Kapan Waktu Yang Tepat menggunakan Masker Wajah?

KABARMEDANKU.com – Kapan waktu yang tepat menggunakan masker wajah? Ada banyak versi yang menyarankan waktu terbaik untuk mengaplikasikan masker wajah.

Sebelum mandi, setelah mandi, sebelum tidur, dll. Kuncinya adalah menyesuaikannya dengan jenis masker yang digunakan.

Selain jenis masker, perhatikan juga karakteristik kulit Anda. Jadi, cara menggunakan masker wajah dengan benar bukan masalah kapan menggunakannya.

Cara menggunakan masker dengan benar

Setiap masker wajah memiliki keunggulan tersendiri. Beberapa mengklaim dirancang untuk mengurangi kelebihan minyak atau sebum, sementara yang lain mengklaim dapat mengembalikan kelembapan alami kulit.

Selain itu, ada banyak masker di pasaran yang meratakan warna kulit dan mengangkat sel kulit mati. Apa pun manfaatnya, berikut langkah-langkah mengaplikasikan masker wajah dengan benar:

  • Cuci muka dulu
  • Oleskan masker secara tipis dan merata ke seluruh wajah.
  • Jangan mengoleskan masker ke mata dan bibir.
  • Disarankan untuk memijat selama beberapa detik.
  • Tunggu sekitar 5-20 menit sesuai dengan instruksi manual produk.
  • Bilas dengan air hangat
  • Anda bisa menggunakan kain lembut untuk mengangkat masker.
  • Ikuti langkah-langkah untuk perawatan kulit seperti menggunakan toner, serum, pelembab dan tabir surya.
✅Baca Juga:  Kenali dan Rawat Ciri-ciri Kulit Sensitif Dengan Benar

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya?

Jenis kulit Anda menentukan kapan harus menggunakan masker yang sesuai. Secara umum, masker anti aging bisa digunakan beberapa kali dalam seminggu. Gunakan masker untuk kulit berminyak 2-3 kali seminggu.

Namun, orang dengan jenis kulit sensitif sebaiknya hanya menggunakan masker wajah seminggu sekali. Karena frekuensi. Lebih spesifiknya, kapan waktu terbaik menggunakan masker wajah sebelum atau sesudah mandi?

✅Baca Juga:  Gatal karena Stres? Anda Mungkin Menderita Neurodermatitis

Keduanya sah. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikannya sebelum mandi:

  • Jika Anda menggunakan masker sebelum mandi, cuci muka terlebih dahulu hingga bersih untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa riasan.
  • Ada kemungkinan masker tidak bisa dioleskan secara merata ke area wajah atau leher karena terkena air saat mandi.

Untuk kulit kering, disarankan untuk memakai masker sebelum mandi. Karena langkah ini bisa membantu mengunci kelembapan pada masker dan air saat mandi.

Sementara itu, Anda juga bisa mengaplikasikan masker wajah setelah mandi. Secara umum, ini efektif sebagai masker deep cleansing untuk kulit berminyak atau kombinasi. Jenisnya biasanya karbon aktif atau masker lumpur.

✅Baca Juga:  Pelajari tentang Panthenol, Bahan kimia Yang Menghidrasi kulit Anda

Mandi terlebih dahulu membuka pori-pori Anda dan membuat kulit Anda lebih mudah menerima langkah pembersihan mendalam berikutnya.

Jika tidak keduanya? Jika Anda tidak ingin menggunakan masker sebelum atau sesudah mandi, ikuti petunjuk penggunaan produk.

Selain masker wajah yang disebutkan di atas, ada juga masker wajah yang bisa Anda aplikasikan pada malam hari. Ini adalah hasil akhir setelah perawatan kulit sepanjang malam. Kemudian di pagi hari bilas seperti biasa.

Yang terpenting, Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda sehingga Anda tahu masker mana yang paling cocok untuk Anda. Kemudian sesuaikan waktu penggunaan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.