Cara Mendapatkan Page One di Google Paling Mudah

KABARMEDANKU.com – Banyak dari kita yang berpikir untuk mendapatkan rank page one di Google merupakan sesuatu yang mustahil, padahal kalau anda mau mencoba dengan memakai tutorial di internet, hal semacam itu bukanlah sesuatu yang menyulitkan.

Meskipun saat ini bisa dimaklumi bahwa peningkatan pencarian di beberapa keyword persaingannya sangatlah tinggi, contoh saja untuk keyword “ cara page one di Google “, kami menemukan ratusan ribu kompetitor yang siap dibaca oleh para pengunjung.

Hal semacam ini menjadi bukti kalau persaingan di serp google begitu ketat, robot perayap google harus selektif memilih mana konten yang paling bagus untuk direkomendasikan kepada para pembaca.

Nah, apakah anda siap menuju page one google ? Jika siap, silahkan simak penjelasan dari kami dibawah ini.

Langkah Mudah Mendapatkan Page One di Google

Sekilas, tidak banyak yang perlu anda terapkan ketika mengoptimasi blog, bahkan yang terlalu intens malah berujung pada kegagalan. Kami sebagai seorang blogger yang sudah lama berpengalaman, banyak memberikan tutorial terkait dengan hal ini.

Adapun cara-cara yang lebih konkrit dan natural lebih disukai google dibandingkan harus dengan sistem instan namun sementara. Langsung saja simak panduannya dibawah ini.

Tentukan Target Kata Kunci “ Keyword “

Tahap pertama jika anda ingin mendapatkan page one atau nomor satu di Google, maka resep rahasia yang tidak boleh dilewatkan adalah keyword.

Kata kunci menjadi senjata utama untuk mencapai puncak tersebut, tidak mengherankan jika semuanya dimulai dengan teknik riset sebelum menulis artikel.

Kami sendiri sudah memulai hal ini sejak tahun 2011 untuk mendaptkan kata kunci yang benar-benar banyak dicari pengguna dengan tetap memberi kombinasi untuk keyword low search.

Kata kunci ini yang nantinya menjadi bagian penting untuk anda optimasi dalam sebuah artikel, jadi bukan hanya  terletak dari panjang konten saja, tetapi penempatan dan jumlah keyword begitu berpengaruh.

✅Baca Juga:  Tips Ngeblog Untuk Pemula Hingga Menghasilkan di Tahun 2021

Mari kita lihat penempatan dan volume keyword dari sebuah artikel yang paling ideal.

  • Buatlah konten artikel setidaknya dengan panjang 500 – 800 kata, tetap gunakan keyword dari hasil riset dengan beberapa tools seperti keyword google adword, semrush, ahref dan google trend jika memungkinkan.
  • Kemudian jangan ragu untuk memilih keyword paling high, namun tetap kombinasikan dengan low dan medium. Contoh High “ Cara menjadi nomor 1 google :, Medium “ Cara mendapatkan rangking 1 google “, low “ cara nomor satu halaman google “. Kombinasikan ketiganya untuk mendapatkan hasil optimal
  • Berikutnya bagian penempatan keyword ( judul artikel, paragaf pertama, H 2 – H5 dan isi penutup ). Jika perlu, keyword bisa anda berikan juga pada bagian deskripsi penulusuran, untuk memberikan opsional agar google lebih murah memperoleh sinyal perayapan.
  • Selesai, sampai disini anda sudah berhasil optimasi konten artikel.

Optimasi Link Artikel Dengan Backlink dan Outbound Link

Berikutnya untuk mendapatkan halaman 1 google yang paling mudah dengan sistem backlink khusus untuk mengoptimasi url yang baru saja anda buat.

Sistem ini bisa memberikan peluang untuk masuk halaman 1 google lebih cepat dibandingkan tidak melakukan optimasi sama sekali. Backlink yang bisa anda gunakan bisa melalui forum web 2.0 maupun website dengan PR tinggi lainnya.

