Mau Investasi Rumah Tapi Gaji Masih 2 Jutaan? Ikuti Cara Ini

KABARMEDANKU.com – Mau investasi rumah tapi gaji masih 2 jutaan? Impian sebagian besar orang ialah dapat memperoleh kehidupan yang pantas, dan dapat mempunyai rumah sendiri. Rumah tidak saja jadi tempat berlindung dan kumpul untuk semua keluarga.

Rumah merupakan investasi yang cukup memberikan keuntungan di masa depan, karena tiap tahunya harga rumah terus berangsur naik. Walau demikian, ternyata tidak seluruhnya orang dapat beli rumah sendiri karena keadaan keuangan yang terbatas.

Untuk Anda yang mempunyai pendapatan ngepas, katakanlah Rp. dua juta /bulan, kemungkinan berasa cukup kesusahan untuk dapat merealisasikan impian mempunyai rumah sendiri.

Tetapi, sebenarnya berapa saja besarnya gaji Anda, bukan masalah khusus untuk dapat merealisasikan hal itu. Anda bisa jadi beli rumah secara kredit, tetapi harus berhati-hati dengan implementasi sistem bunga KPR yang terkadang dapat memperberat Anda saat mencicil nanti.

Investasi Rumah tetapi Gaji Masih 2 Juta-an

Lantas apakah ada jalan keluar untuk golongan gaji yang pendapatanya masih ngepas, sementara akan memerlukan rumah di masa depan? Berikut akan dirinci cara-cara yang bisa dipakai, untuk beli rumah sendiri dengan gaji yang ngepas:

✅Baca Juga:  Panduan Beli Rumah Bekas Yang Sesuai Impian

1. Penilaian Tabungan Secara Berkala

Kerjakan penilaian pada tabungan Anda secara berkala, minimal 3 sampai enam bulan sekali. Yakinkan Anda ketahui telah seberapa jauh uang yang terkumpul dalam tabungan untuk beli rumah.

Simpulkan jika pendapatan bertambah, baik dari ada peningkatan gaji dan dari pendapatan sambilan Anda.

2. Cari Pendapatan Tambahan

Ingat harga rumah yang naik terus tiap tahunya, penting untuk cari pendapatan tambahan, di luar pekerjaan masih tetap Anda. Ada beberapa pekerjaan tambahan dan kesempatan usaha sambilan yang dapat Anda menjadikan langkah untuk menambahkan beberapa pundi seperti memulai usaha online, les private, jadi driver jasa online atau jadi freelance.

3. Menabung untuk Beli Rumah

Seperti kita kenali jika harga rumah akan bertambah terus tiap tahunya. Oleh karena itu, Anda harus memilih untuk mempunyai rumah dengan menabung.

✅Baca Juga:  Tips Menjual Properti Dengan Harga Tinggi?

Misalkan, rumah yang seperti keinginan itu ialah yang harga Rp. 200 juta , bila ingin membeli secara kredit, karena itu Anda harus mempertimbangkan dan mempersiapkan dana untuk paling tidak bayar uang muka sekitaran 40 juta-an.

Selainnya biaya DP (down payment) itu, Anda harus juga mempersiapkan dana untuk biaya bank dan notaris, kemungkinan dana yang perlu dipersiapkan jadi Rp. 60 juta-an. Harga itu ialah harga sekarang ini, dan lima tahun ke depan, harga semakin lebih bertambah kembali.

Katakanlah gaji Anda Rp. 2 juta-an /bulan, karena itu upayakan untuk menyisihkan sekitaran 10% dari gaji /bulan untuk menabung beli rumah. Tetapi, makin besar tabungan yang dipersiapkan, karena itu merealisasikan mimpi beli rumah semakin lebih cepat bukan.

Anda dapat menabung biasa di bank, atau bila Anda masih terbilang muda dan ingin mempunyai rumah dalam 5-10 tahun ke depan, Anda dapat mencoba untuk Nabung Saham.

✅Baca Juga:  Begini Cara Angsuran KPR Lancar dan Mudah

4. Membuat rencana Rinci

Sesudah Anda punya niat untuk mempunyai rumah sendiri, karena itu mulai membuat rencana detail dengan cari info rumah yang seperti keinginan Anda.

Cari info dimulai dari type rumah, lokasinya dan harga rumah itu. Kemudian, samakan dengan keadaan keuangan Anda dan tidak boleh paksa untuk beli yang di luar kekuatan keuangan Anda.

Mempunyai rumah tidak saja jadi mimpi hampir tiap orang, tetapi rumah dapat menjadi satu diantara investasi untuk kita yang memberikan keuntungan di masa depan. Ingin investasi rumah tetapi gaji masih 2 juta-an, bukanlah hal yang tidak mungkin lagi.

Untuk Pembahasan Tentang Properti Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.