Deretan 10 Universitas Terbaik di Dunia

KABARMEDANKU.com – Universitas Terbaik di Dunia. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi sebagian orang di dunia. Tak heran beberapa dari mereka rela merogoh uang dalam-dalam demi mendapatkan pendidikan dan ilmu terbaik.

Tidak masalah jika Anda putus dengan keluarga Anda untuk belajar di negara lain. Berada jutaan mil jauhnya dan terpisah dari keluarga selama bertahun-tahun untuk mendapatkan gelar terbaik dan mendapatkan pekerjaan impian Anda adalah alasan terbesar orang belajar jauh dari tempat tinggal mereka yang sebenarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, negara memberikan hibah atau beasiswa kepada mereka yang secara intelektual berkeinginan untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Bahkan terkadang ada beasiswa yang menutupi biaya hidup di luar negeri.

Karena pendidikan merupakan aset yang sangat berharga, maka pemerintah mengeluarkan banyak beasiswa sebagai beasiswa dengan harapan anak-anak negeri ini dapat berkembang dan berkembang setara dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Jerman.

Berikut adalah destinasi universitas top dunia yang diimpikan oleh mahasiswa di seluruh dunia menurut versi karir.com.

1. Universitas Stanford

Terletak sekitar 60 kilometer tenggara San Francisco. Ini dikenal sebagai kampus terbesar kedua di dunia, terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik, Kedokteran, Pendidikan, Hukum, Ilmu Bumi, Administrasi Bisnis, Sains dan Humaniora.

Universitas juga memiliki banyak program dan rumah sakit pendidikan. Secara konsisten, Universitas Stanford menempati peringkat 10 besar universitas terbaik dunia untuk pengajaran dan penelitian.

2. Universitas Harvard

Harvard University adalah universitas swasta yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, AS, dibangun pada tanggal 8 September 1636, dengan luas kumulatif kurang dari 2.000 hektar. Universitas Harvard salah satu perguruan tinggi dan universitas yang menguntungkan di dunia.

✅Baca Juga:  Pelajari Lebih Lanjut Tentang Sistem Pendidikan Indonesia

Kampus termasuk Fakultas Seni dan Sains, Sekolah Kedokteran, Seminari Teologi Harvard, Sekolah Hukum Harvard, Sekolah Bisnis Harvard, Sekolah Desain Harvard, Sekolah Pascasarjana Pendidikan Harvard, Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard, dan Sekolah Pemerintahan Kennedy.

3. Institut Teknologi California

Institut Teknologi California, juga dikenal sebagai Caltech, adalah universitas swasta yang terbuka untuk pria dan wanita. Kampus ini terletak di Pasadena, California, AS.

Caltech memiliki reputasi yang cukup baik sebagai salah satu universitas untuk kegiatan penelitian yang tinggi. Caltech berfokus pada pendidikan ilmu alam dan teknik, juga memiliki kompleks dalam mengoperasikan penerbangan luar angkasa utama dunia yang dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory.

4. Universitas Oxford, Inggris

Oxford University adalah universitas berbahasa Inggris tertua yang terletak di kota Oxford, Inggris. Universitas ini terdiri dari berbagai institusi, termasuk 38 perguruan tinggi dari berbagai disiplin ilmu.

Seiring dengan University of Cambridge, University of Oxford secara teratur masuk dalam daftar universitas terbaik di dunia. Dari semua jurusan yang ditawarkan Universitas Oxford antara lain arsitektur, hukum, humaniora, dan ilmu komputer, arsitektur dan perencanaan, bisnis dan manajemen.

5. Universitas Cambridge, Inggris

Ini adalah universitas tertua kedua di Inggris dengan beberapa persyaratan penerimaan paling ketat di Inggris. University of Cambridge dikenal karena sejarah persaingannya yang panjang dengan University of Oxford dan dikenal sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Inggris.

✅Baca Juga:  Pelajari 5 Tindakan Pertolongan Pertama Terjadi Kecelakaan

Cambridge adalah anggota jaringan besar universitas yang diriset Inggris yang dikenal sebagai Russell Group. Kampus ini juga merupakan anggota Coimbra Group, asosiasi universitas terkemuka di Eropa, dan anggota LERU atau Federasi Universitas Riset Eropa.

6. University College London, Inggris

Lebih dikenal dengan singkatan UCL, itu adalah salah satu universitas bergengsi dunia. Universitas ini terletak di jantung kota London dan dikelilingi oleh perpustakaan, museum, dan institusi khusus Eropa.

Universitas ini dikenal dengan reputasi internasionalnya untuk pendidikan dan pengajaran berkualitas di seluruh spektrum akademik.

7. Universitas Columbia

Didirikan pada tahun 1754 sebagai King’s College, ini adalah universitas swasta yang berlokasi di New York City, AS. Universitas Columbia berada di Liga Ivy.

Kampus yang satu ini sangat diakui salah satunya universitas paling bergengsi di dunia sains, humaniora, hukum, pendidikan, bisnis, kedokteran, dan teknik sipil.

8. Universitas Pennsylvania

Didirikan pada tahun 1740, ini adalah universitas swasta yang berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania, AS. Universitas ini memiliki departemen seperti sekolah hukum, perguruan tinggi desain, perguruan tinggi ilmu sosial, dan perguruan tinggi humaniora, sekolah kedokteran, sekolah kedokteran gigi, sekolah perawat dan sekolah tentang bisnis.

Kampus ini aktif dalam penelitian dan pengembangan dan penelitian, dibagi menjadi beberapa disiplin ilmu seperti penelitian komputer elektronik, vaksin hepatitis B, rubella, terapi kognitif, dan banyak lagi.

9. Universitas Tokyo, Jepang

Ini adalah universitas paling terkenal di Jepang dengan 5 kampus di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane dan Nakano. Universitas ini memiliki 10 fakultas dan lebih dari 28,000 mahasiswa.

✅Baca Juga:  Belajar Menulis Kesimpulan dalam Beberapa Langkah Mudah

Kampus ini terkenal dengan pendidikan hukum dan sastranya. Universitas Tokyo dikenal karena menghasilkan banyak politisi Jepang yang terkenal karena kualitas mereka.

10. Universitas Hong Kong (HKU)

Didirikan pada tahun 1911, universitas ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua di Hong Kong dengan sejarah lebih dari 100 tahun. University of Hong Kong berada di peringkat ke-25 di antara universitas riset paling terkenal dan terkemuka di dunia.

Universitas ini juga terhubung dengan lebih dari 340 universitas terkemuka di 43 negara di seluruh dunia. Komunitas beragam dengan lebih dari 9.000 siswa internasional dari 96 negara.

Kurikulum kelas dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai media pendidikan. Universitas telah mencatat tingkat pekerjaan lulusan lebih dari 99,4% selama 11 tahun terakhir berturut-turut.

10 universitas teratas adalah beberapa universitas terbaik di dunia untuk tahun 2019. Dibutuhkan lebih banyak upaya untuk bergabung sebagai salah satu mahasiswa di universitas ini.

Masalah uang juga sangat diperhatikan dalam artian bisa kuliah di luar negeri karena pasti butuh banyak uang. Tanamkan dalam hati bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.