Penjelasan dan Pengertian Pengantar Kontrol Akses

Bangunan Anda aman di malam hari, tetapi sepanjang hari ada sejumlah pintu yang harus dibuka. Ada yang mungkin masuk. Apa yang bisa Anda lakukan?

Solusinya :

Anda membutuhkan Sistem Kontrol Akses.

Apa itu Sistem Kontrol Akses?

Access Control adalah perangkat keamanan elektronik yang mengizinkan atau membatasi akses ke komponen yang tepat dari suatu tempat. Sekarang tidak hanya melindungi barang-barang dari tamu yang tidak diinginkan tetapi juga memastikan keamanan barang-barang dan kita di dalamnya.

Pada dasarnya, Sistem Kontrol Akses menambahkan pengaturan masuk (atau keluar) melalui pintu yang ditunjuk melalui panel pengaturan dan beberapa jenis fasilitas penguncian listrik.

Sistem Kontrol Akses mungkin sama mendasar atau serumit yang Anda butuhkan, tetapi dalam setiap kasus, jawabannya akan selalu menyediakan jalur dasar bagi individu yang diizinkan di sekitar gedung.

Pintu Masuk atau Kontrol Akses?

Pintu masuk biasanya terkait dengan satu pintu atau gerbang, sementara pengaturan masuk lebih cocok untuk berbagai pintu atau titik masuk.

Kontrol Akses juga dapat menyertakan sekumpulan properti bermanfaat yang berbeda yang meningkatkan berbagai komponen bisnis.

✅Baca Juga:  Laptop MacBook Pro 2018, dengan Performa High Class

Teknologi Kontrol Akses / Pintu Masuk

Hanya ada beberapa metode di mana konsumen yang diizinkan dapat membuka pintu yang disesuaikan dengan sistem.

Entri Kode PIN

Unit yang paling umum adalah sistem keypad. Ini menggabungkan unit pengelola dengan urutan tombol tekan bernomor, atau bantalan sensitif sentuhan, yang dihubungkan ke mekanisme peluncuran kunci melalui unit pengelola yang terdapat di pintu masuk.

Magstripe (juga disebut sebagai Swipe Card) Pembaca

Setiap tingkat entri memiliki pembaca kartu dan konsumen “menggesek” kartu yang dikodekan yang identik dengan kartu skor kredit untuk mencapai entri.

Teknologi ini banyak digunakan dan ada banyak alternatif pabrikan.

Pembaca Kedekatan

Alih-alih menggesekkan karton atau label, itu hanya disediakan untuk pembaca yang sering melihat karton pada jarak sekitar 100mm. Ini adalah teknik masuk yang cepat, tanpa kontak.

Pembaca Jarak Jauh

Pembaca jarak jauh yang berbeda (sekitar satu meter atau lebih) secara otomatis membuka atau membuka pintu saat mendeteksi kartu.

Ini cukup baik untuk kepatuhan terhadap Disability Discrimination Act (DDA) karena tidak ada mosi yang diperlukan oleh pembawa kardus.

✅Baca Juga:  5 Tip Ampuh untuk Mendapatkan Bantuan Secara Online

Pembaca Kartu Pintar

Untuk metode yang menggunakan kartu remi atau tag, kartu remi ini juga dapat menyimpan berita tambahan yang hanya dapat digunakan untuk penyedia konstruksi yang berbeda – – misalnya, fungsi waktu dan kehadiran, integrasi dengan sistem penggajian, manajemen tempat parkir mobil atau bahkan aplikasi perangkat barang dagangan.

Pembaca Biometrik

Perangkat Pembaca Biometrik menggunakan karakteristik manusia yang khas – seperti sidik jari atau tes retina – untuk benar-benar memberi nama mereka yang diizinkan mengakses.

Karena tidak ada kartu remi atau tag yang mungkin saja dicuri atau hilang, atau terbuka untuk disalahgunakan, perangkat semacam ini akan sangat meningkatkan tingkat keamanan.

Bagaimana dengan Pengunjung?

Anda akan ingin menyambut sebagian besar dari mereka yang pergi ke tempat Anda, jadi itu harus menjadi dasar bagi mereka untuk memungkinkan Anda memahami bahwa mereka ada di sana.

Tiga kapasitas paling umum untuk menarik perhatian adalah:

• Perangkat bel pintu dasar yang memberi sinyal kepada tenaga kerja Anda bahwa mungkin ada orang yang siap di luar.

✅Baca Juga:  Laptop Asus Rog GL552VX dengan Inovasi Baru

• Panel interkom audio yang memungkinkan tamu untuk melakukan percakapan langsung dengan anggota tenaga kerja Anda dan, jika sesuai, pintunya mungkin dibuka dari jarak jauh.

• Panel interkom audio dengan fasilitas kamera yang memungkinkan tenaga kerja Anda untuk melihat siapa yang perlu memasukkan bangunan sebelum mengizinkan akses.

Setelah izin masuk, tamu dapat diantar berkeliling atau diberikan jumlah kartu atau pin selama kunjungan mereka.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan

Saat merencanakan sistem pengelolaan entri, Anda harus membayangkan hal berikut:

• Berapa banyak titik masuk / keluar
• Di mana ini berada>
• Tingkat keamanan yang diinginkan
• Perpindahan tenaga kerja di sekitar gedung
• Metode operasi
• Booming bangunan di masa depan
• Perputaran karyawan
• Akses penyandang cacat
• Antarmuka dengan metode berbeda – misalnya, alarm perapian

Seperti halnya sistem keamanan apa pun, adalah pintar untuk menyewa pabrikan yang dapat Anda percayai. Pastikan Anda menggunakan file

Leave a Reply

Your email address will not be published.