Laptop Lenovo Yoga S730, Ultrabook Tipis dan Powerfull

KABARMEDANKU.com – Harga dan Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga S730. Intel Core i7-8565U quad-core 1,8GHz TurboBoost 4,6GHz, 16GB LPDDR3 2133MHz onboard, 13,9″ IPS LED-backlit Full HD 1920 x 1080 piksel, Intel UHD Graphics 620 terintegrasi, sudut lebar dan Dolby Vision, PCle SSD NVMe

Kisah laptop tidak ada habisnya. Karena setiap hari banyak produsen laptop yang merilis seri terbarunya. Tentunya dengan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Salah satunya adalah produk laptop China bernama Lenovo. Tahukah Anda bahwa pabrikan baru saja merilis seri terbarunya, Lenovo Yoga S730?

Keistimewaan laptop ini adalah ukurannya yang tipis sehingga lebih praktis dan fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Lantas, bagaimana dengan performa laptop ini? Lihat ulasan laptop kami berikutnya!

Spesifikasi Khusus Laptop Lenovo Yoga S730

Processor : Intel Core i7-8565U quad core 1.8 GHz turboBoost 4.6 GHz
Memory : 16 GB LPDDR3 2133 MHz onboard
Operating System : Windows 10 Home x64 original
Display : IPS 13.9 Inchi LED bakclight Full HD 1920 x 1080 piksel
Graphic : Integrated Intel UHD Graphics 620 dengan wide angle dan dolby vision
Storage : SSD 512GB Pcle NVMe
Optical Drive : Super-Multi DVD
Keyboard : Standard Keyboard
Card Reader : Multi-format card reader (SDXC/SD/SDHC)
WebCam : Kamera HD 720 webcam
Networking : Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1 combo
Wi-Fi
Intel 802.11b/g/n
Interface : USB 3.1 Gen2 type C
USB 3.1 Gen1 type C
Headphone/Combo jack audio
Fingerprint sensor
Audio : Stereo speakers Dolby Atmos Audio
Battery : 42Wh 4 cells Lithium polymer battery hingga 12 jam pemakaian normal
Power Adapter : Output :
19 V DC, 2.47 A, 65 W
Plug Type :ø4 (mm)
Dimensions : 30.7 cm x 21 cm x 1.19 cm
Weight : 1.1 kg
✅Baca Juga:  Cara Mudah dan Praktis untuk Download MP3 Atau MP3 YouTube

Desain dan Tampilan Lenovo Yoga S730

Laptop Lenovo Yoga S730, Ultrabook Tipis dan Powerfull
Laptop Lenovo Yoga S730

Lenovo adalah salah satu produsen yang menawarkan laptop berdesain tipis. Bahkan, seri Lenovo Yoga S730 bisa dibilang sebagai ultrabook tertipis yang pernah ada, hanya setebal 1,19cm.

Ini hampir setebal MacBook. Laptop ini tidak hanya tipis, beratnya juga hanya 1,1kg. Tentu, ultrabook ini sering menjadi pilihan pengguna yang sangat mobile.

Seri notebook ini bernama Yoga, namun bukan berarti menawarkan fitur hybrid seperti seri yoga lainnya. dan dari seri laptop Lenovo Yoga S730 seperti ultrabook biasa dengan desain yang elegan dan simple. Ada dua varian warna yang bisa dipilih, tergantung selera Anda: Platinum dan Iron Grey.

Memiliki ukuran layar 13,3 inci, teknologi IPS LCD LED backlight dan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan demikian, dapat memancarkan spektrum warna yang akurat dan cemerlang.

✅Baca Juga:  Laptop Acer Aspire 3, untuk Kebutuhan Sehari-hari

Spesifikasi tersebut juga didukung oleh Dolby Vision. Bezel layarnya juga lebih tipis sehingga terlihat lebih kecil. Selain ringan dan tipis, Lenovo Yoga S730 dapat diputar 180 derajat untuk mendukung produktivitas pengguna.

Harga Laptop Lenovo Yoga S730

Sebagai salah satu ultrabook premium tertipis, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 18,5 jutaan. Yang terbaik dari semuanya, laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang menginginkan desain ultrabook yang tipis dan ringan.

Namun dengan performa yang mumpuni untuk mobilitas mereka. Anda dapat memilih dari dua varian warna: Platinum dan Iron Grey. Jadi, siapkan dana Anda.

Performa Laptop Lenovo Yoga S730

Laptop Lenovo Yoga S730, Ultrabook Tipis dan Powerfull
Laptop Lenovo Yoga S730

Dilihat dari spesifikasi di atas, laptop ini memiliki spesifikasi yang tinggi. Spesifikasi Lenovo Yoga S730 dibekali prosesor Intel Whiskey Lake.

Prosesor jenis ini menggunakan teknologi 14nm++, yang efektif untuk mengelola konsumsi baterai dengan lebih baik. Tak hanya itu, Whiskey Lake menawarkan performa yang lebih tinggi dari jenis prosesor sebelumnya.

Tentu saja, dengan spesifikasi tinggi dari Lenovo Yoga S730, laptop ini adalah salah satu ultrabook tercepat di luar sana.

✅Baca Juga:  Laptop Acer Aspire E14, Harga Terjangkau

Prosesor tersebut dapat beroperasi pada kecepatan standar 1,8 GHz. Tidak ada cukup. Teknologi TurboBoost mendukung kinerja laptop ini hingga 4,6 GHz.

Ultrabook premium ini juga diperkuat dengan hadirnya memori RAM 16GB LPDDR3 2133MHz. Besaran RAM memang tidak bisa diupgrade, namun cukup untuk aktivitas komputasi masa kini.

Dari segi grafis, ultrabook ini mengandalkan Intel UHD Graphics 620 tanpa VGA. Namun, Intel UHD Graphics 620 ini memiliki 24 unit eksekusi built-in dengan kecepatan antara 300 dan 1050 MHz.

Padahal, ditilik dari kartu grafisnya tidak terlalu banyak julukan. Oleh karena itu, laptop seri Yoga ini tidak disarankan untuk game atau desain grafis yang rumit dan berat.

Untuk aktivitas komputasi sehari-hari, laptop seri Yoga opsional ini bertahan hingga 12 jam. Tentu saja, ia mendukung baterai 4-sel baterai polimer lithium berkapasitas 42Wh. Bahkan, fitur fast charging laptop ini mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.