Cara Tercepat untuk Mengosongkan Ruang di Gmail

KABARMEDANKU.com  Apakah anda sering mengalami gmail yang penuh dan ingin mengosongkan ruang di gmail. Berikut cara menemukan — dan menghapus — email menggunakan ruang paling banyak di akun Gmail Anda. Coba ini sebelum membayar untuk penyimpanan lebih banyak!

Google Ingin Anda Membeli Lebih Banyak Ruang

Anda dapat melihat total penyimpanan yang digunakan akun Gmail Anda dari halaman Google One Storage . Namun, halaman ini tidak memungkinkan Anda mengetahui cara mengosongkan ruang tersebut dengan cepat. Ini mengarahkan Anda ke Gmail dan membiarkan Anda sendiri.

Tentu, Anda dapat mulai menghapus email satu per satu, tetapi ada kemungkinan besar Anda memiliki puluhan ribu email — minimal. Itu akan berlangsung selamanya. Lebih buruk lagi: Banyak dari email tersebut berukuran kecil, dan Anda hampir tidak akan mengosongkan ruang dengan menghapusnya.

Google ingin Anda membeli lebih banyak penyimpanan untuk menyimpan semua email lama itu selamanya . Tetapi Anda dapat membebaskan diri Anda dari email-email lama itu dan menghindari tagihan bulanan itu. Begini caranya.

✅Baca Juga:  5 Tips Mengatasi Oli Rembes Tanpa Harus Bongkar Mesin

Cara Menemukan dan Menghapus Pesan Email Terbesar

Gmail sebenarnya tidak menunjukkan berapa banyak ruang penyimpanan yang digunakan setiap utas email. Namun, Gmail memungkinkan Anda mencari utas berdasarkan ukuran.

Untuk melakukan ini, telusuri menggunakan operator “size:” di Gmail . Misalnya, untuk mencari email dengan ukuran lebih dari 20MB, ketik teks berikut ke dalam bilah pencarian dan tekan Enter:

Jika Anda menghapus lima utas email yang muncul, Anda akan membebaskan setidaknya 100MB. Sekarang Anda tahu email mana yang harus dihapus untuk mengosongkan ruang secepat mungkin.

Untuk menghapus utas email, buka dan klik ikon “Hapus” yang terlihat seperti ikon tempat sampah di toolbar. Untuk menghapus beberapa utas, pilih utas menggunakan kotak centang dan klik ikon tempat sampah untuk menghapus semuanya sekaligus.

✅Baca Juga:  Cara Memakai Peneliti Microsoft Word untuk Esai dan Makalah

Selesaikan daftar ukurannya — misalnya, “size: 10mb” akan menampilkan semua utas email berukuran 10MB atau lebih besar. Pastikan untuk mengosongkan sampah Gmail untuk menghapus email secara permanen dan mengosongkan ruang.

Email ini akan menggunakan banyak ruang karena lampiran filenya. Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk menghapus lampiran file sambil tetap menyimpan email.

Jika email penting bagi Anda, Anda dapat meneruskannya ke diri Anda sendiri (dan menghapus lampiran saat Anda melakukannya), lalu menghapus aslinya.

Anda juga dapat mencetak email ke PDF dan kemudian menghapusnya. Atau, jika lampiran itu penting, Anda dapat mengunduhnya dan menyimpannya di tempat lain sebelum menghapus email.

Cara Cepat Menghapus Banyak Email

Ada kemungkinan besar Anda memiliki sejumlah besar email tidak berguna dan usang yang menyia-nyiakan ruang di kotak masuk Anda. Anda mungkin tidak perlu menyimpan semua buletin email lama itu selamanya!

Untuk menemukan dan menghapus email tidak berguna dalam jumlah besar dengan cepat, ikuti tips kami untuk menghapus hampir semua email sampah Anda dengan cepat .

✅Baca Juga:  Begini Cara Cek Kartu Keluarga Secara Online

Bagaimana Menyortir Pesan Gmail Anda Berdasarkan Ukuran

Jika Anda menginginkan kontrol lebih, sebaiknya gunakan klien IMAP seperti Mozilla Thunderbird . Thunderbird akan menunjukkan dengan tepat seberapa besar setiap utas email di akun Gmail Anda. Anda bahkan dapat mengurutkan berdasarkan ukuran.

Selesaikan daftar berdasarkan ukuran, hapus setiap email yang tidak Anda perlukan, dan Anda dapat mengosongkan banyak ruang dalam waktu singkat.

Itulah cara mengosongkan ruang di gmail yang bisa anda coba, semoga bermanfaat

Untuk Pembahasan Tentang Tips & Trik Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.