Panduan Mempromosikan Blog Yang Benar

KABARMEDANKU.com – Berbicara mengenai cara mempromosikan sebuah blog tentu sudah banyak sekali tutorial maupun panduan mempromosikan blog yang ada di internet, beberapa diantaranya mulai dari tips paling simple hingga yang paling ribet sekalipun.

Nah, tentang promosi blog ini sebenarnya bisa anda lakukan dengan mudah, asalkan memahami apa yang kami jelaskan di artikel ini, terlebih lagi kalau anda punya niat dan usaha agar blog bisa berkembang dan dikenal banyak pembaca di internet.

Promosi blog sebenarnya masuk ke bagian optimasi seo onpage yang pada umumnya mencoba mendatangkan trafik blog dengan cara manual.

Silahkan pahami tutorial dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut seperti apa panduan mempromosikan blog yang benar di internet. Sebenarnya penjelasan ini sudah kami singgung di beberapa artikel lain, hanya saja sekarang akan kami perjelas lebih rinci lagi.

Panduan Mudah Mempromosikan Blog di Serp Engine

Secara umum banyak blogger pemula yang masih bingung dengan teknik promosi blog yang terkadang tidak tahu harus mulai dari mana terlebih dahulu, padahal google sendiri sudah menyediakan cara yang praktis namun berbayar, yaitu google ads.

Google ads bisa membantu blog anda ditemukan banyak pembaca ataupun pengunjung di internet dengan sistem bayar, nyatanya hal seperti ini malah kurang praktis dan tidak disukai kalangan blogger karena tentunya blog mereka belum menghasilkan.

Teknik semacam ini banyak diterapkan oleh mereka yang memiliki usaha maupun bisnis online di internet.

Tips Mempromosikan Blog Yang Benar

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mempromosikan blog dengan cara yang benar, tentu ada banyak sekali tips diluar sana yang bisa dicoba dan mungkin anda bisa menerapkannya secara langsung.

Pastikan Anda Memiliki Target Tempat Promosi

Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk promosi blog adalah mengetahui target atau tempat anda akan promosi nantinya.

✅Baca Juga:  Keuntungan Daftarkan Blog ke Webmaster dan Google Analisis

Tidak bisa sembarangan untuk promosi blog, karena kalau salah langkah, blog anda bisa terinfeksi malware atau virus internet. Nah, seringkali pengalaman dari blogger diluar sana, mereka sudah menyiapkan list untuk tempat promosi yang tidak lain dengan beberapa cara.

Cara gratis dan paling mudah selalu diambil karena dirasa lebih praktis untuk dilakukan setiap saat. Kalau anda penasaran dengan cara-cara tersebut, silahkan simak dibawah ini.

Promosi Blog Melalui Forum Resmi Web 2.0

Salah satu cara yang sampai detik ini masih banyak dilakukan oleh kalangan blogger adalah mempromosikan blog dengan forum resmi. Forum resmi web 2.0 ini memberikan dampak atau impact baik untuk situs anda yang saat ini sedang dalam tahap perkembangan.

Anda tidak hanya akan mendapatkan trafik dari pengguna forum web 2.0 saja, tetapi backlink berkualitas juga akan didapatkan secara gratis.

Lebih-lebih web 2.0 biasanya memiliki PA DA yang tinggi, sehingga backlink yang diberikan begitu berkualitas dan ini menjadi sinyal baik untuk situs anda karena mudah terindeks di mesin pencari.

Contoh untuk beberapa web 2.0 yang paling populer sampai detik ini adalah bersosial.com, kaskus.com, ads.id, dan kompasiana.com.

Nah, anda bisa berkontribusi disana dengan menuliskan konten artikel, namun anda bisa menyematkan link web yang nantinya bisa digunakan untuk membangun backlink sembari promosi blog anda sendiri.

Promosi Blog dengan Sistem Sosial Media

Langkah kedua untuk promosi blog bisa dengan sosial media seperti halnya facebook, twitter maupun Linkedl. Nah cara ini masih seringkali dipakai oleh kalangan blogger profesional sekalipun untuk mendatangkan trafik ataupun untuk tujuan tertentu.

