Emulator PS3 Terbaik untuk PC dan Android

KABARMEDANKU.com – Emulator PS3 terbaik untuk PC dan android. Hampir setiap gamer menyukai game PlayStation, tetapi tidak semua orang rela mengeluarkan uang untuk membeli konsol PlayStation ketika mereka sudah memiliki PC atau perangkat pintar yang sama-sama dapat menjalankan game tersebut.

Mereka hanya tidak ingin beban memiliki terlalu banyak gadget. Dan untungnya, ada emulator PlayStation yang telah dirancang untuk mereplikasi lingkungan konsol di PC atau ponsel cerdas Anda (tablet Android atau ponsel).

Meskipun Anda harus memilih dengan hati-hati karena banyak emulator yang tersedia saat ini palsu, mereka tidak melakukan apa yang dijanjikan, tetapi emulator yang kami pilih dalam artikel ini memungkinkan Anda untuk memainkan semua game PlayStation favorit Anda di PC dan Android tanpa harus sebuah konsol PlayStation.

Emulator PS3 Terbaik untuk PC dan Android

PlayStation 3, ketika dirilis pada tahun 2006, merupakan upgrade besar dari pendahulunya, PlayStation 2. Itu adalah favorit penggemar, dan setiap gamer ingin meletakkan tangan mereka di atasnya.

Jadi, ketika emulator dirilis, tidak diragukan lagi berita tersebut telah ditunggu-tunggu oleh semua orang. Rilis emulator berarti pengguna PC Windows dan perangkat Android dapat menikmati game fantastis yang tersedia di PS3.

Beberapa judul game PS3 yang populer antara lain COD: Modern Warfare, Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, The Last of Us, dll.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa untuk memainkan game PS3 di PC atau perangkat seluler Anda, spesifikasi perangkat keras dan GPU perangkat Anda harus kelas atas.

✅Baca Juga:  Ayo Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Hero Odette Mobile Legends

Jadi, mari kita periksa Emulator PS3 Terbaik untuk PC dan Android:

1. RPCS3

RPCS3 adalah emulator sumber terbuka dan gratis yang dirancang untuk PlayStation 3. Ini dirilis pada saat banyak emulator palsu dirilis. Emulator RPCS3 adalah emulator mengesankan yang bekerja dengan sistem operasi Windows dan Linux.

Ini adalah emulator PlayStation 3 yang mendukung lebih dari seribu game PS3. Tidak banyak emulator yang memiliki rentang kompatibilitas yang begitu luas, dan hal menarik lainnya adalah ia dapat menampung hingga 500 game berkat fitur glitch-play.

Persyaratan sistem minimum untuk menjalankan emulator ini di PC Anda adalah RAM sebesar 4GB pada sistem operasi Windows 7 atau lebih tinggi, BSD (64-bit) atau sistem operasi Linux Modern.

Prosesornya juga harus berupa CPU X86-64 dan GPU OpenGL 4.3 atau lebih tinggi. Keuntungan utama menggunakan emulator ini adalah dukungannya untuk lebih dari seribu game PS3 dan tingkat keamanannya yang tinggi.

Untuk setiap pembaruan yang dirilis pengembang, masalah keamanan, dan gangguan diperbaiki. Namun, mungkin tidak banyak pengguna yang dapat menggunakannya karena persyaratan sistemnya agak tinggi, dan menghabiskan banyak sumber daya sistem.

2. PPSSPP

Emulator ini memungkinkan Anda memainkan game Sony Portable PlayStation di perangkat Android Anda. Emulator ini sudah memiliki jutaan pengunduh dan rating rata-rata 4.2.

Salah satu emulator terbaik yang dapat Anda temukan di mana saja. Awalnya dikembangkan untuk Portable PlayStation (PSP), PSP sendiri menawarkan beberapa game di PS2 dan PS3.

✅Baca Juga:  Berapa Banyak Penyimpanan yang Digunakan Video 8K di Galaxy S21?

Jadi, jika Anda ingin memainkan game PS3 di perangkat Android Anda menggunakan emulator PPSSPP, itu harus game PS3. Emulator PPSSPP dioptimalkan dengan baik untuk menyesuaikan layar ponsel Anda untuk mengakomodasi game PS3 yang ingin Anda mainkan.

Hal yang menyenangkan tentang emulator PPSSPP adalah ia berjalan dengan lancar dan kuat. Ini memberi Anda nuansa PSP, dan pemetaan kontrolnya cukup bagus.

Anda dapat memainkan game PS3 seperti God of War, Dragon Ball Z, Monster Hunter 2 Unite, Burnout Dominator, Little Big Planet dan banyak lagi. Emulator tersedia di Google PlayStore dan gratis.

Emulator PPSSPP tidak hanya tersedia untuk Android, tetapi juga memiliki versi PC yang kompatibel dengan OS Windows 10 hingga Windows 7.

Emulator ini memungkinkan Anda mengunduh, menginstal, dan memainkan game PS3. Jika PC Anda memiliki layar sentuh, pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Emulator PPSSPP gratis untuk PC, tetapi ada versi lain yang disebut versi PPSSPP Gold, tersedia seharga $5,99.

Anda bisa mendapatkan versi emas untuk lebih banyak fitur dan fitur. Anda dapat menggunakan emulator PPSSPP di Windows Vista, Windows XP, Windows 7, 8 dan 10 PC.

3. Playstation Now

Ini sedikit berbeda dari dua emulator di atas karena tidak datang sebagai aplikasi yang dapat diinstal. Sebagai gantinya, ini adalah langganan berbasis cloud yang memungkinkan Anda memainkan beberapa game PS3 setelah Anda memainkan biaya berlangganan untuk mengakses game tersebut.

✅Baca Juga:  Hal Yang Luar Biasa Saat Bermain Video Game

Setelah akses diberikan, gameplay Anda akan dialirkan ke PC Anda dan Anda dapat mengontrol game dengan pengontrol Xbox atau pengontrol DualShock 3 dan 4. Untuk memanfaatkan sepenuhnya layanan ini, Anda harus memiliki kecepatan koneksi Internet minimal 5 Mbps.

Opsi ini jauh di depan banyak emulator karena arsitektur emulasinya tidak rumit. Ini juga mengurangi beban kerja pada perangkat keras sistem saat gameplay dialirkan dari server Sony.

Semua fitur yang diperlukan untuk menggunakan layanan ini adalah port USB, kecepatan internet minimal 5Mbps, kartu suara, dan RAM minimal 2GM.

Download PlayStation Now

Kesimpulan

Karena ada banyak artikel menyesatkan di internet yang tidak ada dan menjanjikan emulator PS3 palsu, kami membatasi rekomendasi kami hanya pada tiga ini.

Kami tahu ketiganya berfungsi dengan baik, dan emulator Android untuk PS3 belum ada, dan emulator lain dengan pengecualian emulator PPSSPP berkinerja buruk.

Emulator PlayStation 3 seharusnya mengkloning konsol PS3 di PC atau Android, tetapi sejauh ini, pengembang belum dapat membuat emulator sempurna yang dapat menjalankan semua game PlayStation 3 dengan lancar di semua perangkat tanpa masalah.

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.