Laptop Lenovo Ideapad 120s, dengan Spirit SSD

KABARMEDANKU.com – Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad 120s. Intel Celeron N3350 1.1GHz hingga 2.4GHz. 4GB LPDDR4 @2133MHz. Pilihan IPS 11.6″HD (1366×768). Grafik Terintegrasi Intel®. SSD 128GB.

Siapa yang tidak kenal dengan merek laptop Lenovo? Pastinya hampir semua orang mengenal merek ini dengan sangat baik. Merek perusahaan teknologi China ini cukup terkenal.

Terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi namun terjangkau, perusahaan laptop ini selalu berusaha menghadirkan inovasi teknologi pada setiap produk barunya. Salah satu laptop Lenovo adalah Lenovo Ideapad 120s.

Spesifikasi Laptop Lenovo Ideapad 120s

Processor : Intel Celeron N3350 1,1 GHz up to 2,4 GHz
Memory : 4 GB LPDDR4 @2133 MHz
Operating System : Windows 10 Home
Display : 11.6″HD (1366×768) Optional IPS
Graphic : Intel®Grafis Terintegrasi
Storage : 128GB SSD
Optical Drive :
Keyboard : Intel Apollo Lake PCH
Card Reader : Multi-format card reader (SDXC/SD/SDHC)
WebCam : VGA
Networking : Wifi 802.11 A.C 1×1 + BT 4.0
Interface : 2 x USB 3.0, 1 Type-C 3.0, HDMI, micro SD card reader, always-on charging
Audio : 2 x 1 W Speakers
Battery : Tahan hingga 8.5 jam per MOBILEMARK
Power Adapter : Output :
19 V DC, 2.47 A, 65 W
Plug Type :ø4 (mm)
Dimensions : 288 mm (P) x 200 mm (L) x 20.9 mm (T)
Weight : 1.27 kg

Penyimpanan SSD

Dalam hal penyimpanan, laptop Lenovo ini menggunakan SSD yang berguna sebagai penyimpanan utama. Selain harga laptop yang relatif murah, ada keuntungan yang jelas bagi pembeli, terutama Solid State Drive (SSD) yang dianggap sebagai salah satu perangkat penyimpanan kelas atas.

✅Baca Juga:  Laptop Asus A407UF Serba Guna dan Menawan

Selain itu, dibandingkan dengan HDD, SSD menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat. Ini semakin mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan membuat sistem lebih responsif.

Desain dan Tampilan Lenovo Ideapad 120s

Laptop Lenovo Ideapad 120s, dengan Spirit SSD
Laptop Lenovo Ideapad 120s

Laptop lenovo ideapad 120s didesain dengan desain yang lebih stylish dan elegan. Dipadukan dengan garis halus pada casing, laptop ini terlihat lebih simpel dan klasik, namun tetap modern.

Selain itu, notebook Lenovo Iedapad 120s memiliki lapisan pelindung untuk melindungi notebook dari goresan. Selain gaya, bahan karet sederhana ditambahkan ke ujungnya untuk memudahkan udara masuk dan keluar dari lantai dan meningkatkan daya tahan laptop.

Lenovo Ideapad 120 tersedia secara opsional dalam berbagai warna termasuk Ballerina Pink, Denim Blue, Blizzard White, dan Mineral Grey. Laptop Lenovo Ideapad dilengkapi dengan Windows 10 home berlisensi penuh untuk mempermudah aktivitas komputasi Anda.

Selain bagian luar casing, bagian luar Lenovo Ideapad terlihat semakin keren berkat keyboard dan touchpad yang ergonomis. Keyboard laptop ini didesain dengan bentuk keyboard yang sedikit melengkung serta posisi yang unik dan ergonomis.

✅Baca Juga:  Laptop Lenovo Thinkpad X240, Ringan dan Enteng

Touchpad pada laptop ini sudah dirancang khusus dengan teknologi baru yang memungkinkan Anda bisa dapat respons instan hanya dengan dua jari saja.

Harga Laptop lenovo ideapad 120s

Untuk aspek penyimpanan, laptop ini cukup mengejutkan banyak orang karena harganya yang terjangkau. Ini sebenarnya sangat jarang dibandingkan dengan laptop di kelasnya. Ini bisa menjadi salah satu laptop murah yang didukung oleh SSD.

Hanya dengan sekitar $ 3 juta, Anda memiliki laptop berkualitas tinggi. Lebih tepatnya, untuk mendapatkan Lenovo Ideapad 120s ini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 3.900.000.

Performa Lenovo Ideapad 120s

Laptop Lenovo Ideapad 120s, dengan Spirit SSD
Laptop Lenovo Ideapad 120s

Lenovo Ideapad 120s menggunakan prosesor Intel Celeron N3350, prosesor yang cukup kuat yang dapat berjalan pada kecepatan dari 1,1 GHz hingga 2,4 GHz.

Intel Celeron N3350 ini memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa program sekaligus tanpa membuka tutupnya. Celeron N3350 milik prosesor Apollo Lake yang khusus digunakan untuk laptop 2 in 1 dengan nilai TDP sekitar 6 watt, sehingga laptop yang menggunakan prosesor tersebut umumnya lebih hemat energi dan cenderung lebih stabil secara termal dalam penggunaan.

Lenovo Ideapad 120 menggunakan Intel HD Graphics 500, yang dapat meningkatkan multimedia dengan mendukung kode HEVC/H265 8-bit, VP9 dan VP8, berguna untuk decoding dan encoding.

✅Baca Juga:  Laptop MacBook Pro 2018, dengan Performa High Class

Grafik yang digunakan Lenovo Ideapad 120s memiliki nilai base clock GPU 200 MHz dan nilai burst clock 650 MHz, sehingga ada 12 execution unit (EUs) yang dapat membantu proses upgrade. Kecepatan dari 2133MHz hingga 8GB LPDDR4.

Laptop Lenovo ini juga dilengkapi dengan aplikasi Lenovo Explorer, yang melindungi laptop dari serangan virus atau proses pemindaian yang diluncurkan oleh aplikasi.

Aplikasi ini secara otomatis meng-uninstall atau meng-uninstall aplikasi eksternal (pihak ketiga) yang tidak terkait langsung dengannya, selain beberapa aplikasi seperti Microsoft Office dan McAfee LiveSafe.

Aplikasi ini memudahkan untuk menginstal aplikasi baru tanpa takut membawa virus atau aplikasi lain.

Selain prosesor dan penyimpanan, salah satu hal terpenting tentang laptop adalah kualitas gambar. Laptop Lenovo IdeaPad 120s sudah dilengkapi dengan layar yang lebar 11 inci dengan resolusi 1366 × 768 piksel 60Hz, yang bisa dapat memperluas sudut pandang dan memberikan tampilan yang jernih dan super tajam.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button