Laptop Asus FX553VD, Bawahan dari ROG series

KABARMEDANKU.com – Laptop ASUS FX553VD, seri Brother ROG. Harga dan Spesifikasi Asus FX553VD. Intel Core i7-7700HQ, 8GB DDR4 RAM, 15,6 inci IPS LCD LED backlight, NVIDIA 2GB GDDR5 VRAM GeForce GTX 1050, 1TB 5400rpm SSH.

Asus merupakan salah satu vendor notebook di Indonesia yang sangat diminati dan diminati oleh para praktisi IT. Pasalnya, setiap serial yang ia rilis selalu menawarkan sesuatu yang baru dan impresif.

Salah satunya adalah seri laptop gaming yaitu seri Asus FX. Tahukah Anda bahwa seri Asus FX ini merupakan laptop gaming andalan dengan performa yang sama dengan ASUS ROG? Bagi para gamer pasti sudah tahu seperti apa spesifikasi Asus ROG tersebut.

Selain kecanggihannya, Asus ROG ini dibandrol dengan harga yang lumayan. Berbeda dengan adiknya, Asus FX553VD, bagaimana spesifikasi dan harga Asus FX553VD? Baca selengkapnya di ulasan buku catatan kami berikutnya!

Spesifikasi Asus FX553VD

Processor : Intel Core i7-7700HQ Quad Core 2.8 GHz TurboBoost up to 3.8 GHz
Memory : RAM 8GB DDR4 2133 MHz upgradeable up to 32 GB DDR4
Operating System : Windows 10 Home
Display : IPS LCD LED backlight 15,6 inchi resolusi full HD 1920 x 1080 piksel
Anti-Glare Panel 45% NTSC RHD (16:9)
Graphic : NVIDIA 2 GB GDDR5 VRAM GeForce GTX 1050
Storage : 1 TB 5400 rpm SSH
Optical Drive : Super multi DVD
Keyboard : Ilumated chiclet keyboard, chicklet keyboard with isolated num key
Card Reader : Multi format card reader (SD/MMC)
WebCam : HD web camera
Networking : Integrated 802.11 b/g/n
Wi-Fi
Integrated 802.11 AC
Interface : 1 x USB 2.0
1 x RJ45 LAN Jack
1 x HDMI
2 x Type A USB 3.0 (USB3.1 GEN1)
1 x Type A USB 3.0 (USB3.1 GEN1)
Audio : Dual Stereo Speaker dengan ASUS Sonicmaster Premium Technology,
ICEPOWER
Battery : 48Wh battery 4 cells
Power Adapter : Output :
19 V DC, 6.32 A, 120 W
Plug Type :ø5.5 (mm)
Dimensions : 38.3 cm x 25.5 cm x 3 cm
Weight : 2.5 kg
✅Baca Juga:  Laptop Lenovo Yoga 920 untuk Kreatifitas Kaum Millenial

Desain dan Tampilan Asus FX553VD

Desain dan Tampilan Laptop Asus FX553VD

Selain dukungan dapur pacu yang mumpuni, spek Asus FX553VD ini mengusung desain layar display selebar 15,5 inci dan resolusi kualitas Full HD 1920 x 1080 piksel.

Jika layar memiliki fitur anti-glare, gamer dapat menghindari pantulan cahaya di layar. Terlebih lagi, versi mini ROG ini memiliki beberapa teknologi bawaan yang meningkatkan pengalaman visual yang mengesankan.

Jika Anda salah satu gamer yang mendambakan laptop Asus ROG, Anda akan terpuaskan dengan kelengkapan fitur mirip ASUS ROG di laptop ini.

✅Baca Juga:  Hp ASUS Zenfone 8 Akan Meluncur di Indonesia

Fitur khusus gaming ini memanjakan penggunanya, membuat mereka lebih nyaman saat bermain game. Salah satu fitur bawaannya adalah ASUS ROG Gaming Center. Aplikasi ini memberikan informasi terkait laptop gaming ini.

Aplikasi ROG Gaming Center juga dilengkapi dengan desain antarmuka yang menarik dan berbagai animasi. Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memantau dan mengatur kecepatan kipas untuk kinerja yang baik.

Harga Asus FX553VD

Jika Anda ingin membeli laptop seri ini, Anda bisa membawanya pulang dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan. Harga ASUS FX553VD jauh lebih rendah dibandingkan dengan seri ROG.

Setiap pembelian lini Asus Gaming ini hadir dengan garansi 2 tahun. Yang lebih menarik lagi ada bonus backpack gaming gratis! Jadi mereka yang mengaku sebagai gamer dengan bujet yang pas-pasan, sangat pandai menggunakan laptop saudara perempuan ROG ini.

Performa ASUS FX553VD

Performa Laptop Asus FX553VD

Sekilas dari laptop Asus FX553VD ini sangat punyai kemiripan dengan seri Asus ROG Strix GL553. Didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-7 dari Kaby Lake, laptop ini memiliki performa tinggi.

Didukung oleh kartu grafis dari seri NVIDIA GTX 10, yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan VRAM GDDR5 2GB. VGA ini membuat laptop ASUS semakin mendukung performa saat bermain game.

✅Baca Juga:  Laptop Lenovo Yoga C930, Super Hybrid dengan Pena Aktif

Pada dasarnya spesifikasi Asus FX553VD diperuntukkan bagi pelanggan yang menginginkan laptop gaming sekelas ROG dengan tetap mencari harga yang terjangkau.

Meski terbatas pada versi mini, kombinasi tersebut terlihat sempurna dan tangguh untuk gaming tingkat lanjut. Selain itu, dapur pacu kelas i7 dan kapasitas RAM DDR4 8GB yang memadai semakin membuktikan kemampuannya untuk menjalankan aplikasi game dengan mulus.

Masalah kapasitas penyimpanan hard disk ini sangat rentan. Sangat cocok untuk gamer yang menginstal beberapa aplikasi game berat yang membutuhkan kapasitas penyimpanan tinggi.

Namun bagi yang memilih Asus FX553VD ini sebagai partner gaming mereka tidak perlu khawatir. Ini karena seri Asus Gaming dilengkapi dengan hard disk drive 1TB.

Menariknya, kapasitas ini masih bisa diupgrade hingga 2TB, dan bisa mencapai 512GB dengan menambahkan SSD. Ada juga fasilitas konektivitas lengkap termasuk USB 3.1 Type-C dan standar Wi-Fi 802.11ac. Cocok untuk laptop gaming kelas menengah.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button