✅Baca Juga:  Teknik SEO Untuk Menaikan Brand Bisnis

Anda bisa mencoba mengawalinya terlebih dahulu dengan memiliki facebook dan kemudian bergabung dengan group yang kategorinya masih berhubungan dengan blog anda.

Contoh kalau blog anda membahas tentang dunia games, maka bergabunglah dengan group yang sama. Kemudian rutin memprosting link artikel secara natural agar tidak dikira sebagai spam.

Langkah ini bisa anda lakukan setiap 1 minggu sekali, kami yakin cara ini bisa berhasil dengan catatan artikel yang diketik menarik, unik dan tentunya berbobot. Silahkan baca tentang cara menulis artikel berkualitas di artikel kami lainnya.

Promosi dengan sistem guest blogging

Pernah mendengar istilah guest blogging ? Jika belum maka kami jelaskan kepada anda sekarang. Istilah guest blogging ini mirip dengan kita bertamu ke rumah orang, namun bukan hanya bertamu namun memberikan kontribusi berupa konten artikel dengan harapan saling menguntungkan.

Mengapa cara ini menguntungkan kedua belah pihak ? Pertama anda bisa mendapatkan trafik kunjungan dan backlink berkualitas, sedangkan pemilik website atau blog akan mendapatkan artikel orisinil tanpa harus berusah payah mengetik setiap harinya.

Contoh beberapa portal web yang menyediakan blogwalking atau guest blogger seperti Viva.co.id dan Juragancipir. Silahkan kunjungi kedua website ini, baca ketentuannya terlebih dahulu sehingga anda tidak menyelalahi rules yang ada.

Promosi dengan Cara Yang Berbeda

Ada cara lain yang mungkin terdengar cukup simple namun akurat dilakukan, yaitu dengan memakai baju yang bertuliskan nama website anda dengan jelas.

Banyak blogger yang menerapakan cara ini dan terbukti berhasil dengan mendapatkan banyak kunjungan, umumnya cara ini seperti berjualan langsung ke konsumen namun anda tidak perlu mengeluarkan produk apapun kecuali konten artikel.

Mereka otomatis akan penasaran dengan website yang ada di baju atau kaos yang anda pakai, cara ini memang simple namun patut untuk dicoba. Silahkan saja, siapa tahu kunjungan ke web anda semakin laris manis.

✅Baca Juga:  Tips Memilih Template Blog Yang Benar di Tahun 2021

Promosi Berbayar dengan Google Ads

Berikutnya promosi yang membutuhkan modal agar blog mendapatkan banyak kunjungan dari internet yaitu dengan membayar google. Benar adanya kalau google menyediakan cara instan untuk mereka para pelaku blog dalam mendapatkan trafik dalam waktu cepat.

Tidak kalah asyik dengan mereka yang menyebarkan link ke facebook group, jika memakai google ads maka sifatnya berbayar dan pastinya anda akan mendapatkan kunjungan tertarget.

Nah, silahkan saja dicoba, siapa tahu cara ini bisa berhasil untuk anda terapkan. Umumnya penggunaan google ads lebih sering dipakai oleh pelaku usaha maupun pebisnis untuk mempromosikan atau memasarkan produk dalam jangkauan yang lebih luas.

Melalui Kanal Youtube

Terakhir promosi yang bisa anda lakukan untuk membuat blog anda berkembang pesat bisa dengan kanal youtube, pertanyaanya apakah anda sudah memiliki channel youtube dengan jumlah subscriber yang banyak? Nah,

kalau belum ada silahkan anda mencoba jasa iklan dari pengguna youtube yang bisa diajak berkerjasama. Cara ini simple, namun bisa mendatangkan trafik dalam jumlah yang besar.

Baik sampai disini saja informasi yang dapat kami berikan kepada anda, semoga cara promosi blog di internet bisa memberikan dampak terbaik untuk perkembangan blog anda dimesin pencari. Terimakasih dan selamat mencoba. Kami tunggu kedatangan anda kembali di blog ini.

Untuk Pembahasan Tentang Blog Kamu Bisa Baca Lebih Lanjut disni: kabarmedanku.com

Dapatkan update harian dan update berita pilihan dari Medanku.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Medanku.com Berita Terupdate”. Klik link https://t.me/kabarmedanku untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.