Cara Mudah bermain Backgammon

Permainan papan backgammon adalah salah satu permainan manusia tertua. Variasi pertama dari permainan ini dikatakan telah dimulai di Mesir kuno, Area Mesopotamia, dan Roma Kuno. Sejak itu, permainan telah berkembang, berganti nama beberapa kali, dan menyebar ke berbagai belahan dunia. Saat ini hobi asli di sekitar Amerika Serikat, Asia Timur, Eropa, dan Timur Tengah.

Untuk mulai bermain, Anda membutuhkan pasangan, dua dadu, dan meja backgammon khusus. Tabel dibagi menjadi dua sisi dengan pembagian yang dinomori dari 1 hingga 24. Poin 1 hingga 6 adalah finis, 7 hingga 12 sebagai awal. 13 sampai 18 titik tengah.

Di awal permainan, setiap pemain memiliki dua pion di poin 24, 3 pion di poin 8, 5 di poin 13 dan 5 di poin 6. Setiap pemain melempar dadu dan skor tertinggi memulai permainan.

✅Baca Juga:  Guide dan Build Johnson Mobile Legends Terbaru Payah Mati

Starter menggerakkan bidak sesuai dengan posisi berlawanan dari jarum jam, dari titik awalnya hingga ke titik permainan lawan.

Tujuan dari backgammon adalah untuk memindahkan bidak Anda ke titik awal lawan dan kemudian menyingkirkannya dari papan. Kecepatan kemajuan permainan ditentukan oleh hasil dadu.

Setiap pemain melempar dua dadu setiap putaran, dan akan berhutang satu atau dua token sesuai dengan nomor yang digulirkan pada setiap dadu. Anda dapat memindahkan ubin dengan menambahkan skor dari dua dadu, atau memindahkan dua. Misalnya, jika hasil dadu adalah 5 dan 4, Anda dapat memindahkan bidak 9 tempat atau 5 dan kemudian 4 lagi ke depan.

Jika lemparan dadu berlipat ganda, angka dua kali, Anda dapat memindahkan bidak 4 kali, bukan dua. Artinya, jika double 2 digulung, Anda akan berpindah 2 tempat sebanyak empat kali. Dalam hal ini Anda dapat memindahkan ubin 8 kali, 2 ubin empat tempat, 4 ubin dua kali, atau kombinasi apa pun yang Anda pilih yang memerlukan dua tempat 4 kali.

✅Baca Juga:  Urutan Nonton Film High and Low Yang Wajib Di Ketahui

Anda dapat memindahkan token ke kotak di mana hanya ada satu lawan Anda, sehingga Anda “memakannya”. Kemudian token ini ditempatkan di tengah papan yang disebut bar.

Lawan Anda dapat bermain lagi setelah saya dapat menempatkan ubin di kotak kedatangannya yang tidak ditempati oleh lebih dari satu ubin milik Anda. Misalnya, jika dia melempar dadu dan keluar 2 dan di kotak itu tidak ada chip atau hanya salah satu dari Anda, dia bisa masuk dan mengikuti gerakannya. Jika tidak, dia harus menunggu gilirannya dan mencoba lagi.

✅Baca Juga:  5 Laptop Gaming Sangat Lancar Main Dota 2 Dan Valorant

Setelah semua bidak Anda ditempatkan di kotak kedatangan lawan, Anda harus mulai mengeluarkannya dari papan. Artinya, jika Anda melempar dadu dan melempar 1 dan 2 Anda dapat memindahkan ubin dari kotak 1, jika dadu berguling 2, Anda dapat memindahkan ubin dari kotak 2 dan seterusnya.

Jika lawan Anda tidak melepaskan bidak apa pun sementara Anda membuang 15 bidak, Anda memenangkan permainan dan sebaliknya. Hal yang sama terjadi jika Anda telah menghapus 15 ubin dan dia memiliki beberapa di tengah makan, (bahkan tanpa menghapusnya) Anda memenangkan permainan.

Bagaimana apakah ini sangat menghibur dan cerdas sehingga dapat menemani Anda dalam banyak kesempatan. Bersenang senang lah dengan permainan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.