Kisah Investor Saham Satu Miliar Dolar, Belvin Tannadi

Kisah investor saham satu miliar dolar, Belvin Tannadi – Berinvestasi merupakan salah satu hal terpenting yang dapat mendatangkan banyak manfaat bagi siapa saja yang mengoperasikannya. Selama Anda mampu menjalankannya dengan baik, peluang sukses di dunia investasi semakin besar. Hal ini tentunya akan menguntungkan bagi Anda yang ingin berinvestasi.

Biasanya setiap orang memiliki tujuan masing-masing mengapa mereka tertarik untuk berinvestasi. Dengan berinvestasi, tujuan yang diinginkan dapat dengan mudah dicapai. Anda ingin membeli rumah, mobil, atau barang lainnya. Mengambil keputusan untuk berinvestasi tentunya akan lebih mudah untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini karena berinvestasi dapat meningkatkan keuangan Anda.

Berinvestasi berbeda dengan menabung di mana Anda tidak hanya menghemat uang tetapi juga meningkatkan keuangan Anda. Anda dapat memilih jenis investasi yang Anda inginkan. Setiap investasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Ada beberapa jenis investasi yang bisa Anda pilih, antara lain investasi saham, obligasi, reksa dana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Investasi saham merupakan salah satu bentuk investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Investasi yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan investasi lainnya. Anda dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar dengan berinvestasi di saham. Banyak orang telah membuktikan kesuksesannya dengan investasi yang satu ini.

Kisah seorang investor saham yang sukses, Belvin Tannadi

Terkadang seseorang tidak percaya pada sesuatu, seperti berinvestasi, karena tidak ada bukti. Ketika terbukti, orang akan tertarik dan ingin berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan yang diperoleh orang lain. Investasi saham adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Meskipun investasi yang satu ini menarik bagi banyak orang karena sudah terbukti menghasilkan.

✅Baca Juga:  Cara Bisnis Properti Yang Menguntungkan

Agar Anda lebih percaya diri, Anda bisa melihat salah satu investor ternama di Indonesia yang sukses di dunia investasi saham. Dia adalah Belvin Tannadi, pria kelahiran Medan. Di usianya yang masih muda, ia menjadikan dirinya salah satu investor Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Kemampuannya tentu didasarkan pada hal-hal baik tentang investasi saham.

Pemuda ini berhasil mendapatkan Rp. 1 miliar setiap bulan. Awalnya, pemuda asal Medan ini bingung mencari investasi di tengah banyaknya peluang. Seperti yang Anda ketahui, Anda dapat melakukan beberapa jenis investasi, seperti: B. dalam saham, obligasi, reksa dana, dll.

Investasi saham menjadi pilihan utama Belvin Tannadi, dimana beliau berinvestasi pada saham-saham emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hingga akhir Juli lalu, ia telah memenangkan lebih dari 649 emiten di BEI yang bisa dipilih Belvin Tannadi. Ini tentu saja merupakan pencapaian yang luar biasa di usianya yang masih muda dan dia dapat menerapkan strategi yang baik dengan investasi tersebut.

“Awalnya saya ingin mencairkan investasi, tapi kebanyakan punya pilihan, tapi kata teman saya kenapa tidak coba yang legal karena baru terjun, jadi takut penipuan, jadi teman saya cari yang legal, yaitu ‘BEI’ kata Belvin di seberang CNBC Indonesia.

Dimana pemuda asal Medan ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dengan modal awal Rp 12 juta. Selama setahun terjadi fluktuasi ditengah perlambatan ekonomi, maka ia harus mencoba memahami terlebih dahulu tentang penyertaan modal. Selain itu, ia juga harus memahami risiko yang ada agar investasinya tidak sia-sia.

✅Baca Juga:  Peluang Usaha Di Bulan Puasa Paling Banyak dicari Orang

Bagi Belvin Tannadi pun, keputusan berinvestasi saham memiliki alasan tersendiri, dimana potensi investasi ini sangat besar. Pertumbuhan ekonomi untuk saham lebih tinggi dibandingkan instrumen lain seperti obligasi atau reksa dana. Bagi Belvin, berinvestasi saham merupakan pilihan yang harus dilakukan dengan baik agar mendapatkan apa yang diinginkannya.

Dia belajar secara otodidak untuk mencapai apa yang dia inginkan. Ilmu yang dipelajarinya seperti seorang technical raise floor analyst yang rajin membaca buku-buku tentang saham dan sebagainya. Dia selalu belajar tentang berinvestasi di saham sehingga dia bisa mendapat untung. Dia juga mengatakan bahwa seseorang tidak boleh berinvestasi di saham tanpa mengetahui risiko maksimumnya.

Strateginya dalam memilih perusahaan atau emiten yang besar dan didanai dengan baik adalah pilihan yang tepat. Perusahaan dengan fundamental yang baik berarti perusahaan yang mampu membayar dividen dan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang dilakukannya. Investor menjadi tanggung jawab perusahaan dan sebaliknya.

Ada berbagai jenis perusahaan dengan fundamental yang baik seperti PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Unlever Indonesia Tbl, PT Indoood Sukses Makmur Tbk, PT Gudang Garam Tbk, dan berbagai fundamental bagus lainnya. Beberapa perusahaan tersebut memiliki kualitas yang terjamin dan dapat dipercaya untuk melakukan investasi.

Ada indeks LQ45 yang merupakan salah satu indeks benchmark di BEI. Indeks ini memuat 45 saham emiten yang paling likuid diperdagangkan. Dimana indeks ini diupdate setiap 6 bulan sekali. Belvin berbagi pengalamannya dengan apa yang dia lakukan dalam manajemen investasi saham.

✅Baca Juga:  Tips Investasi Tanah untuk Pemula 2021

“Sekarang saya membeli saham Sampoerna (PT HM Sampoerna Tbk/HMSP) untuk investasi,” kata Belvin.

Ia juga tidak melakukan kesalahan dalam menjalankan investasi yang dipilihnya, ia melakukan analisis pasar dan tidak langsung berinvestasi dalam jumlah besar. Dibutuhkan sekitar 5 tahun untuk berinvestasi di saham untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah itu ia berhasil meraup untung hingga Rp. 1 miliar untuk setiap bulan.

Penghasilan ini tentu menjadi pencapaian yang sangat besar bagi pemuda asal Medan. Dengan bertambahnya atau bertambahnya modal yang besar dan terus bertambah tentunya dia bisa lebih berkonsentrasi dalam melakukan investasi yang satu ini. Sehingga peluang besar dapat diraih melalui investasi saham untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

“Dari 12 juta rupiah selalu ada top up dan dana naik turun setiap bulan. Jika tidak, saham pasti menghasilkan keuntungan miliaran. Dari keuntungan ini saya punya mobil, tanah, dan sebidang tanah lainnya, ”kata Belvin.

Kisah Belvin Tannadi patut menjadi inspirasi bagi setiap orang yang ingin berinvestasi, terutama bagi para pemula. Dimana investasi yang satu ini bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Hal ini dibuktikan langsung oleh Belvin Tannadi yang berhasil mencapai kesuksesannya dalam mengelola investasi ekuitas.

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi saham, ada banyak hal yang perlu Anda pelajari yang tentunya tidak serta merta menyita waktu Anda. Memerlukan proses untuk menghasilkan hasil yang memuaskan. Jika ditanggapi dengan serius, peluang sukses di dunia investasi semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.