Cara Menyaring Berbagi Presentasi PowerPoint dengan Zoom

KABARMEDANKU.com – Di mana pun Anda bekerja, semua rapat memiliki satu kesamaan: presentasi PowerPoint dengan zoom. Jika Anda menggunakan Zoom, Anda dapat dengan mudah menampilkan pertunjukan slide Anda kepada peserta dengan membagikan layar Anda . Begini caranya.

Berikan Akses untuk Berbagi Layar dalam Zoom

Jika Anda adalah tuan rumah pertemuan Zoom , Anda akan dapat berbagi layar Anda tanpa masalah. Namun, jika Anda bergabung dalam rapat yang bukan tuan rumahnya, Anda mungkin perlu meminta izin dari penyelenggara untuk dapat berbagi layar Anda.

Sebagai aturan umum, kami menyarankan tuan rumah menonaktifkan fitur berbagi layar untuk peserta secara default untuk alasan keamanan.

Jika Anda bukan tuan rumah rapat, pastikan untuk menghubungi tuan rumah terlebih dahulu untuk meminta izin untuk berbagi layar Anda selama panggilan Zoom. Host selalu dapat mengaktifkan fitur tersebut selama panggilan, tetapi selalu baik untuk menjadi selangkah lebih maju.

✅Baca Juga:  Cara Mengurangi Kebisingan Latar Belakang di iMovie di Mac

Jika Anda adalah tuan rumah rapat dan seseorang meminta izin untuk berbagi layar mereka selama rapat, klik panah atas di samping “Bagikan Layar” di bagian bawah jendela.

Di menu yang muncul, klik “Opsi Berbagi Lanjutan”.

Jendela “Opsi Berbagi Lanjutan” akan muncul. Di bagian “Siapa yang Dapat Berbagi”, klik balon di samping “Semua Peserta”.

Semua peserta dalam rapat sekarang dapat berbagi layar mereka.

Layar Berbagi Presentasi PowerPoint dengan Zoom

Untuk berbagi layar presentasi PowerPoint Anda, lanjutkan dan buka presentasi PowerPoint yang ingin Anda sajikan. Namun, sebelum Anda meletakkan presentasi dalam tampilan Peragaan Slide, Anda pasti ingin berbagi layar Anda. Di bagian bawah jendela rapat Zoom, klik “Bagikan Layar”.

✅Baca Juga:  Cara Menggunakan Microsoft Outlook sebagai Pembaca Umpan RSS

Jika Anda menggunakan satu monitor, Anda akan segera mulai membagikan layar Anda. Jika Anda menggunakan monitor ganda , Anda harus mengklik layar tempat presentasi Anda akan dibagikan. Dalam kasus kami, itu adalah “Layar 2.”

Untuk mulai berbagi layar itu, klik “Bagikan” di pojok kanan bawah jendela pilih layar.

Anda sekarang berbagi layar Anda. Sekarang, di Microsoft PowerPoint, pilih ikon “Tampilan Peragaan Slide” di pojok kanan bawah aplikasi.

✅Baca Juga:  Cara Memakai Peneliti Microsoft Word untuk Esai dan Makalah

Dari sini, sampaikan presentasi Anda seolah-olah Anda sedang berdiri di depan penonton langsung.

Jika Anda memberikan presentasi besar melalui Zoom, Anda tidak akan langsung melakukannya. Anda mungkin perlu berbicara sedikit dengan penonton sebelum membagikan layar Anda. Jika demikian, berikut beberapa tip tentang cara tampil lebih baik pada panggilan Zoom Anda.

Untuk Pembahasan Tentang Tips & Trik Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.