Beginilah Investasi Versi Orang Desa

KABARMEDANKU.com – Beginilah investasi versi orang desa. Ketika mendengar kata ‘orang desa’, banyak orang berpikir bahwa orang pedesaan itu miskin dan membutuhkan. Hei, jangan pikirkan itu dulu.

Karena orang desa sebenarnya lebih baik dari orang kota. Meski tinggal di desa dan masih memegang teguh unsur adat, namun penduduk desa benar-benar ulet dan tidak kalah dengan orang kota.

Dalam dunia bisnis, penduduk desa tidak terlalu pintar dalam berurusan dengan dunia bisnis. Beberapa telah menjadi gaya hidup.

8 Cara Investasi versi Orang Desa

Bahkan jika seseorang berpikir bahwa penduduk desa tidak suka menabung, tidak mencoba untuk berinvestasi adalah kesalahan besar. Padahal, masyarakat desa sudah lama menerapkan sistem investasi yang sesuai dengan kondisi mereka.

1. Investasikan Melalui Tabungan

Penduduk desa dikenal pedesaan, dan rumah mereka sederhana dan tidak mewah sama sekali. Itu tidak sia-sia dan selalu bernilai uang. Apa yang mereka keluarkan jelas merupakan apa yang dia butuhkan.

Kami tidak membeli barang-barang yang tidak benar-benar kami butuhkan, bahkan jika kami memiliki barang berharga. Penduduk desa sangat suka menabung untuk kebutuhan masa depan.

Bahkan, jika penduduk desa menyuruh Anda membeli mobil dengan uang tunai, Anda bisa menjual investasi Anda untuk membeli mobil. Tapi penduduk desa tidak suka itu.

✅Baca Juga:  Inilah 5 Keuntungan Investasi Emas Yang Bisa didapatkan

2. Investasi Tanah

Meskipun mereka tinggal di desa, jangan remehkan penduduk desa, meskipun mereka terkenal dengan aset tanah khusus mereka. Tidak semua penduduk desa memiliki tanah kosong mereka sendiri, tetapi sebagian besar pasti memilikinya. Dan tanahnya masih berupa rawa-rawa atau sawah.

Rumah tersebut mungkin hanya rumah biasa, namun nyatanya banyak warga desa yang memiliki banyak sertifikat tanah.

3. Investasi Melalui Peternakan

Investasi warga desa melalui peternakan, bukan saham, obligasi, reksa dana, atau lainnya. Ya, penduduk desa lebih memilih ternak karena itu adalah investasi yang paling berharga.

Disebut sapi, dan penduduk desa biasanya memiliki jangka waktu satu tahun. Tujuan akhirnya adalah untuk menjual sesaat sebelum Idul Adha.

Nilai investasi ini juga cukup besar. Ketahui harga ternak saat ini.

4. Investasi  Pertanian

Jenis investasi ini merupakan investasi yang layak dipertimbangkan. Dengan kemajuan teknologi, ada banyak jenis pertanian modern yang layak untuk dicoba dan mudah dikembangkan.

Dengan progresi ini Anda tidak perlu banyak lahan atau berkubang dalam lumpur di sawah untuk menjadi seorang petani.

Anda bisa memilih jenis usaha pertanian yang sesuai dengan lahan, potensi, dan yang terpenting modal dan peluang Anda. Misalnya, jika Anda tidak memiliki banyak lahan, Anda bisa menjadi petani sayuran organik atau memberikan bibit kepada petani.

✅Baca Juga:  Pahami Jenis Tanah untuk Investasi Properti

Alternatifnya, Anda bisa berinvestasi dalam bisnis tanaman hias. Selain sebagai bahan dekorasi rumah atau bangunan, saat ini semakin banyak orang yang peduli terhadap lingkungan. Kebanyakan membeli tanaman hias untuk menjaga lingkungan.

5. Investasi  Perdagangan

Untuk masuk kategori bisnis ini, Anda harus terlebih dahulu memetakan demografi masyarakat sekitar. Anda dapat mengambil apa yang tumbuh dan berkembang di kota dan memasarkannya di pedesaan dengan berbagai tweak.

Toko kelontong yang ada dirancang agar terlihat seperti minimarket adalah contoh investasi pedesaan di sektor ini. Anda juga dapat mencoba berbagai jenis waralaba modern yang dikembangkan untuk pasar yang ditargetkan untuk masyarakat pedesaan.

6. Investasi  Layanan perbaikan

Kemajuan teknologi telah memberikan dampak yang signifikan tidak hanya di daerah perkotaan, tetapi juga pada masyarakat di pedesaan. Sekarang dengan perluasan jaringan listrik dan Internet, permintaan telepon seluler dan komputer di daerah pedesaan meningkat.

Anda dapat menggunakannya untuk berinvestasi dalam layanan layanan telepon seluler, komputer/laptop, dan perangkat elektronik lainnya.

✅Baca Juga:  4 Investasi Asuransi Digital Yang Berijin

7.  Jasa persewaan barang dan peralatan

Pada umumnya masyarakat pedesaan mungkin memilih jasa sewa karena enggan membeli barang yang terlalu mahal dan jarang digunakan. Anda bisa membawa bisnis rental yang tumbuh di kota ke pasar di kota.

Berinvestasi dalam bisnis persewaan transportasi, mulai dari menyewakan barang untuk pemotretan atau video shoot, patut dipertimbangkan.

8. Layanan katering

Daerah pedesaan memiliki permintaan yang meningkat akan makanan dalam jumlah besar untuk acara dan acara lainnya. Jika Anda mengurangi persaingan dan berinvestasi dalam bisnis ini dengan pemasaran yang tepat, Anda akan berhasil.

Selain ternak, banyak warga desa yang berinvestasi melalui berbagai jenis unggas, seperti ayam, itik, atau kambing.

Artikel ini singkat dan benar-benar hanya intermezzo kita tidak bisa meremehkan warga kota. Kita tidak bisa melihat penduduk desa dengan satu mata. Orang pedesaan memiliki kehidupan mereka sendiri, begitu juga orang kota.

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button