Jika Memilih untuk Berinvestasi di Syariah, Pastikan Faktor-faktor Ini Tidak Termasuk!

KABARMEDANKU.com – Jika memilih untuk berinvestasi di Syariah, pastikan faktor-faktor ini tidak termasuk!. Ketika kita mendapatkan penghasilan bulanan yang besar, kita harus lebih bijaksana dalam menerapkannya untuk kebutuhan kita sehari-hari.

Tanggung jawab kita untuk benar-benar menggunakannya dengan penghasilan besar juga tinggi. Sehingga penghasilan yang kita dapatkan tidak begitu habis.

Salah satu cara untuk memanfaatkan pendapatan ini adalah dengan menginvestasikan sebagian dari pendapatan Anda dalam produk aset investasi.

Ada banyak jenis investasi saat ini, yang dapat kita pilih berdasarkan kemampuan dan situasi keuangan kita sendiri. Bagi umat Islam, ada juga solusi investasi Halal yang aman yang disebut Investasi Syariah.

✅Baca Juga:  Pahami 4 Jenis Aset Investasi yang Harus diketahui

Apakah Investasi Syariah Aman?

Saham syariah adalah jenis saham terbaik bagi mereka yang ingin berdagang dengan aman dan legal berdasarkan hukum Islam. Keuntungan berinvestasi di saham Syariah: Perdagangan saham aman dan lancar karena diawasi oleh OJK, BEI dan Dewan Pengawas Syariah (DPS). Saya tidak tahu tingkat bunga dan cincinnya.

Namun, dengan semakin banyaknya produk investasi syariah, sebaiknya Anda tetap berhati-hati sebelum memilih. Pastikan investasi Anda memiliki prinsip syariah halal. bersama :

  • Kami memiliki produk atau merchandise halal.
  • Diperoleh dengan cara halal.
  • Dan cara pemakaiannya halal.
✅Baca Juga:  Inilah Pengertian dan Penjelasan Instrumen Trading

Oleh karena itu, dengan mengedepankan prinsip-prinsip tersebut, investasi yang kami pilih benar-benar sesuai syariah. Namun tidak hanya itu, investasi syariah tidak dapat memasukkan unsur-unsur berikut:

Riba, tentu kita sudah mengetahui semua unsur ini. Kita harus menghindari rentenir dalam hal aktivitas keuangan kita. Riva adalah nilai tambah yang timbul dari kegiatan pertukaran produk ‘Rivawi’, dan nilai tersebut sering ditambah dengan pembayaran kembali pinjaman.

Maysir terlalu berisiko. Kita seharusnya tidak membayar untuk hal-hal yang tidak jelas. Sebelum membayar untuk ini, periksa bagaimana dan apa yang ada di produk investasi Anda. Oleh karena itu, risiko dapat diminimalkan. Sebelum memilih produk investasi.

✅Baca Juga:  Begini Hasil Keuntungan Berinvestasi Reksadana

Gharar, pastikan Anda telah memperoleh informasi yang lengkap dan asli. Gharar ini memberikan informasi yang tidak akurat untuk menyesatkan satu pihak. Jangan biarkan kami menghadapi ini.

Jangan ragu untuk menghubungi penjual investasi Anda mengenai hal ini. Karena informasi yang akurat dan lengkap akan membawa manfaat berkah.

Untuk Pembahasan Tentang Investasi Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.