Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Kindle menjadi pembaca e-book yang hebat jika dibandingkan dengan tablet tradisional. Namun saat Anda mencoba membaca di malam hari, cahaya latar putih yang tajam bisa menjadi masalah bagi mata Anda. Relaksasi mata Anda menggunakan mode gelap di Kindle.

E-reader Kindle dulu memiliki pengaturan aksesibilitas yang disebut Mode Terbalik yang membalik latar belakang dan warna teks. Sekarang, Amazon menyediakan sakelar cepat untuk fitur yang secara instan memungkinkan Anda beralih antara mode terang dan mode gelap. Ini akan menangani cahaya putih menyilaukan yang dipancarkan layar E-ink selama penyegaran layar.

✅Baca Juga:  Begini Cara Cek Kartu Keluarga Secara Online

Pada saat penulisan, mode gelap didukung di Kindle Paperwhite 4 (2018), Oasis 2 (2017), dan lebih tinggi. Jika Anda belum melihat fiturnya, pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi dan Kindle Anda diperbarui ke versi 5.12.4 atau lebih tinggi. Jika Anda tidak melihat pembaruan, coba perbarui Kindle Anda secara manual .

Mengaktifkan mode gelap di Kindle cukup mudah. Anda akan menemukan mode gelap beralih di menu Pengaturan.

✅Baca Juga:  5 Tips Merawat Electrick Power Steering Agar Tahan Lama

Jika Anda berada di layar beranda Kindle, ketuk tombol “Pengaturan” dari bilah alat bagian atas.

Cara Menggunakan Mode Gelap di KindleJika Anda membaca buku, pertama-tama, ketuk di bagian atas layar untuk membuka toolbar.

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle
Kemudian, pilih tombol “Pengaturan”.

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Di sini, pilih opsi “Mode Gelap”.

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Secara instan, Kindle akan membalikkan warna monokrom layar. Alih-alih latar belakang putih dan teks hitam, Anda sekarang akan melihat latar belakang hitam dengan teks putih.

✅Baca Juga:  Cara Mengubah Pengaturan Negara dan Bahasa Pada OS Windows 10

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Perubahan ini akan tercermin di seluruh antarmuka Kindle, termasuk semua menu.

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Anda sekarang dapat membaca buku Anda dalam kegelapan tanpa menyakiti mata Anda.

Jika Anda ingin beralih kembali ke mode terang, cukup kembali ke menu “Pengaturan” dan ketuk tombol “Mode Gelap” sekali lagi.

Cara Menggunakan Mode Gelap di Kindle

Senang menyoroti kutipan favorit Anda di Kindle? Inilah cara Anda dapat mencadangkan semua sorotan dan memastikannya disimpan dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.