Inilah Cara Pilihan Investasi Pendidikan untuk Anak

KABARMEDANKU.com – Inilah cara pilihan investasi pendidikan untuk anak . Pengorbanan orang tua yang tidak terlihat tetapi mahal adalah mendanai pendidikan anak Anda. Hitung biaya kebutuhan pendidikan anak Anda mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga SMA.

Tidak demikian ketika anak masuk perguruan tinggi. Berbeda dengan menghabiskan uang untuk membeli rumah atau hal lain, biaya pendidikan anak ini tidak terlihat.

Karena ini merupakan investasi ilmu bagi anak, maka diharapkan anak akan mampu hidup lebih baik dari orang tua setelah menempuh pendidikan.

Sayangnya, masih banyak orang tua yang tidak mampu membiayai pendidikan anaknya.

Masalah ini biasanya terjadi ketika anak Anda memasuki masa pendidikan. Dan bahkan orang tua jarang mempersiapkan pendidikan anak-anak mereka sejak usia dini – dalam hal ini, investasi pendidikan.

Jangan sampai orang tua bingung saat anaknya mulai sekolah. Saya bingung kesana kemari mencari biaya, apa yang kamu lakukan kemarin?

✅Baca Juga:  Pahami 4 Jenis Aset Investasi yang Harus diketahui

Ada baiknya Anda mempersiapkan investasi pendidikan untuk anak-anak Anda sejak awal sehingga Anda akan mengeluarkan biaya untuk menutupinya nanti saat mereka masuk sekolah.

Sehingga investasi dalam pendidikan anak Anda ini dapat membantu kebutuhan keluarga Anda dalam beberapa hal kecil.

Berikut beberapa pilihan investasi yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan investasi pendidikan anak Anda.

1. Reksadana

Saat ini pemain reksadana di Indonesia masih sedikit, namun bisa juga dijadikan sebagai solusi investasi pendidikan anak Anda. Menariknya, Rp. Itu berarti Anda bisa mulai dengan hanya 100.000. Mereka sangat kecil, dan bahkan reksa dana pun mudah dikelola.

2. Deposito

Deposito berjangka ini hampir sama dengan tabungan, hanya saja tidak dapat digunakan sewaktu-waktu. Oleh karena itu, dalam hal kebutuhan mendesak, dana simpanan tersebut tidak dapat ditarik.

✅Baca Juga:  Cara Pilih Produk Reksadana Sesuai Risiko Investasi

Karena terikat waktu. Nah, melihat kelebihannya, tabungan ini memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi. Tabungan tabungan baru dapat dibelanjakan jika diperoleh dalam jangka waktu yang disepakati.

3. Properti

Berinvestasi dalam real estate juga dapat membantu kebutuhan pendidikan anak. Anda bisa berinvestasi di real estate, seperti tanah, rumah, atau produk real estate lainnya.

Tidak seperti biasanya, nilai harga dari sektor real estate akan terus meningkat, sehingga berinvestasi dalam pendidikan anak-anak Anda sangat menguntungkan.

4. Asuransi Pendidikan

Sebenarnya asuransi itu bukan jenis investasi, tapi asuransi pendidikan secara umum oke, apalagi melindungi nasabah, terutama dalam aspek pendidikan.

Namanya juga asuransi, jadi penanggung harus membayar premi yang sudah ditentukan dalam jangka waktu tertentu sesuai kontrak.

Nah, asuransi pendidikan ini memiliki kelebihan yaitu polis akan tetap berjalan walaupun pemegang polis meninggal dunia. Dan sekali lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya premium.

✅Baca Juga:  Beginilah Investasi Versi Orang Desa

5. Tabungan

Tabungan adalah pilihan investasi yang mudah dan selalu tersedia. Ada banyak tabungan pendidikan yang bisa Anda investasikan untuk pendidikan anak Anda saat ini. Lagi pula, tidak ada batasan waktu untuk jenis investasi ini. Karena itu, Anda dapat menarik diri kapan saja.

Ada beberapa jenis reksa dana. Dan Anda harus mempertimbangkan investasi ini sebelum memilih untuk mendanai pendidikan anak Anda.

Alangkah baiknya untuk menghitung biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk pelatihan sehingga Anda dapat menghitung modal dan jangka waktu investasi reksa dana.

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.