Keuntungan dan Kerugian Investasi Rumah Sewa

KABARMEDANKU.com – Keuntungan dan kerugian investasi rumah sewa. Bisnis rumah tidak selalu tentang jual beli. Karena produk rumah memiliki nilai jual yang tinggi, maka sistem bisnis properti dapat dilakukan dengan model sewa atau kontrak.

Produk rumah berupa rumah, misalnya. Jika Anda memiliki rumah kosong, Anda tidak perlu menjualnya. Apalagi jika Anda sebenarnya masih ingin memiliki rumah tersebut.

Jadi, salah satu solusi di mana rumah Anda bisa mendapatkan keuntungan adalah membuka pintu bagi orang lain untuk menyewa.

Pilihan menyewa atau mengontrak rumah ini kini banyak dicari oleh banyak orang. Mengingat harga rumah yang tinggi, masyarakat juga tidak memiliki uang untuk membeli rumah. Maka menyewa rumah adalah solusinya.

✅Baca Juga:  Mengapa Investor Berinvestasi di Bitcoin dari Pada di Pasar Saham?

Nah, jika Anda benar-benar ingin berinvestasi di rumah sewaan ini, Anda sangat beruntung. Investasi ini memiliki permintaan yang cukup dan keuntungan yang besar. Namun, penting untuk diingat bahwa berinvestasi di rumah sewaan masih memiliki pro dan kontra.

Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan investasi rumah sewa ini? Mari dengarkan!

Keuntungan:

  • Berinvestasi dalam rumah sewaan dapat memberi Anda keuntungan (uang) tanpa kehilangan rumah Anda.
  • Permintaan pasar masih cukup tinggi, apalagi dengan harga rumah yang semakin mahal.
  • Jika kondisi di sekitar rumah membaik, harga sewanya juga bisa naik. Seperti adanya tempat perbelanjaan, tempat wisata, jalan raya dan lain-lain. Harga rumah sewa standar adalah 5% dari total harga rumah. Nah, jika lingkungan membaik dalam satu atau dua tahun, sewanya bisa dinaikkan 10-40%.
  • Capital Gain secara signifikan lebih tinggi daripada untuk tanah kosong yang disewakan. Ini juga memberikan keuntungan modal jangka panjang. Biasanya lebih dari 5 tahun. Jadi ini bisa menjadi pendapatan pasif.
✅Baca Juga:  Begini Persyaratan Waralaba Alfamart (Alfamart Franchise)

Inilah salah satu keuntungan berinvestasi di rumah sewa.

Kerugian:

  • Tidak semua penyewa menyewa jangka panjang. Beberapa penyewa hanya dapat menyewa selama satu atau dua tahun. Jadi ini akan sangat merugikan. Padahal, berinvestasi di rumah sewaan bisa lebih optimal jika Anda memiliki penyewa yang sudah menyewa minimal lima tahun.
  • Kondisi rumah terganggu ketika penyewa kurang bertanggung jawab atas kondisi bangunan rumah dan isinya.
  • Pertumbuhan harga tanah masih lebih lambat dibandingkan harga bangunan. Jadi itu menciptakan pengembalian yang rendah di tanah.
  • Kapitalisasi pasar rumah sewaan masih rendah.
✅Baca Juga:  Inilah 5 Keuntungan Investasi Emas Yang Bisa didapatkan

Itulah beberapa keuntungan dan kerugian berinvestasi di rumah sewa. Semoga ini membantu.

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.