Pengertian Format File Audio dan Video

FORMAT FILE Ada beberapa codec laporan audio yang digunakan secara luas. Ada lebih sedikit format laporan video, tetapi ekstensi laporan audio video mungkin membingungkan. Ini hanya deskripsi sementara tentang codec dan program laporan audio dan video tambahan yang umumnya digunakan.

AAC: Advanced Audio Coding Ini adalah struktur laporan audio yang digunakan melalui Apple untuk iTunes Music Store, dan mungkin tampak dengan ekstensi nama file M4A. Ini lebih tinggi dari MP3 untuk kualitas suara. Itu maju sebagai aspek kru MPEG4 yang dimiliki melalui Dolby (lihat di bawah).

AU: Struktur laporan audio ini sangat penting digunakan melalui Java, Sun dan Unix.

MPEG: Kelompok Pakar Gambar Bergerak Ada beberapa jenis MPEG sekarang, dijelaskan di bawah ini.

MPEG-1: Ini digunakan dalam kamera virtual dan camcorder untuk klip video kecil. Pemutaran VHS terbaik mungkin diantisipasi dari MPEG-1.

MPEG-2: Digunakan untuk TV satelit virtual, perekaman film terampil, dan perekaman rekaman DVD rumah. Menyediakan ketentuan untuk rekaman suara multi-saluran yang mencakup.

MPEG-3: MPEG-3 disarankan sebagai entitas, tetapi akhirnya digabung menjadi MPEG-2.

MPEG-4: Ini adalah prosedur MPEG terbaru dan digunakan untuk streaming konten web. Ini dapat digunakan dalam perekam video yang dapat dipindahkan dan untuk unduhan web. Diperlukan untuk DivX. Ini meningkatkan penyiaran virtual dan piksel interaktif dan multimedia.

✅Baca Juga:  Cara Mudah dan Praktis untuk Download MP3 Atau MP3 YouTube

MP3: File audio digital, paling umum digunakan untuk berbelanja dan memutar musik. Ini memampatkan saran menjadi sekitar 10% dari file audio rata-rata, dan monitor nada rata-rata mungkin berukuran sekitar 5-6 MB. MP3 adalah singkatan dari MPEG-1 Audio Layer 3, bukan lagi MPEG-3 seperti yang dipikirkan banyak orang. Laporan audio MP3 pada umumnya mendekati kualitas CD.

OGG: Struktur laporan audio yang membantu jenis codec, yang terbesar adalah codec audio Vorbis. Namun, saran MP3 jauh lebih banyak didukung daripada Vorbis.

RA: Real Audio Struktur ini dirancang untuk streaming audio melalui Internet. Ini adalah struktur laporan mandiri dengan semua berita audio disimpan di dalam laporan itu sendiri.

WAV: Format laporan audio yang paling sulit, dikembangkan melalui Microsoft dan IBM, dan dibangun ke dalam Windows 95. Ini adalah struktur laporan audio yang tidak terkompresi dengan ukuran laporan yang sangat besar (10 x MP3), dan tidak lagi menginginkan pemrosesan tambahan untuk diputar. Laporan WAV mencakup tiga blok informasi: Blok RIFF yang mengidentifikasi laporan sebagai file WAV, Blok FORMAT yang mengidentifikasi parameter yang mirip dengan biaya pola dan blok DATA yang mengakomodasi data yang tepat, atau menyesuaikan sampel.

✅Baca Juga:  Pencurian Seni Adalah Kasus Paling Terkenal dalam Sejarah

WMA: Windows Media Audio Prosedur virtual yang ditemukan melalui Microsoft, dan digunakan dalam pemutar audio virtual yang dapat dipindahkan. Menggunakan WMA, laporan mungkin diprogram sehingga tidak dapat disalin, dan mungkin digunakan untuk mempertahankan hak cipta.

WMF: Windows Media Format Berikut adalah saran audio-video yang terdiri dari codec WMA dan video. Mereka menawarkan keamanan media dan terbaik yang berlebihan untuk streaming dan mendapatkan serta memutar paket di komputer.

WMV: Windows Media Video Digunakan di dalam Windows media Player, digunakan untuk melakukan streaming dan mendapatkan serta memutar konten audio dan video.

Saat menelusuri format laporan audio dan video, biasanya Anda akan mencatat periode waktu ‘codec’. Codec hanya cepat untuk encoder-decoder (atau compressor – decompressor). Posisi penting dari codec adalah untuk memampatkan aliran panduan audio atau video sehingga transmisi sampel audio virtual dan bingkai video dapat dipercepat dan area garasi dikurangi.

✅Baca Juga:  Laptop Gaming ASUS ROG G752VS Rajanya Gaming

Tujuan dari semua codec adalah untuk memperkecil dimensi laporan ke seminimal mungkin dengan tetap mempertahankan kualitas audio dan video. Indikasi cepat dari area codec di dalam jalur transmisi dan penerimaan adalah:

Instrumen video (mis. Camcorder) – kartu penyita video – digital video – codec (kompres info virtual) – efek akhir akhir (MPEG2, AVI, WMV dll) – codec (dekompresi) – bingkai video – perangkat layar monitor.

Antara codec NULL, efek akhir yang dikompresi ditransfer ke instrumen layar monitor yang dikirim, disimpan dalam file, dll.). Jadi untuk memadatkan aliran lebih jauh, kami mungkin cukup banyak menggambarkannya sebagai:

panduan mentah – codec – mengirimkan – codec – bermain

Ini sederhana, namun ini menunjukkan posisi codec yang digunakan. Oleh karena itu, untuk memutar film, video, atau lagu dengan format tertentu, Anda desire codec di laptop Anda untuk memungkinkan Anda mendekompresi laporan dan memutarnya.

Mungkin sekianlah Artikel kita hari ini terima kasih telah menyimak dan berkunjung. Semoga bisa bermanfaat dan berkah dan dapat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan bagi kita semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.