Kelebihan dan Kekurangan Platform Blogger

KABARMEDANKU.com – Platform blogger pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan didalamnya dan banyak digunakan oleh orang-orang. Banyak yang tertarik menggunakan platform yang satu ini karena memiliki keistimewaan tersendiri di dalamnya.

Terutama bagi para pemula, pastinya mereka akan lebih memilih menggunakan platform blogger dibandingkan dengan platform lainnya.

Bagi anda yang ingin menjadi seorang blogger, ada banyak hal yang harus anda kuasai dengan baik dan harus memahami kelebihan dan kekurangan pada blogger.

Khususnya memiliki bakat dibidang tulis menulis yang harus anda miliki agar bisa menjadi seorang blogger professional.

Untuk kemampuan lainnya bisa diasah seiring berjalannya waktu. Anda dapat belajar kepada orang yang sudah berpengalaman atau belajar sendiri melalui internet.

Ketika anda baru saja ingin memulai di dunia blogger, anda harus menentukan ingin menggunakan platform blogger atau wordpress. Kedua jenis platform tersebut paling banyak diminati oleh orang-orang.

Anda bisa menentukan sendiri mengenai platform yang ingin digunakannya. Setiap orang memiliki alasan tersendiri terkati platform yang dipilihnya untuk diterapkan dalam blog.

Kelebihan Platform Blogger

Bagi anda yang menggunakan platform blogger, ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan diantaranya sebagai berikut!

  • Gratis

Kelebihan yang bisa anda dapatkan salah satunya adalah gratis digunakan. Banyak dari mereka yang lebih tertarik menggunakan platform blogger karena gratis.

anda tidak perlu khawatir masalah pengunjung yang datang menggunakan platform yang satu ini. Selama anda menerapkan keyword yang tepat pastinya akan banyak dikunjungi oleh orang-orang.

Seperti yang anda ketahui sendiri, banyak dari mereka yang sudah menggunakan platform blog. Tentu hal ini dikarenakan gratis dan juga mudah digunakan, sangat cocok sekali untuk para pemula yang bisa menggunakan platform yang satu ini dibandingkan dengan platform lainnya.

  • Cocok Untuk Pemula

Bila anda lebih memilih menggunakan platform blog, salah satu kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan adalah cocok untuk para pemula. Anda akan dimudahkan bilamana menggunakan platform blog.

✅Baca Juga:  Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas di tahun 2021

Di dalamnya disediakan berbagai macam fitur yang lengkap dan mudah dipahami. Sehingga tidak akan membuat anda bingung bila menggunakan platform tersebut.

Menggunakan blogger juga cukup mudah untuk pembuatan akunnya yang sederhana dan mudah dilakukan. Hanya beberapa langkah saja tanpa menginstall software anda sudah bisa membuat blog. Anda akan diuntungkan bilamana menggunakan platform yang satu ini.

Bukan itu saja, platform yang satui ni juga otomatis dapat membantu para blogger untuk mengoptimalkan halaman yang digunakan. Sehingga dapat dijangkau oleh orang-orang yang menggunakan blogger.

Anda bisa dapatkan blog yang layak dikunjungi oleh orang-orang bilamana menggunakan platform yang satu ini.

  • Dapat Membuat Domain Sendiri

Kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan adalah bisa membuat domain sendiri. Hal ini tentu akan menguntungkan anda karena blogger menjadi salah satu platform yang mudah dan murah untuk digunakan.

Termasuk disaat anda ingin membuat domain sendiri. Anda bisa memilih domain sesuai yang diinginkan dengan nama yang ada kaitannya dengan konten anda.

Sebaiknya dalam membuat domain gunakan kata yang mudah dipahami dan tidak terlalu panjang. Hal itu akan memudahkan para pengunjung untuk datang ke blog anda.

Anda juga dapat diberik kesempatan untuk memilih nama domain yang belum ada di Gogle. Bilamana sama dengan domain lain, maka anda perlu menggantinya domain yang belum ada.

  • Media Untuk Menghasilkan Uang

Sudah pastinya anda akan diuntungkan untuk penghasilan yang bisa didapatkan bilamana menggunakan platform yang satu ini. Namun anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu ke Google Adsense sebagai layanan yang menyediakan iklan. Melalui iklan tersebut nantinya akan anda mendapatkan penghasilan.

