Hasil Swiss Open 2022: Jonathan Christie Melaju ke Semifinal dalam Duel Sengit

KABARMEDANKU.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonathan Christie melaju ke semifinal Swiss Open 2022 dengan mengalahkan Thomas Jr. Popov (Prancis).

Jonathan Chiristi mengalahkan Thomas Jr. Popov di perempat final Swiss Open 2022 di Saint Petersburg. Pada malam Jumat, 25 Maret 2022, Jakobshalle Basel pukul WIB.

Jojo, sapaan akrab Jonathan Christie, melakukan pertarungan sengit, dan tak mampu menentukan pertandingan dalam 3 pertandingan atau rubber game dalam waktu 79 menit.

Kemenangan JoJo diraih dengan skor 21-18, 16-21 dan 24-22. Selanjutnya, tunggal putra #8 akan menghadapi pemenang Kidambi Srikanth (India) dan Anders Antonsen (Denmark) di semifinal Swiss Open 2022.

Ulasan Pertandingan

Jonathan Christie tidak memulai dengan baik di game pertama dan sering ceroboh. Situasi ini sempat mengeksploitasi Popov dan berujung 9-6.

✅Baca Juga:  Hasil Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Sikat Ganda Putra 1 Denmark

Jojo berusaha mengejar namun skor tak kunjung kembali hingga Popv menutup jeda game pertama dengan keunggulan 11-7. Usai jeda, permainan Jonathan Christie mulai membaik.

Akurasi dan kekuatan smash-nya meningkat, memperkecil skor menjadi 14-12, namun tetap diunggulkan Popov.

Kemudian Jojo mengunci Popov di 14 poin. Setelah itu, pebulu tangkis asal Jakarta memenangkan pertandingan 19-14 dengan mencetak poin berturut-turut.

Inti dari pukulan fatal Jonathan Christie adalah smash yang kuat. Popov tidak menyerah. Wakil Prancis itu memberikan tekanan dan mampu menutup selisih poin.

Namun, Cao Cao akhirnya berhasil menyelesaikan game pertama dengan kemenangan 21-18.

Kemudian Jojo mengunci Popov di 14 poin. Setelah itu, pebulu tangkis asal Jakarta memenangkan pertandingan 19-14 dengan mencetak poin berturut-turut. Inti dari pukulan fatal Jonathan Christie adalah smash yang kuat.

✅Baca Juga:  Ukuran Lapangan Basket dengan Foto dan Sejarah

Popov tidak menyerah. Wakil Prancis itu memberikan tekanan dan mampu menutup selisih poin. Namun, Cao Cao akhirnya berhasil menyelesaikan game pertama dengan kemenangan 21-18.

Jojo tidak bisa melepaskan diri dari tekanan Popov. Pukulan keras Popov dan beberapa kesalahan pribadi membawa Indonesia memimpin 8-16.

Meski tertinggal cukup jauh, Jojo tetap memberikan perlawanan yang solid dan mampu memperkecil skor menjadi 16-19. Sayangnya, Jojo tidak bisa menghentikan Popov untuk mendapatkan poin. Popov memenangkan game kedua 21-16.

Memasuki game ketiga, JoJo mulai kembali ke performa terbaiknya. Sebuah serangan efektif mengalahkan Popov 8-3.

✅Baca Juga:  Hasil Swiss Open 2022: Pramudya/Yeremia Sikat Ganda Putra 1 Denmark

Kemudian Jojo menutup jarak dengan keunggulan 11-6. Jonathan Chiristie terus memamerkan permainan agresif yang sempat membunuh Popov.

Namun, Popov kurang agresif dan semakin sering meluncurkan pesan yang kuat. Keunggulan Cao Cao berkurang menjadi 15-13.

Jojo tidak takut dengan permainan Popov. Dia bisa secara konsisten mencetak poin dan menjaga jarak poin. Duel sengit yang dilalui akhirnya membawa JoJo ke game dua poin.

Timnas Indonesia menang 20-16 setelah memenangi reli yang sangat panjang. Namun, Jojo kembali kebobolan dan menghadirkan skor ketat dengan deuce 20-20, 21-21 dan 22-22. Pada akhirnya, Jojo mampu menyelesaikan game ketiga dengan skor 24-22.

Leave a Reply

Your email address will not be published.