Cara Mempercantik Tampilan Blog di Tahun 2021

KABARMEDANKU.com – Apakah anda ingin menjadi seorang blogger, tentunya ingin mempercantik tampilan blog agar pembaca jadi betah untuk membaca semua artikel kita?

Banyak dari mereka yang tertarik untuk menjadi blogger karena ada peluang besar yang bisa didapatkan untuk kedepannya.

Salah satu alasan yang menjadikan orang-orang tertarik ke dunia blogger karena gemar menulis. Dimana anda bisa mengaplikasikan tulisan yang dimiliki untuk dipublikasikan ke blogger.

Tentu hal ini akan menjadikan peluang besar yang bisa didapatkan siapa saja dengan menjadi blogger professional.

Cara Mempercantik Tampilan Blog di Tahun 2021

Selain itu, ada tujuan lain yang membuat orang tertarik terjun ke dunia blogger, yakni ingin mendapatkan penghasilan. Melalui tulisan yang anda buat nantinya akan mendapatkan penghasilan bilamana sudah didaftarkan ke Google Adsense.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu supaya berhasil mendaftarkannya.

Memerlukan proses yang cukup panjang agar anda bisa menjadi blogger professional. Di dalamnya juga ada banyak sekali hal-hal yang harus dikuasai. Salah satunya adalah teknik SEO blog.

Hal ini bertujuan agar blog milik anda disukai oleh Google dan tidak melanggar ketentuan yang ada di dalamnya. Salah satu hal yang diperhatikan adalah tampilan blog yang harus elegan dan efisien.

Bagi anda yang ingin mempercantik tampilan blog bisa melakukannya dengan beberapa cara sebagai berikut!

 Tetapkan Tujuan

Tips yang pertama harus anda lakukan adalah menetapkan tujuan judul terlebih dahulu untuk blog yang ingin anda setting. Banyak hal yang harus anda lakukan seperti warna, font, header, dan beberapa hal lainnya untuk keperluan blog milik anda.

Dengan begitu, tampilan akan menjadi lebih efektif. Setiap orang pastinya memiliki pandangan tersendiri terkait tampilan blog yang diinginkannya.

Struktur Blog

Struktur blog juga menjadi salah satu faktor penting yang harus anda terapkan dalam membuat tampilan blog menjadi lebih cantik. Struktur pada umunya terdiri dari header, sidebar, konten utama, dan footer.

✅Baca Juga:  Tips Membangun Toko Online Dari Platform Wordpress

Setiap blogger dapat memodifikasinya sesuai keinginan sendiri. Dengan struktur yang tepat tentu akan memberikan keistimewaan tersendiri mengenai tampilan yang diinginkan.

Tampilan Deskripsi Singkat

Terdapat deskripsi yang harus dicantumkan dalam sebuah blog. Biasanya deskripsi ini berisikan informasi singkat tentang apa yang ada pada blog anda.

Seperti halnya blog anda membahas tentang olahraga, maka anda bisa mengisikan deskripsi tentang olahraga di dalamnya. Disini anda harus membuat deskripsi blog yang singkat, padat, dan jelas supaya tampilannya lebih menarik.

Navigasi yang Sederhana

Navigasi juga menjadi salah satu hal penting yang dapat mempengaruhi tampilan blog. Bila anda mampu menyetting navigasi sebaik mungkin. Maka tampilannya akan lebih menarik dan pastinya pengunjung akan terasa nyaman. Buatlah navigasi yang sederhana saja supaya tampilannya lebih efektif.

Pertimbangkan dalam Menggunakan Slider

Banyak orang yang berpikir bahwa menggunakan slider pada blog akan menjadikan keren, namun hal ini malah menjadikan suatu permasalahan bilamana anda tidak bisa menerapkannya dengan baik.

Kemungkinan sangat minim untuk seseorang yang mau mengeklik slider. Hal ini tentu akan kurang efisien dan pastinya akan merugikan pengunjung yang biasa datang ke blog anda.

White Space

Sebelum melakukan pemilihan warna, sebaiknya anda memperhatikan white space. Hal ini sangat penting untuk anda terapkan karena memiliki kelebihan tersendiri.

