Cerita Sukses Investor “From Zero to Hero” Inspiratif

Mendengar cerita para investor yang telah berhasil melakukan investasi tentu membuat banyak orang tertarik. Selain itu, menarik bagi investor yang belum berpengalaman karena keuntungan yang menggiurkan. Keuntungan besar akan menarik siapa saja ke dalam dunia investasi. Baik itu investasi saham, real estate, emas, obligasi, reksa dana dan lain sebagainya.

Setiap orang memiliki tujuan masing-masing mengapa mereka memilih untuk berinvestasi. Begitu juga dengan cita-cita masa depan yang ingin membeli rumah, mobil mewah atau hal lain seperti membesarkan anak. Ini sangat berguna, tentu saja, dan harus digunakan secara efektif. Anda dapat berinvestasi untuk mendapatkan tujuan yang Anda inginkan sampai benar-benar berhasil.

Banyak orang telah membuktikan kesuksesannya di dunia investasi. Tentu saja mereka tidak membuatnya mudah, itu akan menjadi proses yang panjang. Ada banyak kegagalan atau kesulitan yang dihadapi investor sukses di luar sana. Karena itulah banyak yang akan sukses dengan investasi yang satu ini. Dengan begitu, Anda mendapatkan apa yang dia inginkan.

Sebagai bukti keberhasilan seseorang dalam berinvestasi, Anda dapat melihat beberapa kisah investor yang telah menunjukkan kemampuannya dalam berinvestasi. Ada begitu banyak investor sukses di luar sana yang berbagi pengetahuan mereka dengan investor yang tidak berpengalaman. Anda dapat menggunakan teknologi yang Anda miliki untuk mempelajari hal-hal yang ingin Anda lakukan di dunia investasi.

Salah satunya adalah kisah sukses investor yang disebut sebagai “From Zero to Hero” sebagai berikut:

Chris Gardner

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan investor ternama ini. Jika Anda sering melihat film Hollywood berjudul The Pursuit of Happyness, itu menjadi salah satu bintang di film tersebut. Film ini berasal dari kisah hidup Chris Gardner sendiri. Dia adalah salah satu investor sukses yang memulai dengan dasar-dasar untuk menjalankannya.

✅Baca Juga:  Penjelasan dan Pengertian Lengkap Tentang Saham untuk Pemula 2021

Awalnya dia hanya seorang penjual alat kesehatan bergaji rendah. Meskipun dia menerima bacaan kecil, dia menggunakannya untuk hal-hal yang lebih baik. Pada saat itu, dia bahkan tidak mampu menyewa apartemen di San Francisco. Dia juga telah menjadi tunawisma selama sekitar satu tahun karena dia tidak dapat memenuhi kebutuhan.

Investor ini mulai mencoba peruntungannya di sebuah perusahaan pialang sebagai pekerja magang yang tidak dibayar. Namun, ia memiliki tekad yang kuat dan banyak kerja keras. Selama bertahun-tahun ia mencoba untuk akhirnya mencapai hasil yang menguntungkan baginya. Perusahaan pialang mengangkatnya sebagai karyawan tetap. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan besar bagi Chris Gardner.

Selama hidupnya, ia terus mengambil ilmu yang diperolehnya untuk meningkatkan keterampilannya. Dimana ia menginvestasikan modal tabungannya dengan gaji yang didapatnya. Sejak itu, karier Chris Gardner meroket dan menghasilkan banyak uang.

Pada tahun 1987 ia memutuskan untuk meninggalkan perusahaan dan fokus membangun perusahaan investasi ekuitasnya sendiri bernama Gardner Richi and Co. Dia memulai dengan modal $10,000. Perusahaan ini sekarang sukses dan telah menerima banyak pujian dari investor. Perjalanan Chris Gardner dari awal hingga akhir tidak sia-sia dan bisa dilakukan dengan efektif.

