Cara Menghasilkan Uang dari Blog 2021

KABARMEDANKU.com – Dunia blogging merupakan salah satu tempat dimana banyak orang bisa mengekspresikan diri mereka dalam bentuk konten tulisan, pada umumnya setiap tulisan yang mereka buat bisa menghasilkan uang dari blog dan memberikan banyak manfaat kepada para pembaca di dunia maya.

Meskipun tidak sepopuler jejaring sosial Youtube, namun dunia blogging masih diminati banyak orang dengan berbagai alasan. Salah satu alasan mereka masih menggeluti dunia blogging, bisa menghasilkan uang dari blog yang jelas tidak kalah dengan platform-platform lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik kepada anda semua tentang cara mudah hasilkan uang dari blog atau website pribadi.

Tentu hal semacam ini sudah banyak dibahas oleh kalangan blogger di internet, hanya saja pembahasan yang kami berikan akan lebih detail untuk anda. Penasaran dengan informasinya ? Mari simak lebih lanjut dibawah ini.

Menghasilkan uang dari sebuah blog, apakah mungkin ?

Banyak dari kita seringkali bertanya tentang blog atau website, apakah mungkin platform tersebut mampu mendatangan pundi-pundi uang?

Nah, pertanyaan semacam ini terkadang juga sering diutarakan oleh anggota keluarga yang kurang percaya dengan hal tersebut. Padahal ada banyak hal yang bisa dilakukan di internet sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Salah satunya dengan cara ngeblog dan mendapatkan banyak trafik kunjungan. Ngeblog bukanlah sesuatu yang sia-sia jika anda mau konsisten dan berkomitmen untuk menyajikan konten berkualitas, kami rasa cara ini sangat ampuh untuk menarik pembaca dan pada akhirnya web/blog yang anda kelola bisa produktif untuk menghasilkan uang.

Panduan Mudah Hasilkan Uang dari Blog

Jika saat ini blog atau website anda sudah memiliki lebih dari 1000 pengunjung setiap harinya, percayalah bahwa dengan cara dibawah ini, anda sudah bisa memulai hasilkan uang.

✅Baca Juga:  Tips Menentukan Nama Domain Sebuah Blog

Terlebih lagi kalau blog anda membahas hal positif, tentu akan jauh lebih besar peluangnya. Mari kita lihat, seperti apa saja cara paling mudah hasilkan uang dari blog pribadi.

Hasilkan Uang dari Google Adsense

Salah satu cara yang akan kami bahas untuk pertama kali adalah menghasilkan uang dari google adsense. Tahukah anda bahwa selama ini banyak youtuber yang menghasilkan jutaan rupiah juga dari adsense, mereka monetesisasi youtube mereka dengan program adsense sehingga setiap kali tayangan dan klik iklan akan memperoleh uang.

Hal ini sama sistem kerjanya dengan google adsense untuk blog, para blogger bisa menggunakan cara demikian dengan mendaftarkan blog ke google adsense.

Nanti akan kami berikan pembahasan untuk cara daftar google adsense dan persyaratan yang harus dipenuhi. Setidaknya sekarang anda tahu bahwa menghasilkan uang dari blog bukan sesuatu yang mustahil, bersyukurlah jika saat ini tayangan blog anda bisa sampai 100 ribu pageview per harinya, karena ini benar-benar akan memberi kesempatan untuk mendatangkan penghasilan.

Memasang slot iklan

Cara kedua selain bergabung dengan program google adsense, cara lain yang wajib untuk dicoba adalah dengan memasang slot iklan di blog.

Banyak blogger yang sudah melakukan hal ini untuk menambah penghasilan, terlebih lagi para pengiklan juga membutuhkan tayangan dan promosi yang mudah serta efesien. Lantas apa persyaratan untuk membuka slot iklan di web / blog anda ? Mudah sekali.