White space sendiri merupakan bagian dari sebuah desain yang tidak digunakan, dimana white space ini adalah ruang kosong yang didesain pada suatu blog. Keberadaannya tidak terlalu ramai dan membuat pembaca bisa menjadi lebih nyaman saat mengunjungi blog anda.

Tampilkan Profil Media Sosial

Menampilkan profil tentu menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk anda terapkan dalam merubah tampilan blog. Profil media sosial juga menjadi kompunen penting, dimana anda harus menampilkan profil media sosial pada bagian sidebar atau footer supaya pembaca dapat mengetahui siapa pemilik blog tersebut. Dengan begitu, mereka akan tertarik untuk mengunjungi blog milik anda.

✅Baca Juga:  Cara Mendapatkan Page One di Google Paling Mudah

Terapkan Subheading Yang Tepat

Subheading juga menjadi salah satu hal yang dapat berpengaruh terhadap blog milik anda. Dengan menerapkan subheading yang tepat tentu akan membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Seseorang tidak akan bosan ketika membaca sebuah konten yang ada di dalam blog anda. Subheading sendiri bisa dibuat variatif sesuai keinginan anda sendiri, beberapa diantaranya seperti subheading 1, subheading 2, subheading 3 dan seterusnya.

Tambahkan Gambar

Sebuah artikel dalam blog bilamana tidak ada gambar di dalamnya sepertinya akan kurang menarik untuk dilihat. Apalagi jika jumlah kata dalam artikel sangat panjang, pastinya pembaca akan merasa bosan.

Maka dari itu, dengan menambahkan gambar menjadi pilihan yang sangat tepat untuk anda lakukan. Tempatkan gambar di dalam artikel blog milik anda dan buat ukuran yang sesuai supaya pembaca merasa nyaman.

Beri Warna Untuk Link

Dalam suatu blog, sebaiknya buat warna yang berbeda khusus untuk link. Hal ini dikarenakan pengunjung bisa mengetahui apakah link tersebut dapat di klik atau tidak.

Biasanya link diberi warna biru dan ini akan berfungsi untuk mengalihkan ke halaman lain atau website milik orang lain. Akan sangat efektif bilamana anda memberikan warna pada link yang ada pada konten blog anda.

Gunakan 3 Warna

Dalam melakukan desain blog, sebaiknya gunakan saja maksimal 3 macam warna. Jangan terlalu berlebihan karena warna yang terlalu beragam akan membuat tampilan kurang menarik.

Seperti halnya penggunaan tiga warna yang tepat untuk logo bewarna biru, dan kedua warna lainnya bisa digunakan untuk hal lain. Dengan cara yang satu ini tentu akan sangat efektif bila anda menerapkannya.

✅Baca Juga:  Cara Jitu Agar Blog Ramai Pengunjung

Konsistensi

Konsistensi juga menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk anda terapkan bila ingin mengubah tampilan blog. Dalam hal ini maksudnya adalah konsistensi untuk desain blog yang sudah anda gunakan.

Jangan diubah-ubah dalam jangka waktu yang dekat, hal ini akan membuat pengunjung memberikan penilaian negatif bila sering berkunjung ke blog milik anda. Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk melakukan konsistensi agar menjaga blog tetap berkualitas.

Desain Blog Mobile Friendly

Jika anda memilih sebuah template, pastikan memilih yang mobile friendly. Dimana anda harus mencari template yang cocok juga digunakan oleh pengguna mobile.

Hal ini dikarenakan kebanyakan orang-orang saat ini menggunakan smartphone. Anda bisa mengunjunginya melalui tampilan smartphone. Disini anda juga dapat melihat desain blog milik anda apakah sudah benar-benar elegan tampilan untuk blog atau belum.

Hindari Background Gelap

Tips yang selanjutnya harus anda terapkan adalah menghindari background yang gelap. Sudah pastinya background yang bewarna hitam harus anda hindari supaya tidak mengalami permasalahan nantinya.

Pemilihan warna background blog memang sangat penting untuk anda terapkan. Dengan begitu, tampilan akan lebih terkesan menarik bila menggunakan warna yang cocok.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa tips mempercantik tampilan blog di tahun 2021. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.