Promosi YouTube

Anda sekarang dapat menggunakan YouTube untuk menonton klip video atau film penuh. Anda juga dapat membuat sesuatu yang disebut ‘iklan info’ dan memuatnya di YouTube.

Anda dapat menggunakannya sebagai strategi pemasaran promosi YouTube untuk produk atau layanan Anda.

Tapi pertama-tama, mari kita lihat di mana YouTube saat ini di dunia online. YouTube, yang baru-baru ini diakuisisi oleh Google senilai $ 1,65 miliar pada tahun 2006, dikatakan mengalirkan 4 miliar video online setiap hari. Pada awal 2012, kami melihat peningkatan 25% selama delapan bulan terakhir.

Peningkatan ini terjadi pada waktu yang tepat karena semakin banyak orang menonton video di televisi dan smartphone. Google mendorong perspektif baru ini dengan menyediakan konten yang hebat.

Menurut angka YouTube, sekitar 60 jam video diunggah ke situs setiap menit. Ini adalah statistik luar biasa yang tidak terbayangkan beberapa tahun yang lalu, dan Anda dapat memanfaatkannya melalui promosi YouTube untuk produk Anda. YouTube mengalirkan sekitar 4 miliar video di seluruh dunia setiap hari, tetapi hanya sekitar 3 miliar video yang benar-benar dimonetisasi setiap minggu.

Daftar periksa video

Apa pun mudah diragukan. Ingin tahu apakah promosi YouTube cocok untuk Anda? Anda benar, tetapi pertama-tama Anda harus membuat video dengan konten yang bagus.

Sebelum membuat video, Anda harus memiliki semacam rencana tindakan atau daftar periksa video. Apakah Anda tahu apa topik Anda? Jika Anda ingin berbicara atau menceritakan, Anda memerlukan semacam skrip yang dapat Anda gunakan jika Anda sama sekali tidak yakin apa yang harus ditulis.

Satu hal yang tidak Anda inginkan terjadi dengan promosi video YouTube adalah menghentikan atau menggumamkan seluruh proses produksi ketika Anda tidak tahu harus berkata apa selanjutnya.

Rencanakan dan praktikkan apa yang ingin Anda katakan sebelum Anda benar-benar merekamnya. Cobalah untuk berbicara dengan jelas dan percaya diri. Anda ingin tampil sebagai seseorang yang memiliki pengetahuan tentang subjek yang Anda presentasikan.

Rekam beberapa video latihan dan tonton lagi. Apakah Anda puas dengan nada dan kejernihan vokal Anda? Apakah ada kebisingan latar belakang? Anda tidak ingin kebisingan dari lalu lintas atau motor kamera yang lebih buruk. Jika Anda bisa mendapatkan opini kedua, lakukan sebelum Anda merekam video yang sebenarnya.

Buat video

Sekarang saatnya untuk mulai mengerjakan promosi video YouTube dan menyiapkan kamera video Anda. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari ini untuk pemotretan nyata, dapatkah Anda merekam video yang bagus di ponsel Anda?

Jika Anda ingin menunjukkan diri Anda kepada pemirsa, Anda memerlukan semacam kamera video. Periksa semua opsi dan uji semuanya. Anda akan menemukan telepon sederhana yang memberikan hasil yang Anda butuhkan. Semakin banyak penjualan yang Anda hasilkan, semakin baik peralatan yang dapat Anda investasikan.

Jika Anda tidak memiliki kamera video promosi YouTube, cukup masukkan foto produk Anda ke dalam video itu sendiri. Gunakan PowerPoint atau alat serupa untuk membuat tayangan slide, mengimpor foto, dan menceritakan kisah Anda. Bicara tentang manfaat dan fitur produk.

Anda dapat menemukan contoh infomersial di web. Jika Anda perlu mengetahui seperti apa konten Anda, lakukan pencarian cepat untuk infomersial di Google. Juga menelusuri podcast video.

