasi dan Sukuk?

Setiap jenis memiliki nilai investasi yang berbeda. Berikut adalah kutipan.

Dengan investasi tersebut, Anda mendapatkan:

  • Biaya Franchise 45 juta selama 5 tahun
  • Instalasi listrik
  • Penyimpanan peralatan dan AC
  • Sistem informasi ritel
  • Rambu toko dan pilar pajangan
  • Lisensi toko
  • Promosi dan persiapan pembukaan toko.

*Tersedia area penjualan kurang dari 80 M2, terutama untuk lokasi perkantoran, apartemen, rumah sakit, SPBU, kampus/sekolah, bandara, stasiun dan tempat wisata.
**Dapat berubah tergantung pada nilai investasi di luar real estat dan situasi proses pembukaan toko

bagaimana? Tertarik untuk berinvestasi di waralaba minimarket Alfamart ini?

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.