Silahkan baca tutorial mendapatkan backlink yang sudah pernah kami tulis sebelumnya, siapa tahu dengan informasi tersebut bisa memberikan referensi yang berarti.

Selalu Submit ke Webmaster Google

Kesalahan yang seringkali kami lihat pada blogger pemula, setiap kali mereka selesai membuat artikel dan mempublishnya. Tidak semuanya melakukan tahap yang paling penting yaitu submit ke webmaster google, hal ini yang mungkin seringkali dilupakan atau memang sama sekali tidak tahu.

✅Baca Juga:  Tips Membangun Blog dan Website di Tahun 2021 Yang Benar

Google webmaster diciptakan untuk membantu para pengembang dalam meningkatkan dan memantau kinerja dari setiap web / blog yang dibuat, namun seringkali diabaikan karena mungkin kurang jeli atau memang tidak mau melakukannya.

Sebenarnya simple sekali agar web atau artikel anda lekas terindeks mesin pencari dan mendapatkan posisi terbaik di serp engine. Cukup dengan submitkan ke webmaster dan tunggu 1 x 24 jam sampai proses selesai. Jika belum tahu caranya, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Langkah pertama silahkan kunjungi website resmi webmaster google melalui search di browser
  • Kemudian anda masuk ke google webmaster dengan menggunakan akun gmail, login dan lihat ada banyak baris menu disebelah kiri
  • Klik pada bagian Inspeksi Url, disana anda diwajibkan untuk memasukkan link URL konten yang baru saja di posting dan kemudian di tempel pada bagian atas inspect elemen.
  • Terakhir klik minta pengindeksan, secaran langsung google akan merayapi isi konten anda dengan teliti. Nah itulah gunanya kata kunci yang kami katakan tadi, kata kunci ini yang akan menjadi sinyal untuk google dalam menampilkan situs anda di halaman terbaik mereka.

Rutin Memposting Artikel

Perlu untuk anda ketahui bahwa google selalu memperbaharui algoritma untuk membuat akses halaman semakin baik dan tentunya menyingkirkan web-web yang dianggap tidak bermanfaat atau tidak ada aktivitas sama sekali.

Ini yang terkadang menjadi kesalahan para blogger pemula, mereka secara kebut-kebutan memposting konten dalam 1 waktu dengan jumlah yang banyak dan kemudian tidak melakukan apa2 sama sekali, terkadang hal semacam ini yang membuat google tidak menyukainya.

✅Baca Juga:  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas di tahun 2021

Ada baiknya anda melakukan postingan secara rutin namun benar-benar bermanfaat, bukan hanya sekedar memposting dalam jumlah besar saja. Misalnya saja per hari anda targetkan 1 artikel atau mungkin 1 minggu cukup dengan 1 artikel saja.

Ini penting sekali agar web atau blog anda terlihat hidup, dibandingkan posting 1 hari langsung 10 – 20 namun tidak posting lagi dalam waktu 1 – 2 bulan lamanya. Coba lihat web berita, setiap hari mereka melakukan posting untuk meberi aktivitas pada web mereka.

Promosikan Konten Anda

Teknik yang mungkin mudah untuk dilakukan namun jarang sekali dicoba, mempromosikan konten artikel dengan banyak cara seperti halnya sebar ke sosial media dan promosi premium.

Contoh disini kalau anda ingin mendapatkan banyak kunjungan, bisa dengan menggunakan group dan komunitas facebook, atau juga dengan google ads yang membantu mempromosikan konten secara tertarget tetapi berbayar.

Nah cara semacam ini yang sebenarnya dibutuhkan oleh google, sehingga konten anda tidak sia-sia atau sepi pembaca.

Oke sampai disini dulu pembahasan tentang cara mendapatkan Page One di Google semoga informasi yang kami bagikan diartikel ini benar-benar bisa membantu anda mendapatkan ranking terbaik page one di Google.

Jangan lupa untuk terus kunjungi website kami, selalu ada informasi terbaru yang bisa anda baca di web kami. Terimakasih dan selamat mencobanya, kami harap informasi ini benar-benar berguna untuk anda.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni : kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.