Franisois Pinault

Salah satu investor ternama yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda adalah Francois Pinault. Dia adalah salah satu investor sukses dari Perancis. Di mana ia menunjukkan kesuksesannya di dunia investasi dari bawah ke atas. Dia tidak berasal dari keluarga kaya dan berpendidikan tinggi. Bahkan, dia putus kuliah karena tidak mampu membiayainya.

✅Baca Juga:  Tips ReksaDana untuk Pemula

Namun, itu bukanlah akhir dari perjalanan Francois Pinault setelah putus kuliah. Ia terus berusaha untuk mencapai tujuannya. Di sana ia menukarkan bagian dari upah yang ia peroleh saat bekerja dengan ayahnya di sebuah pabrik kayu.

Ketika François Pinault melihat bahwa jual beli saham menguntungkan, dia mulai memikirkan kembali dan menjalankan bisnisnya. Dengan banyak modal yang terkumpul, Pinault memutuskan untuk berinvestasi. Dia membangun sebuah perusahaan bernama “Pinault Printemps Redeute” melalui PPR, di mana dia memperluas bisnisnya ke beberapa cabang dengan membeli saham di perusahaan besar lainnya.

Saham perusahaan besar yang diincar antara lain Gucci, Alexander McQueen, Yves Sant Laurent, dan masih banyak lagi. Francoist Pinault juga termasuk di antara 100 orang terkaya di dunia. Usahanya sungguh tidak sia-sia dan mampu meraih hasil yang maksimal.

Phil Falcone

Kisah investor selanjutnya adalah Phil Falcone sebagai salah satu investor Inggris yang sukses. Ia juga memulai karirnya dari keluarga miskin, bahkan menjadi tiran bagi orang-orang dengan keluarga kaya. Ia juga sempat menjadi atlet jongkok, namun kariernya tak berjalan semulus yang diharapkan akibat cedera lutut yang cukup parah.

Phil Falcone mulai berpikir dan mulai mengelola investasi di perusahaan sekuritas Kidder, Peabody & Co pada tahun 1985. Di sana ia belajar bagaimana memperdagangkan obligasi sampah, yang dikenal dengan risiko tinggi dan suku bunga tinggi. Namun, ia benar-benar mencapai kesuksesan dan karirnya menanjak.

✅Baca Juga:  10 Cara Menabung Agar Cepat Kaya

Perjalanan karirnya selalu naik turun, tidak konsisten mulus. Dia juga bangkrut pada tahun 1991 ketika dia mencoba untuk berinvestasi di sebuah perusahaan sikat rambut di New Jersey. Namun, investasi yang dia lakukan tidak membawa hasil dan bahkan membawa kerugian. Namun ia belum menyerah karena masih banyak peluang besar di masa depan.

Pada tahun 2001 ia membuka perusahaan bernama Harbinger Capital Partners. Perusahaan dimulai dengan modal $ 25 juta. Bisnisnya sukses, mencapai $5 miliar pada tahun 2006. Usaha yang ia lakukan selama 5 tahun terakhir telah membawa keuntungan yang luar biasa bagi perusahaan yang ia jalankan.

Setelah itu, Phil Falcone terus meraup untung. Tahun 2006 merupakan titik balik keberhasilan Phil Falcone sebagai investor. Dia berhasil mengubah keuangannya $ 15 miliar menjadi laba 114% dalam satu tahun. Itu tentu saja merupakan kemenangan yang sangat besar. Berbagai manuver investasi terus ia lakukan di berbagai bidang guna menumbuhkan kekayaannya yang semakin kaya. Dia sekarang menjadi investor sukses yang dikenal di seluruh dunia dan menjadi inspirasi bagi investor yang belum berpengalaman.

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi, Anda bisa mengikuti beberapa tips investor di atas. Dimana kisahnya harus menjadi inspirasi bagi semua orang untuk sukses. Salah satu hal yang patut dicontoh adalah kerja keras dan ketekunan para investor tersebut. Meskipun dia gagal berkali-kali, dia tidak menyerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.