✅Baca Juga:  Tips Memilih Template Blog Yang Benar di Tahun 2021

Namun anda harus mengelolanya dengan baik, berkualitas dan rajin dalam memposting konten. Biasanya ada beberapa persyaratan yang harus anda lakukan agar bisa dimonetisasi oleh Google Adsense.

Bilamana sudah layak monetisasi, anda bisa mendaftarkannya dan mulai bisa mendapatkan penghasilan. Biasanya pendapatannya diperoleh dari jumlah tayang atau klik iklan.

Kekurangan Platform Blogger

Bagi anda yang menggunakan platform blogger tidak hanya mendapatkan kelebihan saja, melainkan anda bisa mendapatkan kekurangannya diantaranya sebagai berikut!

  • Dikendalikan Blogger

Salah satu kekurangan yang ada pada platform yang satu ini adalah dikendalikan oleh blogger. Meskipun anda rajin merawat blog, namun hal ini masih tetap menjadi hak milik blog.

Dapat disimpulkan bahwasanya kapan anda menggunakan blogger tentu akan perlu menghapus konten atau blog anda. Hal ini juga dapat hilang kapan saja pada platform blogger.

Anda harus membuat konten sesuai dengan standar peraturan yang sudah ditentukan. Berbeda bila anda menggunakan wordpress yang pastinya akan diuntungkan dengan menyetting sesuai keinginan sendiri.

Resiko menggunakan blogger akan besar untuk terkena banned dari google. Jadi, anda harus bisa membuatnya sebaik mungkin.

  • Plugin Yang Minim

Kekurangan yang bisa anda dapatkan selanjutnya adalah plugin yang disediakan terlalu minim. Wajar bilamana anda ingin memanfaatkan blogger dengan adanya fitur tambahan yang lebih mendukung.

Hal ini tentu akan membantu blog anda mudah untuk dikembangkan bilamana terdapat plugin yang efektif.

Akan tetapi, sangat disayangkan bila anda menggunakan platform blogger tidak dilengkapi dengan plugin yang banyak. Sehingga anda harus bersikeras untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan blog tanpa adanya bantuan plugin.

Padahal dengan adanya plugin ini sangat penting untuk anda terapkan pada sebuah blog.

Tidak adanya plugin akan membuat anda sulit dalam melakukan pencarian SEO yang tepat untuk digunakan dalam tulisan. Namun anda masih tetap bisa melakukannya, hanya saja tidak ada bantuan yang dapat mendeteksi apakah teknik SEO yang anda gunakan benar-benar dapat diterapkan atau tidak. Plugin yang minim menjadi salah satu kekurangan yang ada pada blogger.

  • Template Terbatas
✅Baca Juga:  Tips Menentukan Nama Domain Sebuah Blog

Platform blogger juga memiliki kekurangan dari segi template. Dimana anda tidak dapat menggunakan berbagai macam template yang lengkap seperti di wordpress.

Tidak hanya mementingkan kualitas tulisan saja, template juga harus anda tingkatkan dengan baik. Anda harus bisa memilih template yang menarik dan tidak terlalu membosankan.

Template yang baik akan membuat pengunjung menjadi nyaman dan juga betah berada di dalam blog anda. Hal ini sangat berpengaruh ketika seseorang berkunjung ke blog anda dan membaca artikel.

Mereka pastinya akan memperhatikan sekitar apakah merasa nyaman atau tidak. Bila nyaman, pastinya mereka akan tertarik untuk membaca dari awal hingga akhir.

Dalam mencari template yang baik juga ada beberapa kriteria yang dapat anda ketahui. Seperti halnya melihat dari segi kualitas, harga, dan berbagai macam faktor lainnya.

Template yang terbatas tentu akan kurang efektif untuk anda terapkan bila menggunakannya.

Demikian informasi beberapa kelebihan dan kekurangan platform blogger yang bisa anda dapatkan bilamana menggunakan platform blogger. Semua tergantung dari diri anda sendiri dalam menggunakan platform yang satu ini. Banyak hal yang bisa anda dapatkan dari kelebihan dan kekurangan platform blogger.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni : kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.