Kisah Sukses Para Investor Saham Dunia

Kisah Sukses Para Investor Saham Dunia – Saham merupakan salah satu investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Ini memberi setiap orang kesempatan untuk berkembang di dunia investasi saham. Namun, kesuksesan tersebut tentu tidak semudah yang diharapkan. Anda harus belajar banyak jika Anda benar-benar ingin sukses. Pembelajaran yang efektif membuat lebih mudah untuk menjadi sukses.

Banyaknya peminat untuk terjun ke dunia investasi saham tentu memiliki alasan tersendiri. Salah satunya adalah keuntungan menggiurkan yang membuat banyak orang berinvestasi saham. Jika Anda tertarik, jangan ragu untuk mencobanya sendiri karena investasi ini benar-benar unggul dan sangat diminati masyarakat.

Hal ini telah dibuktikan oleh para investor yang telah berhasil berkembang di dunia ekuitas. Anda harus menginspirasi banyak investor sukses. Dengan begitu Anda mengontrak pengetahuannya untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Anda hanya bisa sukses dengan berinvestasi di saham.

Setiap investor yang sukses pasti pernah melalui masa-masa sulit. Dimana mereka tidak pernah menyerah meskipun telah gagal. Karena melalui kesalahan tersebut Anda mengetahui kesalahan yang telah terjadi secara detail dan Anda tidak akan mengulanginya.

Untuk inspirasi bagi investor yang belum berpengalaman yang ingin mendalami dunia saham, berikut adalah beberapa cerita pendek dari investor saham yang sukses!

Baca Juga : Kisah Sukses dari Investor Milenial Indonesia

Benjamin Graham Gra

Benjamin Graham adalah salah satu investor saham yang sukses. Dimana ia dikenal sebagai manajer investasi dan pendidik keuangan. Dia telah menulis banyak risalah tentang investasi klasik. Di mana ia dikenal luas sebagai bapak dua disiplin investasi fundamental, yaitu analis sekuritas dan investasi nilai.

✅Baca Juga:  Apa itu Investasi Emas dan Bagaimana Caranya

Strategi yang digunakan adalah investasi harus bernilai lebih dari yang dibayarkan investor. Dia yakin para analis fundamental ini menargetkan perusahaan dengan neraca yang kuat dan pendapatan di atas rata-rata. Hal ini akan membuat Anda lebih puas untuk mendapatkan keuntungan dari investasi yang dilakukan.

John Templeton

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan investor saham ternama ini. Dimana pada John Templeton dikenal sebagai salah satu investor terbaik yang ada di dunia. Dia terkenal karena membeli saham rendah saat jatuh dan menjualnya saat booming. Oleh karena itu, keuntungan John Templeton sebagian besar berasal dari kegiatan investasi yang dilakukannya.

Kisah suksesnya terdengar brilian dan menarik untuk diikuti banyak orang. Bahkan, ia juga telah menciptakan beberapa jenis investasi keuangan internasional tersukses di dunia. Pada tahun 1999, majalah Money menobatkannya sebagai “pemilih saham global terbesar abad ini”:

Dia sendiri adalah warga negara Inggris yang dinaturalisasi dan tinggal di Bahama. John Templeton bahkan dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II atas pencapaiannya yang mengagumkan. Kesuksesan karakter yang satu ini patut menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin menekuninya.

Baca Juga : Kisah Investor Saham Satu Miliar Dolar, Belvin Tannadi

Thomas Rowe Price Jr.

Salah satu kisah sukses investor saham yang bisa menjadi tambahan inspirasi adalah Thomas Rowe Price Jr., di mana Thomas dikenal sebagai “Bapak Berinvestasi Bertumbuh”. Konon, dia menghabiskan tahun-tahun pembentukannya berjuang selama masa depan Depresi Hebat.

Dimana Price melihat pasar keuangan sebagai siklus yang sangat baik. Dimana investasi yang satu ini bisa membuka potensi yang besar. Sebagai lawan arus utama, Thomas Rowe Price melakukan investasi di perusahaan jangka panjang.

