Laptop Lenovo Thinkpad X240 Sangat Ringan Dan Nyaman Di Gunakan

KABARMEDANKU.com – Laptop Lenovo Thinkpad X240 Sangat Ringan Dan Nyaman Di Gunakan, Lenovo Thinkpad sebagai seri laptop yang dikeluarkan untuk penuhi keperluan sejumlah profesional dalam menuntaskan kerjanya.

Seri ini mempunyai design ciri khas yang sedikit berbeda semenjak pertama kalinya peluncurannya.

Salah satunya laptop usaha sebagai unggulan dari Lenovo ialah Lenovo Thinkpad X240.

Sama seperti seperti seri Thinkpad yang lain, laptop ini mempunyai design yang ramping dan enteng hingga dapat anda membawa ke mana saja secara mudah.

\Walau memiliki desain enteng, Lenovo masih tetap lengkapi Thinkpad X240 dengan beragam detail tinggi yang sanggup mendukung kegiatan beberapa pelaku bisnis atau eksekutif.

Berikut ini ada info lebih komplet berkenaan Lenovo Thinkpad X240, dimulai dari detail, perform, sampai design dan penampilan:

Detail Lenovo Thinkpad X240

Processor : Intel Core i5 4200U speed 1.6 GHz up to 2.6 GHz
Memory : 4 GB DDR3 (up to 8 GB)
Operating System : Windows 7 or Windows 8
Display : 12.5 inch HD IPS LED (1366 x 768 pixels)
Graphic : Intel HD Graphics 4400
Storage : HDD 500 GB
Optical Drive :
Keyboard : Standard keyboard
Card Reader : MicroSD
WebCam : yes
Networking : Bluetooth 4.0
Wireless 802.11 b/g/n
LAN
Interface : 2 x USB 3.0
1 x Dock
1 x HDMI
1 x DisplayPort
fingerprint
Audio : Integrated
Battery : 48 Wh Li-ion
Power Adapter : Output :
20 V 3.25 A, 65 W
Dimensions : 309.9 x 208 x 20 mm
Weight : 1.3 kg
✅Baca Juga:  Rekomendasi 5 HP realme Terbaru Bulan Oktober 2021

Perform

Lenovo Thinkpad X240 mendampingkan processor Intel Core i5-4200U yang disebut angkatan ke 4.

Processor itu mempunyai kecepatan sejumlah 1.6 GHz yang dapat bertambah sampai capai 2.6 GHz jika feature Turbo Boost yang berada di aktifkan oleh pemakai. Walau termasuk angkatan lama tetapi processor itu masih baik dalam beragam kegiatan komputasi kelas atas.

Perform dari processor Thinkpad X240 ini masih dengan bekal fabrikasi 22nm yang sanggup menolong mengirit daya karena keperluan daya yang rendah.

Maka Kamu yang mempunyai mobilisasi tinggi dan kerap bekerja jauh dari listrik tidak harus berasa cemas battery akan habis.

Di bagian grafis, Lenovo memasangkan kartu grafis berbentuk Intel HD Graphics 4400. Kartu grafis itu cukup bagus untuk jalankan beragam program sekitar usaha.

Performa processor dan kartu grafis Lenovo Thinkpad X240 ini disokong dengan RAM memiliki 4 GB.

Walau belum termasuk lega tetapi kemampuan itu cukup bagus untuk multitasking. Jika berasa kurang cukup dengan RAM 4 GB, Kamu dapat lakukan up-grade sampai sejumlah 8 GB.

✅Baca Juga:  Laptop Asus Core i3 Powerfull Dan Tahan Lama 2021

Desain dan Penampilan

Lenovo Thinkpad X240 ini mempunyai design yang ramping karena perannya untuk mobilisasi.

Dibanding seri awalnya, laptop ini mempunyai casing yang lebih ramping hingga kelihatan lebih sederhana bila anda membawa ke mana saja.

Apa lagi beratnya cuman 1.3 kg dengan dimensi 309.9 x 208 x 20 mm membuat laptop ini cukup nyaman untuk mobilisasi.

Dari sisi warna casing, banyak yang menjelaskan jika berwarna lebih natural hingga kelihatan makin menarik.

Selainnya berwarna yang alami, casing dari laptop ini memberi kesan-kesan kuat dan kompak hingga tidak cemas akan jatuh saat dibawa.

Tetapi sayang, casing dari laptop ini tidak dapat dibuka memakai obeng biasa hingga Kamu harus bawa ke servis center bila ingin melakukan perbaikan.

Di bagian keyboard, laptop ini mempunyai tuts yang lebih kecil dan rapat hingga ada ruangan yang lebih lega di bagian touchpad atau palmrest.

Walau tuts kecil dan rapat, tetapi Kamu tidak terlampau kesusahan memakai keyboard untuk menulis.

Dari sisi penampilan, laptop ini mempunyai ukuran monitor yang kompak yakni sejumlah 12.5 inch.

✅Baca Juga:  Laptop Touchscreen Terbaik Fleksibel Dengan Tampilan elegan

Monitor itu memakai tehnologi IPS LED dengan resolusi sejumlah 1336 x 768 pixels. Resolusi dan tehnologi IPS itu sanggup tingkatkan kenyamanan saat lakukan tugas.

Dan untuk type monitornya, Lenovo Thinkpad X240 memakai type monitor matte. Type monitor satu ini benar-benar nyaman untuk di luar ruang karena tidak memantulkan bayang-bayang. Tetapi sebagai tukarnya, type monitor ini tidak begitu bagus bila ada dalam ruangan.

Viewing angle dari laptop ini lumayan baik karena Kamu tidak menyaksikan peralihan gradasi warna saat menyaksikan monitor dari segi kanan atau kiri. Peralihan gradasi warna itu terjadi bila Kamu menyaksikan monitor lewat segi atas.

Harga Lenovo Thinkpad X240

Lenovo satu ini sebagai seri lama yang launching di tahun 2013 kemarin. Walau telah cukup lama, tetapi laptop ini ada banyak ijumpai pada sektor usaha karena dipandang nyaman untuk dibawa ke mana saja.

Di awal peluncurannya pada tahun 2013, harga Lenovo Thinkpad X240 sekitaran Rp 13,8 juta-an.

Tetapi harga itu sebagai harga pada awal peluncurannya, Anda dapat menyaksikan harga terkini lewat internet atau online shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.