Laptop Gaming Asus ROG GL552JX Murah

KABARMEDANKU.com – Laptop gaming asus ROG GL552JX murah. Aktivitas bermain game kini menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari, terutama di kalangan milenial.

Kehadiran game online seperti DOTA, Counter Strike: Go, dll sebenarnya bisa menarik perhatian para gamers.

Ada juga e-Sports, sekarang game online yang bersaing secara profesional. Selain itu, ada banyak konten YouTube tentang game, sehingga Anda dapat menjadikan aktivitas game Anda profesional sekaligus hiburan.

Untuk mendukung aktivitas gaming Anda, Anda perlu memilih laptop dengan spesifikasi yang baik. Asus, produsen laptop asal Taiwan, menawarkan laptop gaming dengan harga terjangkau untuk kamu yang suka bermain game atau ingin menjadi pro gamer.

Versi laptop gaming Asus ROG GL552JX. Berikut detail selengkapnya tentang ROG GL552JX.

Spesifikasi ASUS ROG GL552JX

Processor : Intel Core i7-4750HQ 2.6 GHz (up to 3.60 GHz)
Memory : 4 GB DDR3
Operating System : Windows 8.1
Display : 15.6″ LED (1366 x 768 pixel)
Graphic : Intel Graphics 4600, NVIDIA GeForce GTX 950M 2GB DDR3
Storage : HDD 1 TB
Optical Drive : DVD writer
Keyboard : Standard Keyboard
Card Reader : 3 in 1 card reader (SD/SDHC/SDXC/MMC)
WebCam : HD Web Camera
Networking : Wi-Fi
Integrated 802.11 a/b/g/n
Bluetooth V4.0
Interface : 2 x USB 3.0/2.0
1 x USB 2.0/1.1
1 x HDMI
1 x D-Sub
1 x ethernet/RJ-45
Audio : Built-in speakers anda analog microphone SonicMaster
Battery : 4 cells 3200 mAh
Power Adapter : 19 Volt 6.32 Ampere 120 Watt
Plug Type : 5.5*2.5 mm
Dimensions : 385 x 255 x 32.4 mm
Weight : 3 Kilogram
✅Baca Juga:  Laptop Lenovo Ideapad 330, Simple dan Kuat

Desain dan Penampilan

Desain dan Penampilan Laptop Gaming Asus ROG GL552JX

Meski menawarkan harga yang terjangkau, Asus ROG GL552JX memiliki desain yang tak kalah bagus dengan seri ROG lainnya. Walaupun laptop ini cukup tipis, namun tetap terlihat kuat dan kokoh.

Menurut Asus, desain laptop gaming terjangkau ini terinspirasi dari ukiran ala Maya pada pesawat dan keyboard Stealth F-22.

Keyboard dari laptop ini juga memiliki tombol yang tinggi sekitar 1.8mm, sehingga jadi nyaman untuk dapat disentuh. Tombol WSAD memiliki tanda khusus untuk memudahkan kontrol saat bermain game. Konstruksi one-piece memiliki lampu indikator merah, seperti laptop Asus ROG lainnya.

Mempunyai  ukuran 15,6 inci pada tampilan layar, Asus ROG GL552JX dan memakai teknologi anti-glare yang tidak menyilaukan mata penggunanya. Karena itu, Anda akan lebih nyaman duduk di depan layar laptop dalam waktu lama.

✅Baca Juga:  Laptop Acer Swift 7, Super Tipis dan Powerfull

Laptop Asus ROG GL552JX ini masih mempunyai resolusi layar yang HD (1366 x 768), namun dengan desain matte black bisa menghilangkan pantulan cahaya untuk meningkatkan tampilan layar.

Dengan sudut pandang 178 derajat, Anda dapat menghargai warna dengan baik bahkan di lokasi yang kurang terlihat.

Harga Asus ROG GL552JX

Asus ROG GL552JX adalah versi ROG yang sanagt terjangkau. Laptop gaming terbilang terjangkau dan cocok untuk para gamer profesional atau yang ingin jadi seorang YouTuber.

Harga khas laptop hebat ini di pasaran adalah sekitar Rs 12,3 juta. bagaimana? Apakah kamu tertarik?

Performa

Performa Laptop Gaming Asus ROG GL552JX

Laptop gaming ini ditenagai oleh prosesor kelas atas berupa Intel Core i7-4750HQ generasi ke-4, dan kinerjanya yang luar biasa disandingkan dengan kartu grafis NVIDIA yang terkenal.

Mempunyai teknologi baru pada prosesor Asus ROG GL552JX ialah Hyper-Threading, yang bisa menjalankan sampai 8 proses komputasi sekaligus.

Prosesor ini memiliki nilai kecepatan clock dasar 2,6 GHz, yang dapat ditingkatkan secara otomatis menjadi 3,60 GHz berkat Turbo Boost 2.0. Namun, Turbo Boost dicapai ketika beberapa kondisi seperti penggunaan daya, suhu, dan penggunaan ulir terpenuhi.

✅Baca Juga:  Laptop Gaming Asus ROG GX800 Spesifikasi Dewa

Yang kurang dari laptop ini adalah jumlah RAM yang hanya 4GB. Kapasitas RAM 4GB cukup besar untuk komputasi perkantoran, namun masih kecil untuk aktivitas berat seperti bermain game.

Tentunya bagi yang ingin bermain game dengan kebutuhan kapasitas 4GB atau lebih akan kesulitan mencari kenyamanan.

Namun jangan khawatir jika base RAM Anda tidak terlalu besar, Anda masih bisa mengupgradenya. Anda juga dapat mengubah konfigurasi RAM yang awalnya dikonfigurasi sebagai memori saluran tunggal menjadi memori saluran ganda.

Dengan meningkatkan RAM dan mengubah konfigurasi, Anda dapat memainkan game berat di atas 4GB dengan lebih lancar.

Selain performa prosesor yang cukup baik, Asus ROG GL552JX menawarkan audio yang luar biasa. Teknologi SonicMaster eksklusif yang digunakan di sebagian besar laptop Asus dapat menghasilkan suara yang sangat jernih.

Ada juga aplikasi ROG AudioWizard dengan 5 pengaturan yang bisa digunakan untuk berbagai jenis game.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button