Menu makanan sehat 30 hari untuk menurunkan berat badan

KABARMEDANKU.com – Pilih menu diet untuk menurunkan berat badan jangan asal-asalan. Benar-benar beresiko bila tidak memerhatikan gizi yang diperlukan badan.

Juga penting untuk dipahami jika berat tubuh bagus tidak terwujud dalam waktu cepat, itu ialah proses yang memerlukan kesabaran dan pengabdian.

Bila ingin menurunkan berat badan dengan cara diet yang sehat, coba ikuti paduan menu makanan diet 30 hari yang baik dan aman berikut ini.

Menu Diet Hari Minggu

Hari Minggu umumnya dipakai untuk olahraga. Anda dapat memperoleh uang saku sendiri sekalian makan menu yang Anda butuhkan. Tetapi, tidak boleh makan terlalu berlebih dan kontrol apa yang Anda makan.

Menu Diet Hari Sabtu

Anda dapat makan yogurt rendah lemak untuk makan pagi. Anda dapat mengkonsumsinya sendiri, atau menukar menu dengan menambah buah segar atau sereal.

Probiotik dalam yogurt membuat Anda kenyang untuk waktu lama dan bagus untuk kesehatan pencernaan.
Di siang hari, mereka makan jagung dan beberapa bijian sebagai alternatif nasi. Ini karena jagung rendah kalori, gula, dan lemak.

Menu Diet Hari Jumat

Anda bisa nikmati satu mangkuk sereal dan susu rendah lemak atau sepiring sandwich. Tipe sandwich yang bisa menolong Anda turunkan berat tubuh terhitung sandwich selai kacang dan pisang, sandwich salad tuna, sandwich terong dan mozzarella, dan sandwich keju panggang dan jamur.

✅Baca Juga:  Begini Cara Cek Status E-KTP Secara Online Dengan Mudah?

Yakinkan roti yang dipakai dalam sandwich ialah roti gandum utuh. Untuk mengoptimalkan diet Anda, konsumsilah cuman 2x satu hari.

Minum air infus saat sebelum tidur pada malam hari untuk tingkatkan energi dan percepat pergerakan pembakaran kalori saat Anda tidur.

Menu Diet Hari Kamis

Saat berdiet, Anda perlu kurangi jumlah makanan. Tetapi, Anda tidak dapat cuman minum juice atau cairan untuk makan pagi. Anda dapat menukar smoothie untuk makan siang atau makan malam.

Smoothie alpukat benar-benar pas untuk diet hari Kamis. Ini karena alpukat kaya lemak sehat, vitamin dan mineral yang aman untuk diet Anda. Untuk hasil terbaik, tidak boleh tambah gula.

Anda bisa menyamakan konsumsi smoothie Anda dengan menambah salad sayur yang diberi bumbu dengan minyak zaitun yang sehat serta bergizi.

Menu Diet Hari Rabu

Di hari Rabu, coba untuk makan lebih banyak buah. Pemula yang baru mengawali diet buah biasanya dianjurkan untuk makan 50% buah, sisanya makan sayur dan beberapa bijian.

✅Baca Juga:  7 Contoh Kasus Pelanggaran HAM Di Indonesia dan Penjelasannya

Sayur yang disarankan ialah bayam dan daun sawi. Jenis menu konsumsi yang dianjurkan ialah:

  • Buah Asam: Jeruk, Nanas, Cranberry.
  • Buah-buahan manis dan asam: ceri dan buah ara.
  • Buah-buahan manis: pisang, anggur, melon.
  • Buah Berlemak: Alpukat, Kelapa, Zaitun.
  • Buah-buahan dan sayur: paprika, tomat, ketimun, zucchini.
  • Kacang: hazelnut, kacang mete, almond, pistachio, dan kenari.

Menu Diet Hari Selasa

Anda dapat makan nasi merah sebagai alternatif nasi putih. Beras merah kaya serat. Kandungan seratnya bukan hanya membantu menurunkan kandungan cholesterol, tapi juga membuat Anda berasa kenyang lebih lama.

Saat makan nasi merah, tambah sayur. Menu makan pagi yang disarankan ialah 5 sendok makan nasi merah, sayur hijau dan kuning kukus, dan satu gelas juice buah.

Untuk makan siang, Anda dapat makan 1 scoop beras merah, telur, dada ayam, ikan (lebih bagus dikukus atau dikukus), sayur, dan buah-buahan.

Pada malam hari, Anda cukup melahap 1/2 jatah nasi merah, salmon bakar, sup sayur, atau oseng sayur dan tahu.

✅Baca Juga:  Mengapa Kamu Harus Mendaftar Volunteering Sebelum Lamar Kerja

Menu Diet Hari Senin

Diperlukan banyak energi untuk aktif. Menu yang pas untuk hari Senin ialah oatmeal atau oatmeal. Oatmeal kaya serat, karbohidrat dan mineral hingga Anda tidak cepat lapar.

Kandungan serat oatmeal dapat menolong mempernyerap kandungan lemak pada tubuh. Diet oatmeal mewajibkan makan oatmeal 3x satu hari untuk makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Karena diet ini rendah kalori dan rendah lemak, beberapa pakar kemungkinan merasa diet oatmeal mempunyai konsumsi kalori yang rendah.

Maka Anda dapat menambahkan jumlah kalori. Misalkan per jatah, campur oatmeal, tambah susu dan yogurt rendah lemak, dan tambah potongan buah.

Makan buah-buahan seperti apel dan pir bisa membantu isi perut Anda. Janganlah lupa untuk makan semakin banyak sayur sebagai cemilan pada waktu makan.

Anda bisa mengulang diet ini sampai 30 hari sepanjang pekan kedepan. Dengan langkah ini, dari hasil pola makan yang sehat semakin lebih optimal.

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.