Laptop Macbook Pro MD101, dengan Konektifitas lengkap

KABARMEDANKU.com – Laptop MacBook Pro MD101, seri MacBook dengan konektivitas penuh. Harga dan spesifikasi MacBook Pro MD101. Intel Core i5 2.5GHz Dual Core, DDR3 4GB, Mac OS X Mavericks, LED 13,3 inci, Intel HD Graphics 4000, Serial ATA 500GB.

Di mata publik, laptop Apple yakni MacBook memiliki nilai tambah tersendiri dibandingkan laptop merek lain. Pasalnya, pabrikan Apple ini selalu meluncurkan berbagai macam gadget.

Salah satunya adalah laptop kelas premium atau lebih tinggi. Wajar saja, konsumen Apple masih berasal dari kalangan ekonomi atas. Macbook Pro MD101 masih menjadi salah satu laptop Apple yang paling banyak dicari.

Banyak anak muda menggunakan MacBook ini untuk hiburan atau tugas kuliah. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga MacBook ini? Lihat ulasan selanjutnya!

SpesifikasiLaptop MacBook Pro MD101

Processor : Intel Core i5 2.5 GHz dual core (turbo boost up to 3.1 GHz)
Memory : 4 GB DDR3 PC-12800
Operating System : Mac OS X Mavericks
Display : 13.3 Inchi LED 1280 x 800
Graphic : Intel HD Graphics 4000
Storage : 500 GB serial ATA 5400 RPM
Optical Drive : Super-Multi DVD
Keyboard : Standard Keyboard
Card Reader : SDXC
WebCam : 720 pixel FaceTime HD Camera
Networking : Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.0
Wi-Fi
Integrated 802.11b/g/n
Interface : 2 x USB 3.0
LAN
SDXC Card Slot
Audio
MagSafe
Thunderbolt
FireWire
Audio : Integrated
Battery : Rechargeable Li Polymer up to 7 hours
Power Adapter : Output :
19 V DC, 2.47 A, 65 W
Plug Type :ø4 (mm)
Dimensions : 32.5 cm x 22.7 cm x 2.41 cm
Weight : 2,06 kg
✅Baca Juga:  Laptop Asus ZenBook 13 UX331UAL, Tahan Banting dan Praktis

Desain dan Tampilan Laptop Macbook Pro MD101

Laptop Macbook Pro MD101, dengan Konektifitas lengkap
Laptop Macbook Pro MD101

Notebook MacBook ini memiliki layar standar berukuran 13,3 inci. Tingkat resolusi layar yang tersedia cukup besar yaitu 1280 x 800 piksel.

Bahkan, desain dan tampilannya tidak jauh berbeda dengan produk MacBook lainnya dengan logo Apple di bagian depan. Namun, Macbook Pro MD101 tetap menggoda bagi mereka yang berambisi untuk memilikinya.

Menggunakan dimensi standar ini, MacBook ini berukuran 32,5 x 22,7 x 2,41 cm dan berat sekitar 2,06 kg. Cukup ringan untuk dibawa kemana saja?

Selain tampilannya yang elegan, laptop MacBook ini juga dilengkapi dengan kamera 720p FaceTime HD. Fitur ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari video call hingga video conference.

Spesifikasi MacBook Pro MD101 lebih tipis dan ringan dengan mengaplikasikan desain unibody dengan single aluminium block. Coba bandingkan dengan generasi sebelumnya.

Meski demikian, laptop MacBook ini tetap bertenaga dan tahan lama. Hal ini didukung dengan serangkaian tes yang cukup berat. Di sisi kanan MacBook adalah tempat drive DVD.

✅Baca Juga:  Laptop Acer Predator Nitro 5, Performa Gaming Tinggi

Keyboard laptop MacBook ini dibuat lebih nyaman untuk Anda. Ini didukung oleh bahan kunci terbaik untuk memastikan pengguna merasa nyaman bahkan setelah berjam-jam mengetik.

Keyboard Macbook Pro MD101 ini juga dilengkapi dengan lampu LED warna-warni. LED menyala dengan indah dalam cahaya rendah.

Harga Macbook pro MD101

Soal harga, tidak perlu diragukan lagi bahwa MacBook ini bukan tanpa produk Apple yang murah. Nah, siapkan budget sekitar 13,7 juta rupiah bagi yang berminat memilikinya. Namun, harga rata-ratanya sekitar 650 juta won.

Performa MacBook Pro MD101

Laptop Macbook Pro MD101, dengan Konektifitas lengkap
Laptop Macbook Pro MD101

Berbicara tentang MacBook, pasti identik dengan performa yang hebat dan canggih, termasuk seri Macbook Pro MD101 ini. Hal ini didukung dengan jenis prosesor yang digunakan yakni Intel Core i5 dengan kecepatan 2,5 GHz.

Tak perlu dikatakan, kecepatan ini dapat dipercepat dengan fitur Turbo Boost hingga 3.1GHz. Menggabungkan memori penyimpanan RAM 4GB DDR3 PC-12800, media pengolah grafis Intel HD Graphics 4000 dan dukungan memori harddisk 500GB, laptop ini mampu multitasking dan menyimpan berbagai file yang Anda butuhkan.

Teknologi Hyper-Threading dan Muti Touch

Tahukah Anda dukungan apa yang disematkan pada laptop spek Macbook Pro MD101 ini? Termasuk hyper-threading dan multi-touch, bagus untuk meningkatkan kinerja laptop.

Untuk Teknologi Hyper-Threading dalam Intel, sangat berguna untuk mendukung setiap inti prosesor yang menjalankan dua tugas sekaligus, atau terkadang disebut sebagai multitasking.

✅Baca Juga:  Laptop Gaming ASUS ROG G752VS Rajanya Gaming

Tentu saja, memiliki prosesor grafis ini meningkatkan kecepatan clock saat mengakomodasi beban kerja yang lebih tinggi.

Ada juga teknologi multi-touch yang lebih intuitif dan responsif, mendukung interaksi antara pengguna dan notebook MacBook. Penempatan teknologi ini ada di trackpad MacBook.

Trackpadnya sendiri memiliki lapisan kaca tanpa tombol, menambah kesan futuristik dan elegan.

Teknologi Thunderbolt

Selain teknologi hyper-threading dan multi-touch, laptop ini juga memiliki teknologi Thunderbolt. Apakah Anda tahu manfaat dari Thunderbolt? Ya, kehadiran Thunderbolt mendukung berbagai aktivitas yang hanya bisa dilakukan melalui satu port.

Mulailah dengan transfer data berkecepatan tinggi hingga 10 Gbps. Kecepatannya dua kali lebih cepat dari teknologi USB 3.0. Selain untuk mentransfer data, thunderbolt ini juga berguna untuk menghubungkan ke port mini display.

Oleh karena itu, transmisi video dapat dilakukan dengan kecepatan tinggi. Thunderbolt juga mendukung tampilan resolusi tinggi menggunakan DVI, HDMI, DisplayPort, VGA, atau adaptor yang tersedia.

Untuk Pembahasan Tentang Laptop Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.