Tambahkan judul ke infomersial Anda dan mulailah dengan salam yang meriah. Pengenalan yang baik penting dalam strategi promosi YouTube Anda karena menarik perhatian pemirsa Anda.

Tolong selesaikan videonya dengan baik. Anda harus berterima kasih kepada mereka yang meluangkan waktu untuk menonton video. Tambahkan ajakan bertindak dan berikan tautan ke situs web Anda sehingga orang tahu cara menghubungi Anda. Paket seperti Windows Movie Maker gratis dan memungkinkan Anda membuat judul dan animasi yang bagus untuk video Anda.

Tentu saja, bagian terpenting dari video itu adalah tubuh aslinya. Di sinilah Anda dapat melibatkan pemirsa dan membuat mereka tetap menonton. Jika Anda tidak melakukannya dengan baik, pemirsa dapat mengklik di tempat lain.

Pastikan video Anda tidak terdengar membosankan, pertahankan hingga 2 menit. Libatkan audiens Anda dan selalu berbicara dengan suara yang jelas. Tetapi jika Anda melakukannya, Anda akan segera memiliki video promosi YouTube yang akan Anda banggakan.

Jika seseorang menyukai video saya, mereka dapat menjadi pelanggan. Anda ingin orang-orang mengklik kembali situs web Anda untuk melihat produk atau layanan apa yang dapat Anda tawarkan.

Bicarakan tentang apa yang dapat dilakukan produk Anda untuk mereka dan bagaimana produk tersebut dapat memecahkan masalah mendesak mereka.

Anda juga dapat menggunakan Infomersial dengan baik untuk video tutorial. Posting di blog Anda dan gunakan promosi YouTube untuk menyoroti apa yang bisa didapatkan orang dari tutorial Anda. Buat klip cepat tutorial dan mainkan dengan tautan situs web.

Siapapun yang mencari pekerjaan akan menemukan bahwa membuat infomersial untuk mempromosikan diri mereka sendiri bisa sangat bermanfaat. Cantumkan keahlian, pengalaman, dan kualifikasi Anda. Apa yang akan berlaku adalah resume video Anda dan Anda juga dapat mengatakan jenis pekerjaan apa yang Anda inginkan. Potensi promosi YouTube di sini sangat besar.

Pemasaran youtube

Saat Anda puas dengan video terakhir, saatnya untuk meletakkannya di tempat yang dapat diakses orang. Tempat terbaik menurut saya adalah YouTube karena dua alasan.

Pertama, itu hanya bisa menguntungkan Anda, karena mendapat miliaran pemirsa di seluruh dunia setiap hari. Bayangkan jumlah lalu lintas YouTube yang bisa didapat banyak orang dari menonton video Anda. Ini menunjukkan eksposur yang besar terhadap produk, layanan, atau bisnis Anda.

Kedua, kami ingin menekan biaya promosi YouTube serendah mungkin. Jadi, berapa biaya promosi YouTube? Hal hebat tentang YouTube adalah Anda dapat mengunggah dan meng-host video Anda secara gratis. Ya, keindahan video adalah memungkinkan promosi dan eksposur YouTube gratis.

Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu video ke YouTube, sebaiknya siapkan saluran Anda sendiri. Dengan cara ini Anda dapat memusatkan video dan merek Anda sendiri. Anda dapat menyesuaikan tampilan saluran jika ingin mendukung promosi YouTube, tetapi itu tidak wajib.

Sebelum mengunggah video, pastikan nama yang Anda berikan pada file video Anda mengandung kata kunci yang Anda inginkan. Juga, tambahkan kata kunci ke judul dan deskripsi setelah diunggah. Ini akan mengoptimalkan video Anda untuk mesin pencari dan membantu orang menemukan video Anda.

Kesimpulan

Besar atau kecil, bisnis Anda membutuhkan promosi YouTube sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda. Semakin banyak orang yang menonton video Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjual. Tambahkan video ke pemasaran Anda hari ini dan lihat manfaatnya bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button