Cara Membuat Video YouTube dan Mendapatkan Penonton ke Video

Cara Membuat Video YouTube dan Mendapatkan Penonton ke Video – Pernahkah Anda ingin menunjukkan diri Anda kepada dunia? Pernahkah Anda ingin dunia melihat seperti apa penampilan Anda dan katakan?

Apakah Anda ingin menjadi terkenal dan terkenal? Anda mungkin ingin berbagi pendapat tentang sesuatu atau memberikan informasi kepada dunia.

Anda dapat melakukannya di situs web bernama YouTube! Dan itu sangat mudah!

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda beberapa langkah tentang cara membuat video dan mengunggahnya ke YouTube.

Langkah 1 – Dapatkan perangkat lunak pengeditan video yang tepat (opsional)

Jika Anda ingin menyampaikan pesan Anda secara lebih efisien di YouTube, pertimbangkan untuk membeli perangkat lunak pengeditan video. Ya, Anda dapat mengambil video “selfie” diri Anda di ponsel cerdas Anda dan kemudian mengunggahnya ke YouTube secara gratis, tetapi videonya bisa sedikit goyah dan berantakan. Selain itu, banyak dari aplikasi perangkat lunak ini membuat pengunggahan video ke YouTube menjadi sangat mudah. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak untuk membuat beberapa efek khusus untuk video Anda.

Perangkat lunak berharga $30 – $200 atau lebih. Ada juga perangkat lunak “gratis” yang tersedia untuk diunduh, tetapi berhati-hatilah. Sebagian besar perangkat lunak bebas sangat terbatas dalam apa yang dapat Anda lakukan. Jika Anda tidak yakin perangkat lunak mana yang harus dibeli, ada baiknya pergi ke toko komputer terdekat seperti “Best Buys” dan tanyakan kepada staf perangkat lunak mana yang menurut mereka terbaik. Anda juga dapat pergi ke “Google”, ketik “perangkat lunak pengeditan video terbaik” dan lihat apa yang Anda temukan.

Setelah menerima DVD perangkat lunak, cukup masukkan DVD ke pemutar DVD Anda dan program akan memandu Anda melaluinya dengan mudah. Atau, jika Anda telah mengunduh perangkat lunak, cukup ikuti petunjuknya.

menawan! Anda sedang dalam proses membuat video!

Langkah 2 – Beli Kamera

Webcam adalah perangkat yang memungkinkan Anda merekam diri sendiri dan berkomunikasi dengan orang lain secara online. Namun, webcam Anda juga dapat merekam video dan menyimpannya ke komputer Anda. Webcam juga bagus untuk video yang lebih baik karena Anda dapat menempatkan webcam langsung di atas monitor komputer dan merekam video sambil duduk dengan nyaman. Ini akan membuat video kurang goyah dan stabil.

Tentu saja, Anda dapat merekam video dengan smartphone atau camcorder video Anda, dan untuk beberapa jenis video ini dapat berguna, seperti merekam video pesta ulang tahun anak-anak.

Namun dengan webcam, Anda tidak perlu khawatir kamera bergoyang dan pesannya jelas. Juga, webcam biasanya murah.

Seperti yang disebutkan sebelumnya tentang membeli perangkat lunak pengeditan video yang tepat, lakukan hal yang sama untuk webcam Anda. Hubungi perwakilan toko komputer lokal Anda. Mereka akan membantu Anda. Tentu saja, Anda dapat “google” lagi untuk webcam yang tepat.

Pengaturan webcam juga sangat mudah. Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, Anda harus selalu bertanya kepada rekanan toko komputer untuk panduan lebih lanjut atau memiliki nomor telepon dukungan pelanggan pada paket webcam Anda. Biasanya, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan webcam Anda ke komputer dan kemudian menginstal perangkat lunaknya.

Langkah 3 – Jelajahi dan pelajari tentang perangkat lunak dan kamera web baru. Selamat bersenang-senang!

Dalam hal ini, oke! Sekarang setelah Anda menginvestasikan banyak waktu dan uang ke dalam perangkat lunak pengeditan video dan webcam, inilah saatnya untuk bersantai dan menikmati! Anda mendapatkannya!

