Laptop Macbook Air 11 Inci, Kebutuhan Komputasi Sehari-hari

KABARMEDANKU.com – Ini dia review harga dan spesifikasi laptop MacBook Air 11 inci. Siapa yang tidak kenal dengan produk komputasi Apple? Ya, bisa dikatakan merek Apple merupakan salah satu produsen gadget yang populer dan banyak diminati oleh banyak orang.

Tingginya permintaan produk Apple di Indonesia dan dunia membuktikan hal tersebut. Salah satunya adalah seri terbaru dari notebook MacBook Air 11 inci.

Keberadaan laptop seri MacBook ini jelas dimaksudkan untuk menggantikan seri sebelumnya seperti PowerBook di iBook G4. Merek Macbook sendiri merupakan hasil peralihan dari prosesor PowerPC ke prosesor Intel. Lantas, seperti apa spesifikasi laptop ini? Lihat ulasan selanjutnya!

Spesifikasi Laptop MacBook Air 11 inci

Processor : Intel Core i5 dual-core 1.6 GHz
Memory : LPDDR3 1600 MHz 4 GB
Operating System : OS X Yosemite
Display : 11 inchi LED backlight (1366 x 768) piksel
Graphic : Intel HD Graphics 6000
Storage : 128 GB flash basis PCle
Optical Drive :
Keyboard : Standard Keyboard
Card Reader : 2 in 1 card reader (SD/MMC)
WebCam : HD facetime 720p
Networking : Bluetooth
Wi-Fi
Interface : 2 x USB 3
Port thunderbolt 2
Jack headphone 3.5 mm
Audio : Speaker stereo, mikrofon ganda
Jack headphone 3.5 mm, headset iphone
Battery : Lithium polimer 38 Whr
Power Adapter : Output :
19 V DC, 2.47 A, 65 W
Plug Type :ø4 (mm)
Dimensions : 11.8 x 7.56 x 0.68 inchi
Weight : 1,08 kg
✅Baca Juga:  Laptop Asus ZenBook Pro 14 UX480FD, dengan Interaktif ScreenPad

Desain dan Tampilan MacBook Air 11 Inci

Laptop Macbook Air 11 Inci, Kebutuhan Komputasi Sehari-hari
Laptop Macbook Air 11 Inci

Jika tidak hadir dengan sederet desain yang unik dan cantik, itu bukan Apple. Pasalnya, laptop Macbook Air besutan Apple ini memiliki desain unibody baik pada frame maupun layar utama.

Keunggulan unibody ini adalah perangkatnya memiliki tingkat presisi yang tinggi dengan suku cadang yang lebih sedikit. Hal inilah yang mendasari desain laptop ini. Laptop ini lebih ringan dan tipis, namun mampu menahan aktivitas komputasi sehari-hari yang berat.

Dengan berat 1,08kg dan tebal hanya 1,7cm, MacBook ini sangat cocok untuk profesional perjalanan dan mobile tanpa kelelahan. Seperti halnya aktivitas presentasi, perangkat ini sangat cocok. Didukung oleh keynotes, efek film dan alat grafis yang kuat.

Spesifikasi layar MacBook Air 11 inci

Salah satu fitur yang didukung dari spesifikasi MacBook Air 11 inci ini adalah ukuran layarnya yang berukuran 11,6 inci yang tidak terlalu besar. Meski minimalis, tampaknya tampilan yang diberikan tidak sembarangan.

Karena setiap sudut dan celah MacBook Air ini unik dan sempurna. Ini mendukung resolusi 1366 x 768 piksel untuk memberikan tampilan yang lebih stabil. Hal lain, layarnya cukup tipis yaitu 0,19 inci.

✅Baca Juga:  Laptop Gaming ASUS ROG G752VS Rajanya Gaming

Beranjak ke bagian Camera Features, laptop Macbook ini menggunakan 720-pixel HD Facetime untuk menghasilkan tampilan yang tajam.

Tahukah Anda bahwa fitur ini juga dapat digunakan untuk video call? Wide angle-nya juga cukup lebar, sehingga tidak berlebihan dan memberikan kenyamanan saat melakukan video call dengan banyak orang.

Selain kualitas kamera yang sangat baik, MacBook Air ini mendukung mikrofon ganda untuk percakapan yang lebih nyaman. Ini karena noise telah dikurangi untuk meningkatkan kualitas output.

Harga Laptop Macbook air 11 inci

Saat ini, Apple tidak lagi merilis produk untuk laptop 11 inci. Nah, bagi yang ingin merasakan kecanggihan komputasi Apple sebaiknya membeli yang bekas.

Hanya dengan dana sekitar 6 juta rupiah, Anda sudah bisa memiliki laptop ini. Meski terbilang cukup mahal dibandingkan dengan ukuran laptop bekas, namun laptop ini patut mendapat perhatian karena memadukan spesifikasi unggulan MacBook Air 11 inci dan tampilan tipis. Bagaimana menurut anda?

Performa Laptop MacBook Air 11 Inci

Laptop Macbook Air 11 Inci, Kebutuhan Komputasi Sehari-hari
Laptop Macbook Air 11 Inci

Salah satu hal hebat tentang produk Macintos dari Apple ini adalah mereka selalu mengirimkan perpaduan yang baik antara perangkat keras dan perangkat lunak.

✅Baca Juga:  Laptop ASUS VivoBook Max X441NA Dengan Harga 3 Jutaan

Hasilnya adalah laptop dengan tampilan yang elegan dan performa yang superior. Demikian pula, Macbook Air 11-inci, bagian dari seri notebook Apple, adalah sama.

Seri notebook ini dilengkapi dengan sistem operasi X Yosemite. Kelebihan dari OS ini adalah mudah dimengerti, mudah digunakan, dan indah untuk dilihat.

Bagaimana kinerjanya? Didukung oleh prosesor Core i5 generasi ke-5, laptop ini tentu saja sangat stabil. Laptop ini mampu memaksimalkan kebutuhan komputasi harian Anda.

Selain itu, prosesor ini memiliki kecepatan hingga 2,7 GHz, yang memungkinkan Anda untuk memproses program lebih cepat. Belum lagi aspek memori, seri ini memiliki memori 4GB LPDDR3 1600MHz, cocok untuk aktivitas multitasking dengan kecepatan penuh.

Untuk penyimpananmedia , notebook Macbook Air menggunakan teknologi solid state drive dengan kapasitas 128 hingga 256 GB. Tahukah Anda bahwa keberadaan SSD ini bisa membuat kinerja MacBook Air Anda menjadi lebih cepat?

Hal ini juga membuat laptop lebih ringan, lebih portabel dan lebih cepat dalam hal transfer data.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.