  • Blog harus memiliki kunjungan setidaknya 10.000 page view per hari
  • Blog membahas kategori yang spesifik ( blogging, pendidikan, finansial dan kesehatan misalnya )
  • Blog tidak menggunakan java script yang berlebihan agar tidak berat
  • Pasang dengan budget murah terlebih dahulu, misalknya Rp. 500 ribu / 1 bulan
✅Baca Juga:  Teknik SEO Untuk Menaikan Brand Bisnis

Nah cara ini bisa anda lakukan dengan catatan bahwa blog benar-benar produktif untuk memberikan timbal balik ke pengiklan.

Menjual produk pribadi / dagangan

Cara lain yang paling mudah untuk hasilkan uang dari blog adalah menjual dagangan maupun produk pribadi, biasanya blogger lebih suka menjual produk digital seperti halnya template, tema blog dan juga barang-barang digital lainnya.

Anda bisa memanfaatkan blog untuk mempromosikan maupun memasarkan produk anda lebih cepat dibandingkan hanya jualan via offline saja.

Siapa tahu dengan cara ini, penjualan akan semakin meningkat dan banyak keuntungan yang didapatkan. Kami lebih menyarankan kalau memang tujuan utama anda untuk mempromosikan produk, maka sebaiknya buatlah konten yang selalu berhubungan dengan dagangan anda.

Contoh seperti halnya mau jualan pulsa dan voucher games, maka buatlah konten yang berhubungan dengan hal tersebut. Kami yakin dagangan anda akan laris manis.

Menjual Jasa Online

Terkadang membuka jasa via offline masih sulit untuk meraih keuntungan, karena mungkin jasa kita tidak diketahui atau tidak sesuai dengan target.

Nah, ini adalah kesempatan baik untuk anda yang ingin jualan jasa langsung dari blog pribadi. Banyak yang sudah melakukannya, hingga penjualan bisa mencapai 1000% dari sebelumnya.

Contoh beberapa jasa yang bisa anda jual dari blog, jasa editing video, jasa editing gambar, desain grafis, jasa seo, jasa pembuatan web, jasa artikel dan jasa promosi desain, jasa baju dll.

Silahkan buat semenarik mungkin informasi jasa yang anda buka dengan mencantumkan kontak, lokasi, testimoni, harga dan lain-lain yang dibutuhkan oleh pembaca.

Mencoba menjadi dropshiper

Salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk hasilkan uang dari blog adalah menjadi seorang dropshiper toko online. Cara ini sebenarnya tidak membutuhkan modal untuk menyediakan produk dagangan, hanya saja anda memerlukan yang namanya website atau blog yang nantinya berperan sebagai toko online.

✅Baca Juga:  10 Template Blog SEO Friendly di Tahun 2021

Nah silahkan langsung saja bergabung dengan beberapa toko online yang menyediakan program dropshiper seperti halnya Shopee dan Tokopedia.

Silahkan pilih produk yang menurut anda bisa dibeli dengan harga lebih murah, atau bagikan informasi produk yang ada di setiap toko online dengan menuliskan deskripsi langsung di blog anda. Meskipun membutuhkan usaha keras, banyak orang sukses diluar sana yang menerapkan cara ini.

Menjadi seorang Affiliate promosi

Banyak cara untuk hasilkan uang dengan blogger, salah satunya dengan menjadi seorang affiliate promosi yang bisa dilakukan kapapun. Terlebih lagi kalau sudah punya blog, anda tinggal bergabung dengan program affiliate yang bisa diikuti seperti halnya lazada, amazon dan beberapa produk digital lainnya. Cara ini memang membutuhkan usaha yang keras, hanya saja bisa sukses kalau anda mau konsisten dan bersabar.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai tips atau panduan untuk menghasilkan uang dari blog.

Banyak sekali cara-cara lainnya yang belum sempat kami tuiskan diatas, hanya saja dengan mencoba beberapa cara diatas, kami percaya anda segera mendapatkan penghasilan setiap harinya.

Langsung saja dicoba dan jangan pernah ragu untuk mencobanya. Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga informasi ini bermanfaat.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni : kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.