Mainkan dengan webcam dan perangkat lunak video Anda dan pelajari tentangnya. Biasakan sampai hampir menjadi kebiasaan. Pelajari cara memasukkan efek khusus gila ke dalam video Anda. Tapi sungguh, nikmati semua ini. Anda mungkin akan belajar lebih baik ketika Anda merasa lebih nyaman.

Jika Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan, biasanya ada bagian “Bantuan” untuk perangkat lunak atau Anda selalu dapat menghubungi dukungan pelanggan.

Ketika Anda merasa telah menguasai webcam dan perangkat lunak Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4 – Jelajahi dan kenali YouTube. Nikmati lagi!

Anda mungkin melakukan ini. Di zaman sekarang ini, hampir semua orang dengan komputer dan akses online telah beralih ke YouTube untuk menonton video. Menonton video di YouTube seperti mengirim email atau menjelajahi Internet.

Ada video orang biasa seperti Anda dan saya melakukan hal-hal sehari-hari seperti menyiram tanaman atau bermain dengan hewan peliharaan. Atau hanya membicarakan sesuatu. Jelajahi YouTube dan tonton video orang lain. Ini dapat memberi Anda gambaran tentang jenis video yang ingin Anda buat.

Langkah 5 – Tentukan jenis video yang ingin Anda buat

Mungkin Anda ingin menyatakan pendapat Anda tentang politik. Atau mungkin Anda ingin membicarakan film tertentu. Di sisi lain, Anda mungkin ingin menunjukkan kepada dunia betapa terlatihnya para Gembala Jerman.

Jika Anda merasa memiliki pesan penting dan ingin berkomunikasi dengan jelas dengan audiens Anda, ada baiknya Anda menulis naskah Anda sendiri. Tulis apa yang ingin Anda katakan dan rekam video menggunakan skrip sebagai panduan.

Kenapa tidak? Itu bisa membuat presentasi Anda lebih jelas dan lebih fokus.

Langkah 6 – Rekam video “serius”

Jika Anda memiliki ide dan cara yang bagus untuk mengekspresikannya, cukup rekam video dan beri label sebagai “penting”. Video ini akan menunjukkan citra Anda kepada dunia.

Langkah 7 – Buat akun YouTube

Membuat akun YouTube itu mudah. Buka bagian ‘Masuk’ di YouTube. Cukup ikuti instruksi dari sana dan Anda sudah siap.

Atau, Anda dapat masuk ke YouTube melalui Akun Google yang ada (jika ada).

YouTube juga memiliki bagian “Bantuan” jika Anda membutuhkannya. Ini tautannya –

https://support.google.com/youtube/?hl=id#topic=4355266

Langkah Terakhir – Unggah video Anda ke YouTube

kita di sini! Langkah terakhir dan tunggu apa lagi! Akhirnya, Anda akan mengunggah video Anda ke YouTube.

Mengunggah biasanya sangat mudah dilakukan di sebagian besar program perangkat lunak pengeditan video. Sebagian besar program perangkat lunak pengeditan video memiliki alat untuk mengunggah video ke YouTube secara otomatis.

Tentu saja, Anda juga dapat mengunggah video dari situs web YouTube itu sendiri. Cukup klik tombol “Unggah” di YouTube. Tombol “Unggah” terlihat seperti panah yang mengarah ke atas dan terletak di atas garis. Biasanya ada di pojok kanan atas YouTube.

butuh lebih banyak bantuan? Ini adalah tautan lain yang berguna untuk mengunggah video –

https://support.google.com/youtube/answer/57407?hl=id&ref_topic=2888648

Setelah mengunggah video Anda, layar akan muncul di YouTube, memberi tahu Anda bahwa video sedang dimuat. Waktu yang diperlukan untuk mengunggah 100% video tergantung pada panjang video.

Sebuah pesan akan dikirim ketika video telah diunggah penuh pada 100% dan video sekarang akan ditayangkan.

Selamat. Anda telah mengunggah video!

Saya harap artikel ini bermanfaat dan semoga sukses di petualangan YouTube baru Anda. Terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button