✅Baca Juga:  7 Tips Investasi Emas Untuk Pemula 2021

Filosofi di balik investasi ini adalah investor harus lebih fokus dan memilih saham individu dalam jangka panjang. Kisah sukses investor ini harus menunjukkan disiplin permodalan, proses, konsistensi, dan pengamatan terhadap fundamental emiten sebagai landasan kesuksesan dalam dunia investasi ekuitas.

John Neff

Berbicara tentang kisah sukses investor saham, kita bisa melihat karakter John Neff yang dikenal sebagai salah satu investor terbaik di dunia. John Neff sendiri bergabung dengan Wellington Management Co. pada tahun 1964 dan bekerja untuk perusahaan tersebut selama sekitar 30 tahun. Dimana ia memimpin pengelolaan investasi dana sekaligus dengan keahliannya yang brilian.

Taktik investasi John Neff ini memang memiliki kemampuan yang sangat bagus. Di mana ia melakukannya dengan berinvestasi di industri populer secara tidak langsung melalui saluran tidak langsung. Dia berfokus pada perusahaan dengan rasio P / E rendah dan hasil dividen yang kuat. Ini telah menjadikannya salah satu kisah investor paling sukses dalam sejarah.

Baca Juga : Kisah sukses investor reksa dana, Haikal

Jesse Livermore

Jesse Livermore adalah salah satu investor saham paling sukses. Hal ini tentunya didasari atas kerja keras yang dilakukannya di dunia investasi agar bisa memimpin dengan baik. Jesse Livermore sendiri tidak memiliki pelatihan atau pengalaman formal dalam perdagangan saham.

Tapi bagaimana dia bisa sukses di dunia investasi saham? Dia adalah salah satu investor independen yang belajar berinvestasi secara otodidak dengan melihat pengalaman orang-orang yang sukses berdagang di pasar modal. Meski secara otodidak, hasil yang diperoleh benar-benar memuaskan bagi siapa saja yang melakukannya dengan baik.

✅Baca Juga:  Keuntungan dan Kerugian Investasi Reksadana

Keberhasilan dan kegagalan orang telah menjadi pelajaran bagi Jesse Livermore sendiri. Di sana ia memperkuat perdagangannya, yang masih dapat ditemukan di pasar saat ini. Sebagai seorang remaja, ia mulai berdagang untuk dirinya sendiri. Pada usia 15 tahun dia sudah berhasil menghasilkan profit lebih dari $1000. Ini tentu saja merupakan sosok yang fantastis untuk karakter Jesse Livermore di usianya yang masih belia.

Peter Lynch

Salah satu kisah sukses investor saham yang bisa Anda ketahui selanjutnya adalah Peter Lynch. Dimana investor ini telah berhasil sukses melalui kinerjanya yang luar biasa. Lynch sendiri sudah mengelola Fidelity Magellan Fund dari 1977 hingga 1990, yang asetnya tumbuh dari $20 juta sampai menjadi $14 miliar.

Lebih menarik lagi, pertumbuhan dana yang dikelolanya telah melampaui pertumbuhan indeks S&P 500 dalam 11 hingga 13 tahun. Hal ini karena imbal hasil yang dicapai memiliki pertumbuhan tahunan rata-rata hingga 29%.

Peter Lynch sering juga digambarkan dan dibilang orang sebagai “bunglon” yang selalu bisa untuk beradaptasi dengan gaya investasi masing-masing. Kunci sukses investor saham ini adalah berpegang teguh pada apa yang diketahuinya dan mudah dipahami oleh dirinya sendiri.

Ini adalah beberapa kisah sukses dari investor saham terkenal dan global. Anda dapat mempelajari berbagai hal tentang bagaimana dia mencapai kesuksesan ini. Jika Anda juga tertarik untuk terjun ke dalam dunia investasi saham. Ada banyak hal untuk dipelajari seperti yang telah dilakukan investor terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.