Laptop MacBook Air 2018, Berwarna dan Tipis

KABARMEDANKU.com – Harga dan Spesifikasi Laptop MacBook Air 2018 Intel Core i5 dual-core 1.6GHz, Turbo Boost hingga 3.6GHz, L3 cache 4MB. 8GB 2133MHz LPDDR3. Layar 13,3 inci (diagonal) dengan teknologi IPS. Intel UHD Graphics 620. SSD berbasis PCIe 256GB.

Apple telah merilis versi terbaru dari produknya, MacBook Air 2018. Mac paling populer akan mengejutkan Anda sekali lagi. Desainnya tipis dan ada berbagai warna baru seperti emas, perak, dan abu-abu.

Macbook Air 2018 lebih ringan dengan layar Retina dan menambahkan Touch ID, teknologi True Tone, serta keyboard dan trackpad Force Touch. Penasaran dengan performanya? Simak ulasan laptop kami di bawah ini.

Spesifikasi Laptop MacBook Air 2018

Processor : Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz, Turbo Boost hingga 3,6 GHz, disertai cache L3 yaitu 4 MB
Memory : 8GB 2133MHz LPDDR3
Operating System : macOS
Display : Layar 13,3″ (diagonal) berteknologi IPS; dengan resolusi 2560 x 1600 dan dukungan untuk jutaan warna
Graphic : Intel UHD Graphics 620
Storage : SSD berbasis PCIe 256 GB
Optical Drive :
Keyboard : 78 (AS) atau 79 (ISO) tombol dengan lampu latar LED individual, termasuk 12 tombol fungsi dan 4 tombol panah
Card Reader : Multi-format card reader (SDXC/SD/SDHC)
WebCam : Kamera HD FaceTime 720p
Networking : Jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11ac
Kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n
Teknologi nirkabel Bluetooth 4.2
Interface : Output DisplayPort asli melalui USB‑C
Output VGA, HDMI, dan Thunderbolt 2
Pengisian daya
DisplayPort
Thunderbolt (hingga 40Gb/dtk)
USB-C 3.1 Gen 2 (hingga 10Gb/dtk)
Audio : Speaker stereo
Tiga mikrofon
Jek headphone 3,5 mm
Battery : Web nirkabel hingga 12 jam
Pemutaran film iTunes hingga 13 jam
Waktu siaga hingga 30 hari
Baterai lithium-polymer bawaan 49,9-watt-jam
Adaptor Daya USB-C 30W; Port daya USB-C
Power Adapter : Dua port Thunderbolt 3 (USB-C)
Dimensions : Tinggi: 0,41-1,56 cm
Lebar: 30,41 cm
Tebal: 21,24 cm
Weight : 1.25 Kg
✅Baca Juga:  Laptop Lenovo Thinkpad X240, Ringan dan Enteng

Desain dan Penampilan MacBook Air 2018

Laptop MacBook Air 2018, Berwarna dan Tipis
Laptop MacBook Air 2018

MacBook Air 2018 dengan retina display akan menjadi komputer Mac ketiga yang menghapus logo Apple yang menyala.

Desain baru dimulai dengan MacBook 12 inci 2015, MacBook Pro Touch Bar 2016, dan MacBook Air 2018, tetapi tentu saja alasannya adalah untuk membuat panel layar lebih tipis.

Alasan kedua mungkin untuk menghapus bagian transparan dari belakang untuk meningkatkan kontras layar yang muncul.

Dan alasan mengapa MacBook Air 2018 Retina display begitu tipis adalah penggunaan desain hardware yang hanya setebal 1,56 cm.

Karena sisi kiri menggunakan dua port Thunderbolt 3, jack headphone di sebelah kanan masih standar 3.5mm seperti yang biasa digunakan pada komputer lain atau perangkat pemutar musik digital.

Harga Laptop Macbook air 2018

Semua orang tahu perusahaan teknologi Apple. Apple adalah salah satu raksasa teknologi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Apple memiliki berbagai macam produk, salah satunya adalah laptop.

✅Baca Juga:  Laptop Acer Swift 7, Super Tipis dan Powerfull

Apple tidak hanya memiliki banyak produk, tetapi kualitas produknya juga sangat baik. Kualitas dan eksklusivitas produk Apple, termasuk MacBook Air 2018, membuatnya sangat diminati masyarakat. MacBook Air 2018 ini bisa kamu beli seharga Rp 13 juta.

Harga dan spek Macbook Air 2018 sebanding kualitasnya dan dibandingkan dengan apel branded serta tidak terlalu mahal. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki hati yang elegan. Selamat membeli.

Keyboard dan Trackpad

MacBook Air 2018 baru dilengkapi mekanisme kupu-kupu generasi kedua untuk keyboard. Desain aslinya dikritik karena hancur total oleh sebutir debu.

Apple mengatasi kerentanan dengan memperkenalkan membran yang mencegah debu masuk di bawah keycaps. Ini juga sedikit menaikkan keycaps di atas butterfly asli.

Hasilnya adalah perjalanan keyboard yang sedikit lebih tinggi, yang terasa nyaman saat mengetik. Kami juga memiliki MacBook Pro 2016 akhir dengan butterfly yang lebih tua, dan tombol-tombol ini secara efektif merupakan satu pulau keyboard, jadi ada sedikit atau tidak ada umpan balik.

Mengetik di MacBook Air baru adalah pengalaman yang jauh lebih menyenangkan. Ini adalah pengalaman yang jauh lebih menyenangkan, terutama mengingat betapa senyapnya tombol-tombol itu.

Kecuali jika Anda adalah seseorang yang suka mengekspresikan ketidakpuasan mereka dengan keyboard sebagai sarana pelepasan katarsis. Bagi mereka yang memiliki jari lembut, ini jelas merupakan keyboard yang bagus untuk mengetik.

Performa Laptop MacBook Air 2018

✅Baca Juga:  Laptop Asus Zenbook UX305, Desain Minimalis
Laptop MacBook Air 2018, Berwarna dan Tipis
Laptop MacBook Air 2018

Apple menggunakan CPU Intel Generasi ke-8 dengan spesifikasi Intel Core i5 dual-core 1.6GHz. CPU yang digunakan adalah chipset 8210Y (7W) dengan Thermal Design Power (TPD). Konon, chipset 8210Y tidak panas, jadi tidak perlu pendingin.

Jika iPad Pro 2018 tidak lagi menggunakan port jack headphone, Apple tetap menyediakan port untuk layar Retina MacBook Air 2018. Dengan fokus pada konten perjalanan dan fotografi, beberapa YouTuber menggunakan layar Retina MacBook Air 2018 sebagai komputer sehari-hari mereka.

Jika Anda sering menggunakan dokumen foto dan video seperti ini, sebaiknya beli MacBook Air Retina display 2018 dengan ruang penyimpanan yang lebih besar. Jika belum, siapkan budget ekstra untuk membeli SSD eksternal atau harddisk eksternal dengan port USB-C.

Dalam sebuah eksperimen, beberapa YouTuber mengedit dua video sebelumnya menggunakan layar Retina MacBook Air. Semuanya berjalan dengan baik tanpa masalah, apakah itu FPS drop atau kondisi buruk lainnya.

Bingkai melengkung yang ikonik terbuat dari 100% aluminium daur ulang, menjadikannya Mac paling ramah lingkungan yang pernah ada. Dengan baterai sepanjang hari, Anda dapat bekerja dengan nyaman di mana saja, kapan saja.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.