Cryptocurrency Untuk Pembayaran Lintasi-Batas: Kekuatan dan Rintangannya

KABARMEDANKU.com – Beberapa lalu, cryptocurrency Coinbase masuk ke penawaran khalayak di Nasdaq. Peristiwa ini sebagai cara besar dalam usaha supaya cryptocurrency diterima sebagai pembayaran secara luas.

Tetapi, berapa kuatkah masa datang cryptocurrency untuk pembayaran lintasi-batas? Masuk pasar dengan valuasi capai $76 milyar, Coinbase jadi bursa transisi cryptocurrency paling besar di Amerika Serikat sekarang ini.

Tidak salah bila Coinbase sekarang ini memberikan kesempatan paling besar untuk kesuksesannya mata uang crypto lebih luas di penjuru dunia.

Saat dibangun pada Tahun 2012, mata uang digital waktu itu masih menguasai dipakai sebagai pembayaran online yang tidak syah. Tetapi sekarang ini, mata uang seperti bitcoin dan ethereum telah makin populer sebagai asset trading untuk investor-investor besar.

Akan tetapi, pemakaian crypto sebagai sistem pembayaran sekarang ini sudah menebar ke penjuru dunia, terhitung untuk pembayaran litas-batas.

Masalahnya pembayaran dengan mata uang crypto tidak memerlukan alterasi mata uang secara konservatif, hingga pemakaiannya bisa lebih cepat serta lebih irit.

Kekuatan Cryptocurrency untuk Pembayaran Lintasi-Batas

Trading dan pertaruhan ialah dua sektor pertama di mana cryptocurrency dipakai, sama seperti saat seluruh orang berlomba beli nama domain saat internet pertama kalinya dipakai secara luas.

Tetapi, sekarang ini kita menyaksikan bagaimana cryptocurrency berkembang jadi suatu hal yang perlu. Warga sekarang ini memakai cryptocurrency untuk mendapatkan uang, belanja, menabung, pinjam, pinjamkan, dan lakukan bermacam-macam kegiatan ekonomi.

✅Baca Juga:  Struktur Kedaulatan Identitas dan Tehnologi Blockchain

Lalu, bagaimana kekuatan crypto untuk pembayaran lintasi-batas? Berikut beberapa bukti yang harus dipahami:

Sudah dipakai untuk transaksi bisnis semenjak awalnya

Cryptocurrency sebetulnya sudah dipakai untuk pembayaran semenjak awalnya hadirnya. Dalam tahun-tahun ini, makin banyak beberapa perusahaan yang memakainya untuk memudahkan pembayaran, terhitung pembayaran lintasi-batas daerah.

Beberapa perusahaan semacam Bitpay, penyuplai jasa pembayaran internasional berbasiskan cryptocurrency, mengatakan jika mekanisme pembayaran ini cepat sekali dan kurang risiko.

Namun tetap ada pengecualian untuk beberapa kasus tertentu. Walau beberapa inovator digital di dunia sudah memakai crypto, ada banyak yang berlaku skeptis pada tehnologi ini.

Tetapi, keadaannya berbeda di dalam 12 bulan akhir. Beberapa perusahaan besar seperti Tesla, Expedia, serta WeWork mulai terima pembayaran berbentuk cryptocurrency, sementara beberapa perusahaan pendanaan yang telah ada mulai umumkan ada ide untuk terima tehnologi ini.

Pemakaian Mata Uang Digital Makin Semakin makin tambah meluas

Visa dan Mastercard telah umumkan ada pergerakan untuk memulai terima pembayaran dengan crypto. Disamping itu, support pada crypto makin luas di bidang perdagangan lintasi-batas, khususnya PayPal.

Perusahaan ini awalannya memberinya peluang untuk pemakai untuk beli dan simpan cryptocurency. Selanjutnya, PayPal memberinya kesempatan untuk customer di Amerika Serikat untuk belanja di penjuru dunia dengan beragam tipe cryptocurrency, yang selanjutnya diubah ke mata uang lokal sepanjang proses transaksi bisnis.

✅Baca Juga:  Investasi Cryptocurrency: Menarik, Tetapi Apa Harus Anda Kerjakan?

Tetapi menurut beberapa pemakai crypto, apa yang sudah dilakukan PayPal bukan contoh pemakaian cryptocurrency yang sebenarnya. Tetapi, pendekatan ini berguna membuat perlindungan pedagang dari keadaan mata uang digital yang condong volatil.

Ini ialah periode di mana cryptocurrency bergerak dari kelas asset yang dibeli, digenggam, atau dipasarkan, jadi sumber permodalan yang syah untuk transaksi bisnis di dunia riil dan diterima oleh juta-an merchant di penjuru dunia.

Prospektif Sebagai Remittance

Di satu segi, kekuatan pemakaian cryptocurrency untuk perdagangan lintasi-negara telah kelihatan, rupanya tempat remittance juga memperlihatkan kenaikan pemakaian crypto.

Sebagai contoh, Coinbase tawarkan service pengangkutan uang internasional dan kesempatan pilih dari beberapa mata uang. Service ini janjikan transfer instant, ongkos 0 untuk transfer ke account Coinbase lain, atau fee yang paling kecil bila pemakai ingin mengirim uang ke basis lain.

Disamping itu, ada pula laporan mengenai remittance lintasi-batas secara tidak resmi dengan memakai crypto, di mana customer dapat terhubung agen lewat basis pesan, seperti WhatsApp.

✅Baca Juga:  Peningkatan Cryptocurrency: Kekuatan Besar Untuk Investor Pemula

Tetapi, di kelompok beberapa pemain remittance yang telah lama, cryptocurrency masih jadi komponen yang kecil, serta ada yang tidak memakainya sama sekalipun.

Cryptocurrency dan Pembayaran B2B

Sebetulnya, kenaikan pemakaian cryptocurrency tidak hanya terbatas pada usaha yang layani customer akhir. Beberapa perusahaan pembayaran lintasi-batas rasio B2B mulai bergerak memakai mata uang digital, karena customer mulai berminat untuk terhubung tehnologi ini.

Salah satunya misalnya ialah Equals Grup yang berbasiskan di UK. Perusahaan ini menambah support service pembayaran global memakai cryptocurrency lewat sebuah kerja sama dengan Tap.

Tetapi, tidak seluruhnya perusahaan pembayaran mempunyai penglihatan yang serupa. Beberapa berargumen akrena karakter cryptocurrency yang paling volatile, hingga umumnya memakainya sebagai asset investasi, bukan sebagai sistem pembayaran.

Dalam kata lain, kekuatan crypto untuk pembayaran lintasi-batas sudah kelihatan terang, tetapi ada banyak hal yang perlu dilaksanakan supaya mata uang digital ini dipakai untuk pembayaran lintasi batasan, tidak cuma di antara usaha dengan customer, tetapi dengan usaha dengan usaha (B2B).

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.